Thursday, July 18, 2024
BerandaGadgetNews GadgetResmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi Galaxy Z Flip 6

Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi Galaxy Z Flip 6

TechDaily.id – Samsung Galaxy Z Flip 6 resmi diluncurkan bersamaan dengan Z Fold 6. Smartphone lipat clamshell ini tidak membawa perubahan besar apa pun kecuali beberapa peningkatan perangkat keras.

Produsen smartphone asal Korea Selatan ini baru saja menyegarkan model tahun lalu dengan internal baru di bawahnya dan juga fitur AI di dalamnya. Terlepas dari itu, ponsel lipat clamshell generasi terbaru bersaing dengan seri Motorola Razr 50, dan masih banyak lagi di pasar.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 6

Layar utama Dynamic AMOLED Samsung Galaxy Z Flip 6 berukuran 6,7 inci dan mengusung resolusi FHD+ serta refresh rate 120Hz. Layar AMOLED penutup luarnya berukuran 3,4 inci dan memiliki resolusi 720 x 748 piksel serta kecepatan refresh 60Hz. Samsung tetap mempertahankan desain layar sekunder seperti ikon folder. Ia menawarkan fungsi yang dibantu AI seperti balasan yang disarankan tanpa harus membuka lipatan perangkat.

Samsung Galaxy Z Flip 6 memiliki pemindai sidik jari yang dipasang di samping yang tertanam di tombol daya. Mirip dengan Z Fold 6, ponsel clamshell ini juga hadir dengan struktur engsel rel ganda, Armor Aluminium, dan Gorilla Glass Victus 2 sehingga sangat tahan lama. Perangkat ini tahan debu dan air IP48.

BACA JUGA
realme 12 5G Dapat Sertifikasi 3C China, Intip Bocoran Spek Kuncinya

Di sektor fotografi, Samsung Galaxy Z Flip 6 hadir dengan kamera yang ditingkatkan dibandingkan pendahulunya. Sekarang memiliki sensor utama 50MP dengan f/1.8 dan OIS yang dipasangkan dengan lensa sudut ultra lebar 12MP. Kamera selfie tetap tidak berubah pada 10MP.

Secara internal, Galaxy Z Flip 6 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 3 bersama dengan ray tracing onboard. Ini mengemas hingga 12GB RAM dan penyimpanan 512GB. Ini adalah pertama kalinya penawaran kulit kerang dilengkapi dengan ruang uap untuk pembuangan panas. Perangkat ini didukung sel baterai 4.000mAh dengan dukungan pengisian daya 25W. Z Flip 6 juga berjalan pada Android 14 berbasis OneUI 6.1 dan dijamin mendapat dukungan software selama 7 tahun.

Harga Samsung Galaxy Z Flip 6

Samsung Galaxy Z Flip 6 hadir dalam warna Silver Shadow, Kuning, Biru dan Mint. Harganya $1.099 untuk varian 12GB + 256GB dan $1.219 untuk varian 12GB + 512GB . Perangkat ini akan mulai dijual mulai 24 Juli dengan pre-order mulai hari ini.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi