Wednesday, May 18, 2022
BerandaGadgetNews GadgetInovasi Fast Charging realme, Semakin Cepat dan Aman

Inovasi Fast Charging realme, Semakin Cepat dan Aman

Techdaily.id – Inovasi fast charging realme terus mengalami perkembangan. Hal ini menunjukan bagaimana realme tidak hanya berfokus pada perangkat smartphone saja, melainkan juga ekosistem yakni sistem pengisian daya cepat.

BACA JUGA
Madhav Sheth: realme GT Series Akan Menyumbang 15% Dari Target Penjualan Tahun Ini

Sekadar informasi, sejatinya sistem fast charging bukan barang baru lagi di dunia teknologi. Sejak beberapa tahun lalu teknologi ini telah diadopsi sejumlah perusahaan smartphone agar mempercepat produk mereka mengisi daya.

realme, brand smartphone yang tergolong baru ini juga menyematkan dukungan fast charging pada produk mereka. Pada 2020, perusahaan smartphone asal China ini mengumumkan teknologi fast charging baru.

Inovasi Fast Charging realme

realme pertama kali memperkenalkan sistem pengisian daya cepat mereka dengan meluncurkan SuperDart Charge 65W yang juga diaplikasikan pada seri realme 7 Pro. teknologi pengisian daya cepat ini lebih berfokus pada peningkatan arus listrik dan bukan meningkatkan tegangan. Dengan mengefisiensikan kecepatan pengisian daya melalui arus dan bukan tegangan, pengisian daya cepat smartphone realme tidak mengalami panas berlebih dan tentunya lebih aman ketimbang jenis fast charging lainnya.

BACA JUGA
Techdaily Editorial Choice: 5G Flagship Killer - realme GT Master Edition

Kemudian, Pada 2020 realme juga mengumumkan solusi pengisian daya cepat 125W UltraDart. Kehadiran teknologi fast charging ini diklaim mampu mengisi daya dalam waktu singkat tapi tetap membuat masa pakai baterai tahan lama.

inovasi Fast Charging realme

Menurut realme, teknologi mampu mengisi daya smartphone 5G ber baterai 4.000 mAh dalam waktu 20 menit saja. Perusahaan juga mengklaim, kecepatan pengisian daya cepat akan dikontrol dibanding hanya mengejar kecepatan saja.

125W UltraDart juga mengusung perlindungan multilayer untuk menghindari kejadian tak terduga. Namun, pada saat pengumuman teknologi, realme belum memasukkan fast charging 125W ke smartphone manapun. Menjelang akhir 2021, ada kabar realme membawa teknologi fast charging 125W UltraDart ke GT Neo2.

Pada 2021, realme kembali menggebrak pasar smartphone dengan meluncurkan solusi pengisian daya nirkabel magnetik pertama untuk perangkat Android. Bernama Realme MagDart, solusi ini memiliki kemampuan pengisian daya 50W tercepat di dunia yang akan membawanya ke era pengisian cepat paling dinanti.

BACA JUGA
(Berita Foto) : Potret realme di MWC 2022

Terlepas dari semua hal tadi, inovasi realme tidak hanya berhenti sampai di situ. Perusahaan asal China ini belakangan dikabarkan tengah mengembangkan solusi fast charging yang lebih baik lagi.

Realme kemungkinan akan menghadirkan teknologi 150W fast charging di pameran Mobile World Congress (MWC) 2022. Bahkan, mereka baru-baru ini mengumumkan gala “Greater Than You See” dan undangan yang tersebar di internet terlihat dilengkapi kabel pengisian daya, yang mengisyaratkan pengenalan teknologi pengisian daya 150W yang baru.

Selain itu, dilaporkan realme juga akan meluncurkan ponsel dengan pengisian cepat 80W. Namun, detail dari kedua smartphone ini masih belum diketahui hingga saat ini.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi