Monday, July 15, 2024
BerandaGadgetNews GadgetIntegrasi QRIS Jakpreneur ke Sistem Permudah Pengembangan Usaha

Integrasi QRIS Jakpreneur ke Sistem Permudah Pengembangan Usaha

TechDaily.id – Pemprov DKI menggellar acara Pameran Produk Kreatif di Balai Kota DKI. Dalam acara itu, ada soft launching pemutakhiran dashboard sistem Jakpreneur dan integrasi QRIS Jakpreneur dan beberapa kegiatan seminar, talkshow, dan sosialisasi UMKM Jakpreneur.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan kegiata diikuti 70 UMKM yang ditujukan untuk meningkatkan jejaring UMKM sebagai ajang promosi antara UMKM dan stakeholder.

“Dalam kegiatan ini juga dilakukan Soft launching pemutakhiran dashboard sistem Jakpreneur ini hasil kolaborasi untuk memudahkan dalam pendaftaran dan pembuatan QRIS Jakpreneur bagi para UMKM yang baru bergabung menjadi anggota Jakpreneur, integrasi ini juga mempermudah Dinas PPKUKM dan stakeholders memperoleh data transaksi para anggota Jakprenuer yang akurat guna membantu proses pemodalan, pengembangan akses pasar dan ruang usaha UMKM,” kata Ratu Allo.

Pada Oktober 2022 lalu, Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta meluncurkan “QRIS Jakpreneur” berkolaborasi dengan NETZME Kreasi Indonesia (“Netzme”), kini kembali berkolaborasi menghadirkan QRIS Jakpreneur yang terintegrasi ke sistem resmi jakpreneur.jakarta.go.id

BACA JUGA
Cara Bayar Tol Lewat HP, Bikin Perjanalan Makin Lancar!

Melalui Jakpreneur, berbagai program fasilitasi yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dapat diakses oleh para UMKM binaan Jakpreneur untuk lebih mudah dalam mengembangkan usahanya. Sehingga, setiap orang dapat memiliki keterampilan dan kemandirian berwirausaha serta berkesempatan untuk meraih kesuksesan.

QRIS Jakpreneur tidak hanya memberikan fasilitas sistem pembayaran non-tunai yang cepat, mudah, murah, aman dan handal bagi seluruh UMKM Jakpreneur yang sudah bisa memanfaatkannya, tapi juga memungkinkan Dinas PPKUKM bisa secara langsung (real-time) melakukan pemantauan yang lebih akurat dan terukur atas perkembangan kinerja setiap UMKM dari berbagai program pengembangan kewirausahaan yang selama ini sudah, sedang berjalan dan yang akan datang.

Integrasi sistem ini bertujuan untuk menyempurnakan sistem pendataan UMKM binaan Jakpreneur Dinas PPKUKM DKI Jakarta, melalui sistem QRIS Jakpreneur yang telah terintegrasi ini, Dinas PPKUKM dapat memonitoring data transaksi tiap UMKM. Melalui data tersebut dapat digunakan untuk membantu proses pengambilan keputusan Dinas menentukan UMKM yang perlu mendapatkan pendampingan khusus atau modal tambahan.

BACA JUGA
Cara Bayar Tol Lewat HP, Bikin Perjanalan Makin Lancar!

CEO Netzme, Vicky G. Saputra mengatakan kami sangat bangga dapat berkolaborasi dan mendukung upaya Pemprov DKI Jakarta dalam mengembangkan potensi para wirausaha di DKI Jakarta, Integrasi QRIS Jakpreneur ini merupakan salah satu upaya menciptakan ekosistem digital yang sustainable bagi pemerintah Indonesia.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi