Tuesday, January 18, 2022
spot_img
BerandaEnterpriseTelcoInternet 4G Telkomsel Bikin Kamu Makin Tech Savvy

Internet 4G Telkomsel Bikin Kamu Makin Tech Savvy

Techdaily.id – Mungkin tidak banyak yang tahu kalau saat ini masih saja ada masyarakat yang masih menggunakan layanan 3G, meski penetrasi internet 4G Telkomsel sudah cukup luas dan merata di Indonesia.

BACA JUGA
5G Experience Center Telkomsel Digelar Pada Peluncuran Pusat Industri Digital Indonesia 4.0

Padahal, dengan internet 4G, kamu bisa menikmati berbagai hal seru dan berinternet lebih lancar ketimbang menggunakan layanan dari 3G. Selain itu, saat ini juga sudah terbentuk ekosistem yang sangat kuat untuk menunjang jaringan internet mobile generasi keempat ini. 

Sekadar informasi, pada operator seluler Telkomsel saat ini para pengakses internet cenderung lebih banyak menggunakan jaringan 4G ketimbang 3G. Bahkan, persentase nya pun sudah menyentuh angka 95%.

“4G sendiri memang pemanfaatan sekarang lebih banyak untuk akses broadband. Untuk penggunaan internet mostly trafiknya sekarang  menggunakan 4G, jadi kalau kita lihat tren nya itu yang menggunakan data di 4G dibanding 3G itu sudah di range 95% lah,” ujar Akhmad, VP RAN Engineering and Project Telkomsel saat dihubungi oleh tim Techdaily (19/10).

Hal ini sejatinya menegaskan kalau pengalaman berinternet menggunakan jaringan 4G tentu lebih baik ketimbang menggunakan layanan 3G. 

Menggunakan internet 4G Telkomsel juga menjadikan kamu lebih melek digital, atau istilah kerennya ‘Tech Savvy’. Tren digitalisasi ini juga nyatanya memberikan dampak yang positif untuk kehidupan masyarakat. Mulai dari membuka lapangan pekerjaan, menjadikan kamu lebih ‘mobile’, hingga meningkatkan efisiensi di kehidupan sehari-hari. 

Tim Redaksi Techdaily sendiri menghadirkan beberapa manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat yang sudah melek digital berkat hadirnya teknologi 4G.

4G Bikin Kamu Makin Digital

Di tahun 2021 ini, hampir segala aktivitas sehari-hari dilakukan menggunakan internet. Hal-hal dibawah ini menjadi contohnya.

Berbelanja Online

Dengan hadirnya internet 4G di Indonesia, menjadikan perubahan tren dalam berbelanja. Masyarakat kini lebih sering berbelanja melalui smartphone mereka, alih-alih datang ke Mall atau pasar untuk membeli kebutuhan sehari-hari. 

Dengan hadirnya tren ini, tentu saja akan memberikan efisiensi waktu yang lebih baik ketimbang harus mengunjungi toko offline. Tren ini juga sekaligus membuka peluang usaha baru, di mana banyak masyarakat yang tidak perlu mengeluarkan dana tambahan untuk menyewa kios di pusat perbelanjaan.

Kerja gak Harus di Kantor

internet 4G telkomsel

Pandemi Covid-19 menjadikan banyak masyarakat harus berada di rumah mereka agar menekan penyebaran virus ini. Dengan hadirnya jaringan 4G yang stabil, tentu mempermudah para karyawan untuk melakukan kewajiban bekerja nya dari rumah.

Bahkan, istilah WFH menjadi istilah yang sangat familiar dua tahun belakangan ini. Selain bisa terhindar dari virus Covid-19, aktivitas Work From Home juga menghadirkan banyak efisiensi bagi karyawan dan pemilik perusahaan.

Para karyawan tidak perlu dipusingkan dengan kemacetan di kota besar seperti Jakarta, sehingga mereka bisa lebih berfokus pada pekerjaan mereka. Sementara untuk pemilik usaha khususnya di luar sektor esensial, aktivitas WFH ini bisa menghemat operasional perusahaan mereka seperti biaya penggunaan internet, listrik, hingga biaya perawatan dari alat kantor seperti komputer dan lainnya. 

Dengan 4G, Main Game Bisa Jadi Duit!

Di era 4G ini, kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan bermain game online. Jika dulu para orang tua selalu risau jika anaknya hobi bermain game, kini di era 4G hal tersebut tidak sepenuhnya berlaku. 

Dengan skill yang memadai, kamu bisa menjadi atlet eSport dan mengikuti kompetisi yang memperebutkan hadiah hingga ratusan juta rupiah. Jika skill kamu pas-pasan, kamu bisa menjadi seorang streamer dan meraup pundi-pundi rupiah dari iklan sponsor.

Aktivitas gaming ini terasa lancar jika kamu menggunakan jaringan 4G Telkomsel. Karena, di jaringan ini kamu tidak akan merasakan lag sedikitpun berkat hadirnya tingkat latency yang rendah. 

Gak Perlu Ke Bioskop, Nonton Aja Dari Rumah

internet 4G Telkomsel

Internet 4G Telkomsel juga menjadikan banyak orang menggunakan waktu senggang mereka untuk streaming film atau series terbaru. Tercatat, di era 4G ini terdapat banyak platform streaming seperti MAXStream, Disney+ Hostar, hingga HBO yang menyajikan berbagai tayangan yang menarik.

Kamu bisa ‘marathon’ series favorit atau menyaksikan film terbaru langsung dari ponsel kamu, tanpa perlu mengantri tiket di bioskop. 

BACA JUGA
Cara Mengatasi Overheat di HP realme

Gak Perlu Risau Ketinggalan Dompet!

telkomsel redi

Buat kamu yang suka lupa bawa dompet saat keluar rumah, dengan hadirnya layanan 4G kamu tidak perlu risau lagi. Pasalnya, terdapat banyak aplikasi dompet digital yang bisa kamu instal di smartphone kamu. Kamu bisa membayar tagihan taksi, makan di restoran hingga membeli kebutuhan sehari-hari di minimarket dengan aplikasi seperti LinkAja. 

Bahkan, kini Telkomsel menghadirkan sebuah aplikasi yakni redi. Aplikasi ini ditujukan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk dapat mengakses rekening bank miliknya melalui telepon genggam.

Telkomsel redi pun bekerja sama dengan blu BCA untuk menghadirkan solusi digital perbankan yang akan membantu masyarakat luas untuk mengakses layanan perbankan dengan lebih mudah.

BACA JUGA
Telkomsel redi & blu BCA Collab, Mudahkan Masyarakat Akses Layanan Perbankan!

Semua aktivitas ini bisa kamu lakukan dengan nyaman jika menggunakan layanan internet 4G dari Telkomsel. 4G Telkomsel sendiri saat ini sudah mengcover hampir 96% populasi penduduk di Indonesia sehingga akan memudahkan kamu untuk tetap terkoneksi meski sedang berada di luar kota besar. 

Selain itu, pada 4G Telkomsel kamu akan menikmati latency atau ping yang rendah saat bermain game. Dengan tingkat latency yang rendah, kamu tidak akan mengalami lag saat ‘mabar’ game-game favorit bersama teman.

Telkomsel juga menghadirkan paket internet 4G yang relatif terjangkau dan bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp9.000 loh. Jadi kamu gak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati layanan ini.

Apalagi, saat ini harga smartphone 4G juga semakin terjangkau dan tersedia banyak pilihan sesuai dengan kebutuhan kamu. Jadi, gak ada alasan lagi kan untuk gak pindah ke 4G di tahun ini.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi