Thursday, May 19, 2022
BerandaGadgetRekomendasiJajal Fitur Street Photography realme 9 Pro di Barcelona

Jajal Fitur Street Photography realme 9 Pro di Barcelona

Techdaily.id – realme 9 Pro merupakan smartphone realme yang diluncurkan ke Indonesia pada bulan lalu. Smartphone ini dijulukin sebagai flagship in mind-range lantaran memiliki berbagai macam fitur flagship namun ditawarkan dengan harga murah. Soal kamera, smartphone ini dilengkapi dengan fitur Street Photography, sebuah fitur yang pertama kali hadir pada seri GT. Fitur Street Photography realme 9 Pro pun tergolong lengkap loh.

BACA JUGA
Harga TWS realme Terbaru Desember 2021

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan lebih cepat dan sangat mendukung aktivitas Street Photography. Dengan fitur ini, pengguna menjadi lebih leluasa dalam menangkap berbagai momen dan tentunya lebih cepat. Pada artikel kali ini, kami akan mengajak kamu untuk kenalan lebih dekat dengan fitur tersebut.

Fitur Street Photography realme 9 Pro

realme 9 Pro series merupakan seri pertama yang sudah mendapatkan mode Street Photography 2.0. Pembaruan ini memiliki beberapa mode lagi yang tentunya akan memperkaca hasil jepretan foto kamu. Buat kamu yang belum tahu, Street Photography atau Fotografi Jalanan adalah salah satu genre dalam dunia fotografi.

Fotografi jalanan umumnya memuat objek yang diambil di ruang terbuka publik dalam kondisi candid atau tanpa pengarahan. Foto-foto dalam street photography dapat mengambil lokasi dari berbagai ruang publik seperti jalan, pasar, mal, terminal, stasiun kereta api, dan sebagainya.

realme sendiri memanfaatkan teknologi computational photography yang memungkinkan pengguna menangkap momen singkat dalam sekejap sekaligus memungkinkan mereka mengekspresikan cerita melalui sebuah lensa. Terlepas dari elemen yang tidak dapat dikontrol di luar, mode ini dapat mempertahankan kontrol atas subjek sekilas dengan cara yang sangat cepat dan efisien.

Mode ini juga menyertakan fungsi DIS Snapshot, Instant Focus, dan Quick Zoom, serta serangkaian filter Street, B&W Plus, dan Dramatic untuk meningkatkan keterampilan fotografi pengguna.

Saat melakukan trip ke Barcelona, tim Redaksi Techdaily mencoba mengambil beberapa foto keadaan disana menggunakan fitur Street Photography realme 9 Pro. Berikut ini merupakan ulasan terkait kesan kami dalam menggunakan fitur ini.

fitur Street Photography realme 9 Pro

Pada foto ini bisa dilihat bagaimana kamera realme 9 Pro mampu menangkap momen dengan sangat cepat dan juga tidak ada bagian yang blur. Jika di Zoom, bisa dilihat tangan dari perempuan yang memegang smartphone pun masih bisa terlihat dengan jelas.

fitur Street Photography realme 9 Pro

Sementara pada foto kedua, kita bisa melihat bagaimana warna jaket dari model begitu stand out, ini menunjukan bagaimana kemampuan lensa kamera realme 9 Pro berkolaborasi dengan ISP milik Snapdragon 695 5G untuk menghasilkan foto yang cepat dan sangat berwarna.

fitur Street Photography realme 9 Pro

Sedangkan untuk foto ketiga, kami melakukan pengambilan foto pada lokasi indoor di mana kami juga memanfaatkan mode baru dari street photography 2.0. Terdapat mode baru yakni long eksposure yang terdiri dari empat mode baru yakni Neon Trail, Light Trail Portrait, Rush Hour dan Light Painting. Nah, pada foto ini, kami mencoba fitur Rush Hour.

Di foto terlihat bagaimana hanya objek saja yang tampak fokus, sementara orang-orang yang berjalan di sisi kiri dan kanan objek tampak berbayang. Efek ini akan terasa lebih maksimal lagi jika kita mengambilnya pada kondisi banyak orang berlalu lalang.

Pada artikel kami selanjutnya, kami akan membahas lebih dalam mengenai efek long eksposure di realme 9 Pro.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi