Saturday, September 18, 2021
BerandaGadgetRekomendasiInilah Fitur Unggulan Galaxy Watch4 Classic

Inilah Fitur Unggulan Galaxy Watch4 Classic

Techdaily.id – Samsung merilis perangkat wearable device mereka yakni Samsung Galaxy Watch4 reguler dan Watch4 Classic. Kedua smartwatch ini sejatinya hadir dengan sederet fitur menarik. Akan tetapi, terdapat fitur unggulan Galaxy Watch4 Classic yang cukup menarik perhatian.

BACA JUGA
4 Smartphone 5G Resmi Indonesia, Berminat?

Selain ditopang oleh sistem operasi baru yakni Wear OS Powered by Samsung, seri Galaxy Watch4 Classic mendukung gaya hidup sehat secara holistik dengan fitur pemantau kesehatan komprehensif.

“Dengan menggunakan Wear OS Powered by Samsung, Galaxy watch 4 Series lebih mudah digunakan dan lebih seamless berkat kolaborasi anatar Samsung dan Google,” ujar Taufiq Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile pada jumpa media secara virtual (20/8).

Nah buat kamu yang penasaran dengan fitur unggulan Galaxy Watch4 Classic lainnya, berikut kali hadirkan ulasan lengkapnya.

Dukungan Wear OS

Dengan dukungan Wear OS, kamu dapat memanfaatkan lebih banyak aplikasi untuk menunjang aktivitas sehari-hari yang lebih maksimal, seperti melakukan morning yoga sambil mendengarkan playlist favorit di Spotify, tracking self-challenge kilometer bersepeda Anda dengan Strava, sampai mencari jalan pulang dengan bantuan Google Maps apabila tersasar saat bersepeda.

Selain itu, Galaxy Watch4 dan Watch4 Classic juga ditopang oleh One UI Watch dengan tampilan yang lebih intuitif dan data syncing yang makin terintegrasi dengan ekosistem Galaxy.

Sebagai contoh, dengan Camera Control terbaru, pengguna seri Galaxy Watch4 juga dapat melihat preview foto, mengontrol shutter dan menggunakan timer untuk kamera smartphone Galaxy sehingga lebih mudah untuk mengambil swafoto. Memeriksa status baterai atau mengubah setting Galaxy Buds2 yang sedang dikenakan pun dapat dilakukan dari Galaxy Watch4 tanpa harus membuka smartphone.

BACA JUGA
Spesifikasi Huawei MatePad 11, Tablet Rasa PC Untuk Menunjang PPKM

Ditopang Chipset yang Kuat

Smartwatch ini ditopang oleh chipset yang lebih baik dari versi sebelumnya. Galaxy Watch4 Series menggunakan prosesor 5nm Exynos W920 yang mengefisienkan processing time sehingga scrolling lebih mulus dan lancar, dilengkapi 16GB internal storage untuk menyimpan lebih banyak aplikasi dan mengunduh lagu favorit.

fitur unggulan galaxy watch4 classic

Kapasitas baterainya pun siap menemani pengguna seharian dengan daya hingga 40 jam, dengan kemampuan untuk menambah daya hingga 10 jam dengan waktu charging 30 menit saja.

Ditopang Fitur eSIM

Galaxy Watch4 Classic juga hadir dalam versi LTE bagi konsumen Indonesia. Kini pengguna dapat menikmati fungsi-fungsi penting smartwatch tanpa wajib membawa smartphone seperti untuk olahraga atau aktivitas lainnya. Samsung telah berkolaborasi dengan Smartfren, salah satu penyedia jaringan eSIM di Indonesia, untuk digunakan pada Galaxy Watch4 Classic LTE.

“Jadi dengan adanya versi LTE ini, kita tidak perlu membawa smartphone ketika sedang berolahraga di sekitar rumah. Karena dengan adanya LTE Version ini kita bisa langsung tetap dihibungi, bisa tetap nerima telfon, bisa tetap akses intetrnet sehingga kita gak perlu khawatir,” tambah Taufiq.

BACA JUGA
Ini Deretan Smartphone Rilisan Juli 2019

Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch4 Classic tersedia lewat pre-order di Indonesia hingga 29 Agustus 2021.

Perangkat Wearable Devices ini hadir dalam ukuran 40mm dan 44mm pada harga Rp2.999.000 untuk versi 40mm dan Rp3.499.000 untuk versi 44mm. Varian 40mm tersedia dalam warna Black dan Pink Gold, sedangkan varian 44mm ditawarkan dalam warna Black, Silver, dan Green yang memukau.

Sementara untuk Galaxy Watch4 Classic juga tersedia mulai dari Rp4.499.000 untuk versi 42mm Bluetooth, Rp4.999.000 untuk versi 46mm Bluetooth, dan Rp5.999.000 untuk model LTE. Versi Bluetooth tersedia dalam varian warna Black dan Silver, sementara versi LTE dalam warna Black.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi