Saturday, October 23, 2021
BerandaGadgetTipsJajal Fitur Omoji di OPPO Reno6, Keren Boskuh!

Jajal Fitur Omoji di OPPO Reno6, Keren Boskuh!

Techdaily.id – Jika kamu penasaran dengan fitur Omoji di smartphone OPPO, kamu harus menunggu pembaruan ColorOS 12 terlebih dahulu. Namun, tim Redaksi Techdaily berkesempatan untuk jajal fitur Omoji Beta di OPPO Reno6 dan akan membagikan pengalaman kami untuk kamu para O Fans di Indonesia.

BACA JUGA
Tips Edit Foto Katalog Menggunakan Smartphone, Mudah Kok

Salah satu fitur yang paling ditunggu bagi pengguna smartphone OPPO adalah Omoji. Yap, fitur ini memang jadi unggulan dan sangat layak ditunggu pada ColorOS 12.

Apa Itu Omoji

Sebelum membahas mengenai pengalaman kami menggunakan fitur Omoji Beta di OPPO Reno6, ada baiknya kita memahami terlebih dahulu apa itu Omoji. Fitur ini sejatinya berbeda dengan emoticon yang biasa tersedia pada papan keyboard Android. 

Omoji atau yang menjadi kependekan dari OPPO emoji ini sendiri merupakan sebuah avatar yang dapat membangun model 3 dimensi secara presisi melalui algoritma Face Capture.

Algoritma ini memungkinkan smartphone untuk menangkap lebih dari 20.000 ciri khas wajah pengguna sehingga avatar dapat dipersonalisasi dengan lebih nyata.

Fitur ini menjadi salah satu fitur yang akan hadir pada ColorOS 12 nantinya, bersamaan dengan sederet fitur lain seperti fitur interkoneksi lintas layar, hingga Cross-Screen Interconnection dan Smart Sidebar yang membuat pengguna ColorOS 12 tetap produktif dalam berbagai skenario.

Jajal Fitur Emoji di OPPO Reno6

Seperti yang dijelaskan di atas, fitur ini baru akan tersedia pada pembaruan ColorOS 12 yang akan hadir di smartphone kamu. Akan tetapi, kami berkesempatan untuk mencoba versi Beta dari Omoji.

jajal fitur Omoji di OPPO Reno6

Saat mencoba nya, fitur ini langsung mendeteksi wajah kami dengan cukup akurat. Omoji juga menghadirkan beberapa pilihan avatar sesuai wajah pengguna. Mulai dari jenis kelamin laki-laki hingga perempuan.

terdapat pula pilihan avatar yang bisa dikustomisasi sesuai dengan keinginan kamu. kamu bisa menemukannya dengan menggeser layar ke sebelah kiri.

Avatar ini bisa di kustomisasi sesuai dengan keinginan kamu. Mulai dari rambut, hingga aksesoris pendukung. 

Setelah itu, kamu juga bisa langsung meng capture avatar tadi kedalam bentuk foto dan video dan akan otomatis tersimpan di galeri smartphone kamu.

Saat ini, kamu juga bisa menjadikan avatar tadi sebagai profil picture dan membagikannya melalui pesan instan. Kedepannya Omoji akan tergintegrasi ke beberapa aplikasi.

Spesifikasi OPPO Reno6

OPPO Reno6 merupakan smartphone seri Reno terbaru dari OPPO. Smartphone ini ditopang oleh chipset Snapdragon 720G, dukungan RAM 8GB/128GB storage dan hadir dengan fitur Memory Expansion.

Smartphone ini ditopang oleh empat kamera belakang dengan masing-masing memiliki resolusi 64MP sebagai kamera utama, 8MP, 2MP dan 2MP. Sementara kamera depannya mengusung resolusi 44MP.

Untuk spesifikasi lengkap OPPO Reno6, kamu bisa mengunjungi postingan lain pada website ini ya. 

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi