Rekomendasi
Trending

Jajal Kemampuan Kamera Galaxy A72, Gokil !

Techdaily.id – Samsung belum lama ini memperkenalkan tiga smartphone terbaru mereka dari seri A yakni Samsung Galaxy A32, Galaxy A52 dan Galaxy A72 ke pasar Indonesia. Meski belum resmi ada di pasar, namun tim Techdaily berkesempatan untuk menjajal kemampuan kamera dari seri Galaxy A72,  meski kesempatan yang kami dapatkan cukup singkat. 

BACA JUGA
Rekomendasi Smartphone Terlaris di Dunia Tahun 2020

Smartphone ini sendiri merupakan varian tertinggi dari ketiga seri tersebut yang mana sudah dilengkapi dengan sertifikasi IP68 dan NFC yang ada di dalamnya. Selain itu, perangkat ini juga memiliki dukungan 4 kamera belakang yang cukup baik dalam menangkap momen. 

Keempat kamera belakang tadi masing-masing memiliki resolusi resolusi 64 MP sebagai kamera utama dan tiga kamera lainnya yaitu ultrawide 12 MP, telephoto 8 MP dan macro 5M MP dengan kemampuan video mencapai 4K. Sedangkan di bagian depannya Samsung menyematkan satu kamera depan dengan resolusi 32 MP.

Pada kesempatan kali ini, kami menjajal kemampuan kamera Galaxy A72 di berbagai kondisi, baik itu indoor maupun outdoor dan berikut hasilnya. 

Foto Indoor

Kemampuan kamera Galaxy A72

Pada bagian indoor, terlihat smartphone ini mampu menghasilkan foto yang kaya akan warna. Selain itu, berkat resolusi 64MP dari kamera utama juga memberikan hasil foto yang cukup jernih dengan pengaturan fokus yang juga cukup cepat dan tepat. 

Foto Outdoor

Kemampuan kamera Galaxy A72

Pada bagian Outdoor, kami cukup dikejutkan dengan kebolehan dari kamera ponsel ini dalam menangkap objek yang bergerak. Kami hanya menggunakan mode kamera standar saja pada ponsel ini dan terlihat bagaimana kemampuan dalam menangkap objek bergerak sangat cepat.

Tidak hanya itu, detail objek juga tetap terjaga. Kami berasumsi kalau kemampuan kamera Galaxy A72 ini ikut terbantu oleh ISP (Image Signal Processor) Qualcomm Spectra 350L yang tersemat pada chipset mereka yakni Snapdragon 720G. 

Kemampuan kamera Galaxy A72

Seperti diketahui, Qualcomm Spectra 350L mendukung kamera tunggal hingga 32 MP (MFNR (Multi Frame Noise Reduction), ZSL (Zero Shutter Lag), 30fps) dan kamera ganda hingga 16 MP (MFNR, ZSL, 30fps).

Slowmo

Satu lagi percobaan kami pada kamera ponsel ini adalah fitur slow motion video. Fitur ini sejatinya memang bukanlah fitur terbaru pada kamera smartphone Samsung. Pada pengujian ini, terlihat bagaimana Galaxy A72 mampu menyajikan video slow motion dengan cukup halus dan tidak patah-patah. Terlebih lagi, berkat bantuan ISP Qualcomm tadi, proses perekaman menjadi lebih cepat. 

BACA JUGA
OPPO Find X3 Pro 5G Tunjuk Nicholas Saputra Sebagai Brand Ambassador

Samsung juga menyediakan fitur post processing yang cukup simpel dan berguna. Hanya saja, untuk memperoleh hasil yang maksimal kamu memerlukan kualitas pencahayaan yang cukup besar. 

Nah, itu tadi ulasan singkat mengenai kemampuan kamera Galaxy A72. Nantikan ulasan lengkapnya pada bagian review perangkat ini. 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close