Wednesday, September 22, 2021
BerandaGadgetRekomendasiJenis iPhone yang Ada di Indonesia, Mau Beli yang Mana?

Jenis iPhone yang Ada di Indonesia, Mau Beli yang Mana?

Techdaily.id – Pada ulasan sebelumnya, kami telah memberikan informasi terkait jenis-jenis garansi iPhone yang bisa menjadi rekomendasi untuk kamu dalam membeli sebuah iPhone. Nah, pada pembahasan kali ini kami akan menghadirkan ulasan tentang jenis-jenis iPhone yang ada di Indonesia.

BACA JUGA
Ini Daftar HP Snapdragon 855 Termurah

Seperti diketahui, iPhone merupakan salah satu smartphone yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Bahkan, tidak sedikit masyarakat yang rela merogoh kocek sangat dalam untuk mendapatkan versi terbaru dari smartphone ini.

Jika mereka tidak memiliki cukup uang, banyak juga yang memilih untuk membeli iPhone dalam kondisi second atau tidak membelinya dari distributor resmi. Hal ini tentunya akan berdampak pada layanan purna jualm yang diterima oleh si pembeli tersebut.

Nah, untuk memberikan sebuah gambaran yang jelas mengenai jenis iPhone yang ada di Indonesia, berikut kami hadirkan daftarnya yang bisa menjadi rujukan kamu dalam membeli perangkat iPhone terbaru.

iPhone Rekondisi

iPhone rekondisi adalah iPhone dalam bentuk sparepart bekas yang dipugar ulang sehingga nampak seperti baru. Umumnya, iPhone rekondisi diberikan garansi distributor selama 1 tahun. Biasanya, iPhone jenis ini berasal dari beberapa seri iPhone yang sudah tidak laku di luar negeri, seperti iPhone CDMA, 4, 4S, dan 5.

iPhone Rekondisi BM

Jika umumnya iPhone rekondisi dari distributor memiliki garansi 1 tahun, iPhone rekondisi Black Market (BM) hanya bergaransi 1 bulan saja. Soal harga tentu lebih murah dibanding iPhone rekondisi bergaransi distributor. iPhone ini dijual dengan kondisi apa adanya, yakni tanpa kartu garansi atau pajak palsu.

iPhone Refurbish

Nah, iPhone refurbish hampir sama dengan rekondisi. Akan tetapi, perbedaannya terletak di proses manufakturnya. iPhone refurbish direkondisi oleh pihak Apple sendiri. Harganya bisa lebih mahal atau lebih murah dibanding iPhone rekondisi distributor. Garansinya resmi danĀ full, tetapi mesinnya saja yang bekas atau gagal produksi.

iPhone Supercopy, Palsu, dan KW

Bila Anda menemukan penjual yang menawarkan iPhone dengan harga 1-2 juta rupiah saja, Anda patut waspada bahwa itu adalah iPhone supercopy, palsu, atau KW. Penampakan dari iPhone jenis ini sepintas sama persis dengan aslinya. Namun, ketika diperhatikan secara seksama, ada banyak perbedaan yang signifikan dengan iPhone asli.

Misalnya, material iPhone palsu terbuat dari plastik, tidak menggunakan App Store melainkan Google Play Store, dan sistem operasinya Android sementara semua produk iPhone asli menggunakan iOS.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi