Monday, October 25, 2021
BerandaGadgetHead2headiPhone 13 vs iPhone 13 Mini, Mending Mana?

iPhone 13 vs iPhone 13 Mini, Mending Mana?

Techdaily.id – iPhone baru saja meluncurkan seri iPhone 13 ke pasar global. Meski belum tersedia secara resmi di Indonesia, namun banyak pengguna yang sibuk mencari perbedaan antara iPhone 13 vs iPhone 13 Mini.

BACA JUGA
Spesifikasi realme GT Master Edition, Tertarik?

Sejatinya, tidak terdapat banyak perbedaan yang mencolok antara iPhone 13 vs iPhone 13 Mini. Selain karena ukuran dan juga harga. Nah, untuk memberikan gambaran yang jelas terkait hal ini berikut tim redaksi Techdaily menghadirkan sederet perbedaanya.

Desain

Secara keseluruhan desain kedua perangkat ini serupa. Sama-sama memiliki konsep desain dan pilihan warna yang sama pula. Perbedaannya hanya terdapat pada ukuran dan resolusi layar yang dihadirkan. Jika iPhone 13 menggunakan layar 6.1 inci dengan resolusi 1170×2535 piksel, maka seri iPhone 13 Mini menggunakan ukuran layar 5.4 inci dengan resolusi layar 1080×2340 piksel.

Untuk kamu yang menginginkan perangkat iPhone dengan layar yang lebih besar, seri reguler bisa kamu pilih. Akan tetapi jika menginginkan perangkat yang lebih kecil dan nyaman ditaruh di saku, versi mini tentu akan lebih cocok.

BACA JUGA
Daftar Laptop Harga 5 Jutaan Terbaik Untuk PPKM Darurat

Baterai

Baterai adalah perbedaan terpenting antara iPhone 13 dan 13 mini. Dengan kapasitas 3240 mAh, versi reguler mampu memberikan daya tahan baterai hingga 19 jam dengan penggunaan multimedia, sedangkan varian mini berhenti pada 17 jam karena baterainya yang lebih kecil 2438 mAh. Secara alami, masa pakai baterai lebih rendah bahkan dalam skenario lain.

Mengingat kini sebagian besar masyarakat sudah memulai aktivitas mereka di luar ruangan, tentu daya tahan baterai menjadi salah satu pertimbangan untuk membeli perangkat smartphone terbaru.

Harga

Harga iPhone 13 dan 13 mini bervariasi tergantung pasar. Versi reguler dibanderol dengan harga USD800 di AS atau setara dengan Rp11,4 juta sedangkan varian mini dibanderol dengan harga mulai dari USD700 di AS atau setara dengan Rp9,9 juta. Dengan harga ini bisa diketahui bahwa iPhone 13 mini lebih terjangkau dan lebih ringkas (salah satu flagships paling ringkas di luar sana), sedangkan iPhone 13 standar menawarkan daya tahan baterai yang lebih lama dan tampilan yang lebih lebar, namun dengan harga yang lebih mahal.

Soal harga ini tentu saja akan berbeda ketika perangkat ini resmi masuk ke Indonesia. Bisa jadi harga yang tertera bakal lebih mahal ketimbang yang ada di pasar Amerika dan Eropa. So, kamu lebih pilih yang mana?

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi