Beranda Gadget News Gadget Intip 5 Fitur Unggulan Chipset MediaTek Helio G90

Intip 5 Fitur Unggulan Chipset MediaTek Helio G90

kelebihan realme 6s

TechDaily.id – MediaTek mengumumkan peluncuran chipset gaming mereka yakni Helio G90 Series dengan Helio G90 dan G90T yang secara ekslusif dirancang untuk menjadi inti dari pengalaman gaming smartphone yang luar biasa. Setidaknya terdapat 5 fitur unggulan Chipset MediaTek Helio G90

BACA JUGA
AMD Donasikan Perangkat Teknologi untuk Korban Gempa Sulteng

Helio G90 Series menggabungkan inti-inti CPU dan GPU terbaru dengan memori ultra-cepat dan kinerja AI masif untuk menghasilkan aksi yang cepat dan mulus. Dan untuk kinerja gaming yang lebih tinggi lagi, MediaTek Helio G90 Series digabungkan dengan teknologi game HyperEngine dari MediaTek yang mengatur smartphone anda untuk pengalaman gaming terbaik.

Chipset delapan-inti Helio G90 Series menggunakan Arm Cortex-A76 dan Cortex-A55 yang dipasangkan dengan Arm Mali – G76 3EEMC4 dengan kecepatan hingga 800MHz. Kombinasi CPU, GPU dan APU menghasilkan kinerja hingga 1TMACs yang diklaim mampu menjalankan game berat dengan mulus.

Akan tetapi, tidak hanya itu saja yang dimiliki oleh chipset ini. Penasaran? Berikut 5 fitur unggulan Chipset MediaTek Helio G90.

BACA JUGA
Wew, TikTok Mau Bikin Smartphone Sendiri

Mesin Jaringan

Chipset ini mampu memprediksi jaringan secara cerdas dengan mengoptimalkan koneksi antara smartphone dan jaringan seluler. Jika terdeteksi pengurangan sinyal Wi-Fi, mesin ini akan melakukan konkurensi Wi-Fi dan LTE yang terjadi dalam hitungan milidetik. Perpindahan antar koneksi yang mulus ini menjaga koneksi jaringan tetap tersedia dan menghilangkan lag dalam game. Bahkan dengan jaringan yang sangat padat, chipset ini diklaim mampu memberikan respon 50% lebih cepat dibandingkan solusi lainnya.

Koneksi Wi-Fi Ganda

Fitur ini memungkinkan antena tunggal smartphone terhubung ke dua frekuensi Wi-Fi sekaligus yakni pada 2,4GHz dan 5GHz atau dua router di saat bersamaan.  Hal ini dapat memastikan koneksi internet yang bagus, mengurangi latensi dan menjaga aktivitas ngeGame tetap mulus. Sejatinya, teknologi ini pernah di pamerkan oleh ponsel prototipe milik Vivo beberapa waktu lalu, hmm apakah ini sebuah pertanda?

BACA JUGA
Bos Xiaomi Akan Hapus Sejumlah Iklan di MIUI

Rapid Response Engine

Chipset ini memanfaatkan akselerasi sentuh untuk meningkatkan kecepatan aksi-ke-layar sehingga permainan tetap cepat dan mulus. Kendali waktu yang tepat, dalam hitungan milidetik, menghasilkan pengalaman aksi-ke-tampilan yang instan, frame rate lebih cepat dan permainan yang lebih mulus sehingga anda bisa beraksi tanpa gangguan.

Resource Management Engine

Fitur ini secara cerdas mengarahkan sumber-sumber daya perangkat termasuk CPU dan GPU untuk kinerja optimal dan secara otomatis menghasilkan frame rate yang lancar, mulus dan berkinerja tinggi dalam game. Mesin ini memastikan kinerja lebih mulus sekaligus menjaga konsumsi daya untuk permainan yang lebih lama.

BACA JUGA
Teslasuit Glove, Sarung Tangan Masa Depan

Picture Quality Engine

Dengan fitur ini, memungkinkan Helio G90 Series untuk menyediakan dukungan untuk standar HDR10 terbaru dengan kedalaman warna 10-bit guna visual yang jelas di layar smartphone berkemampuan HDR untuk tampilang seperti theater. Peningkatan kualitas gambar yang dalam menghasilkan kontras dan ketajaman yang lebih baik, serta detail halus yang lebih tinggi untuk pengalaman gaming yang senyata mungkin.

Demikianlah 5 keunggulan dari chipset MediaTek Helio G90 Series, patut ditunggu kiprahnya di smartphone-smartphone premium Indonesia ya.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini