Thursday, May 19, 2022
BerandaGadgetNews GadgetIntip Sederet Inovasi realme di MWC 2022

Intip Sederet Inovasi realme di MWC 2022

Techdaily.id – Sama seperti produsen smartphone kenaam lainnya, realme ikut ambil bagian dalam perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2022 yang berlokasi di Barcelona. Bahkan, terdapat beberapa inovasi realme di MWC 2022 yang sangat menggiurkan.

BACA JUGA
Terkuak, Ini Spesifikasi realme X50 5G

Produsen smartphone asal China ini memperkenalkan sebuah sistem pengisian daya cepat terbaru yang bahkan melebihi 100W. Hal ini tentu menjadi sebuah terobosan di industri smartphone global. Selain itu, terdapat pula beberapa inovasi realme di MWC 2022 yang patut kamu ketahui. Apa Saja? yuk simak ulasan kami berikut ini.

Inovasi realme di MWC 2022

150W UltraDart Charge
Inovasi yang pertama tentu saja adalah teknologi pengisian daya cepat mereka. Yap, realme mengumumkan teknologi 150W UltraDart Charge yang diklaim mampu mengisi ulang daya dari 0 hingga 50% Hanya dalam kurun waktu 5 menit saja. Hal ini bisa diperoleh berkat arsitektur pengisian daya cepat realme terbaru yakni UltraDart Charging Architectur (UDCA).

inovasi realme di MWC 2022

Arsitektur pengisian daya ini juga merupakan terobosan teknis yang baru dari realme. Ini juga merupakan arsitektur pengisian daya pertama di dunia. Hebatnya, UDCA dapat mendukung daya pengisian antara 100W dan 200W dengan tiga kemajuan teknologi, termasuk kecepatan, keamanan, dan masa pakai baterai.

Nah, kamu bisa mendapatkan informasi lebih lanjut terkait konsep ini pada ulasan khusus kami selanjutnya.

realme GT 2 Pro, Smartphone Pertama di Eropa Dengan Snapdragon 8 Gen-1
Pada ajang MWC kali ini, realme juga berhasil menasbihkan diri sebagai produsen smartphone pertama di eropa yang menghadirkan ponsel dengan dukungan chipset flagship Snapdragon 8 Gen-1.

Chipset Snapdragon 8 Gen 1 sekarang menggunakan desain terbaru dari Arm yakni Armv9, setelah bertahun-tahun menggunakan Armv8. Fokus utama yang dibawa adalah peningkatan pada fitur keamanan, vector processing (yang berdampak pada performa CPU & GPU) serta kemampuan machine learning.

Inovasi realme di MWC 2022

Menggunakan sistem fabrikasi 4nm, Snapdragon 8 Gen 1 mampu hadirkan performa 20% lebih kencang dari generasi sebelumnya, dan dalam waktu bersamaan berikan efisiensi daya 30% lebih optimal. Arsitektur CPU-nya sendiri masih mirip, gunakan 8 inti dengan 1 inti utama Cortex X2 3GHz, 3 inti performa Cortex-A710 2,5GHz & 4 inti efisiensi Cortex-A510 1,8GHz.

BACA JUGA
Rumor : Samsung Galaxy Note 10 Hadir Dengan Lima Warna

Selain itu, realme GT 2 Pro juga mengadopsi Super Reality Display, yang dibuat untuk menghadirkan visual yang sangat realistis yang terasa kaya, alami, dan autentik, serta memberikan tampilan beresolusi sangat tinggi dengan kecepatan refresh yang tinggi. Sebagai Layar Datar 2K AMOLED Pertama di Dunia dengan Teknologi LTPO 2.0, layar Super Reality dibuat menggunakan E4 AMOLED 6,7 inci dengan lebih dari 4,5 juta piksel dan 525 piksel per inci. Kepadatan piksel yang lebih besar itu berarti teks akan tampak lebih tajam, dan gambar akan menampilkan detail menakjubkan seperti helaian rumput atau helaian rambut.

Hadirkan Desain Ramah Lingkungan
realme kembali berkolaborasi dengan desainer industri terkenal di dunia Naoto Fukasawa untuk menciptakan desain polimer berbasis Bio Pertama di Industri, yang didasarkan pada konsep seni kertas yang berkelanjutan. Setelah 12 bulan penelitian dengan 63 prototipe, versi final realme GT 2 Pro menjadi buah dari kolaborasi canggih antara sebuah ekspertis dan proses laser engraving yang menyentuh angka 0,1 mm.

inovasi realme di MWC 2022

Itu tadi merupakan inovasi-inovasi yang dihadirkan realme pada ajang MWC 2022 kali ini. Kamu bisa mengetahui informasi lebih lanjut terkait perjalanan realme di MWC pada kanal khusus kami.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi