Thursday, May 30, 2024
BerandaGadgetKampanye dan Solusi Digital dari Acer Menangkan Red Dot Awards

Kampanye dan Solusi Digital dari Acer Menangkan Red Dot Awards

TechDaily.id – Acer menangkan Red Dot Award pada kategori Brand and Communication Design, menjadikan Acer sebagai brand dengan total kemenangan terbanyak pada kompetisi tahun ini. Jajaran pemenang Red Dot Awards 2023 menampilkan beragam proyek desain dalam berbagai kategori seperti periklanan, film dan animasi, kemasan produk, situs web dan solusi digital.

Acer Menangkan Red Dot Awards

Video produk kreatif dari desktop gaming Predator Orion X, Acer Chromebook Vero 514, laptop binsis TravelMate P16 dan laptop Swift OLED, masing-masing meraih penghargaan dalam kategori Film & Animasi. Film edukasi “SayangBumi” dan Corporate Video terbaru dari Acer “A Journey to Better Tomorrow” juga mendapatkan penghargaan untuk kategori Film Design.

Sementara itu untuk kategori Packaging Design dan eco-friendly mouse, headset gaming Predator mendapat pengakuan untuk konsep desainnya yang estetis serta ramah lingkungan.

Situs interaktif Predator Hideout yang dianggap memiliki konsep unik dan menarik berhasil menarik perhatian juri Red Dot, dan memenangkan penghargaan di kategori Web Design, dan kampanye iklan “Acer Day: MakeYourGreenMark” mendapat pengakuan serta memberikan hasil signifikan baik bagi brand Acer itu sendiri maupun lingkungan, melalui berbagai kegiatan kreatif.

Terakhir, aplikasi Acer Earth Mission dan ebiiGO, yang masing-masing dianugerahi penghargaan pada kategori Digital Solution dan Interface Design atas fitur-fiturnya yang mudah digunakan dalam mempromosikan gaya hidup berkelanjutan.
Sejak tahun 1993, kompetisi Red Dot Award: Brands & Communication Design yang terkenal di dunia telah mendorong para desainer dan perusahaan untuk mengambil bagian dengan mengajukan proyek-proyek mereka untuk dinilai oleh juri internasional. Kontes ini tidak hanya merayakan keberhasilan kampanye kreatif dan kreatornya, melainkan juga membantu meningkatkan visibilitas maupun kredibilitas merek dan proyek dalam komunitas desain internasional. Pelajari lebih lanjut tentang entri-entri pemenang Acer di bawah ini:

Acer Menangkan Red Dot Awards

  • Acer Red Dot Awardees: Brand & Communication Design 2023: Kampanye unik berupa aksi nyata guna memperkuat pesan keberlanjutan Acer melalui gabungan kegiatan promosi inovatif, kemitraan CSR, dan acara hiburan. Sejalan dengan tujuan Acer dalam memberikan dampak positif terhadap lingkungan, Acer menginisiasi pertukaran sampah plastik dengan tiket konser “Green Mark” yang diadakan di Filipina yang menampilkan sederet artis terkenal Filipina dalam mempromosikan lingkungan hidup dan pentingnya tindakan berkelanjutan. Melalui kampanye ini, Acer berhasil mengumpulkan dana yang akan digunakan untuk menanam 5.401 pohon guna membantu upaya rehabilitasi hutan dan mendonasikan lebih dari 20 metrik ton plastik ke lembaga non-pemerintah peduli lingkungan.
  • Film Seri #SayangBumi: Gerakan #SayangBumi, bertujuan untuk menyebarkan kesadaran yang lebih besar terhadap isu-isu lingkungan dan mendorong partisipasi aktif. Serial film dokumenter online ini menampilkan kolaborasi Acer Indonesia dengan seorang influencer, Ricky Santoso, yang mengunjungi tiga destinasi di seluruh Indonesia sambil bercerita tentang pelestarian lingkungan, kearifan lokal, dan mendorong semua orang untuk mengambil tanggung jawab melestarikan keindahannya. Acer tidak hanya memulai upaya untuk mengedukasi masyarakat setempat tentang pentingnya daur ulang sampah dan pelestarian alam secara berkelanjutan, namun juga menyumbangkan laptop Aspire Vero National Geographic Edition, yang merupakan representasi simbolis dari dedikasi perusahaan dalam melindungi planet bumi.
  • Acer Corporate Video: “A Journey to a Better Tomorrow: Acer memproyeksikan nilai inti perusahaan melalui kehidupan sehari-hari masyarakat dari berbagai budaya, upaya untuk mewujudkan impian mereka sendiri, dan memiliki semangat menjadikan dunia menjadi tempat yang lebih baik. Video perusahaanini menggabungkan elemen sentuhan manusia dan solusi inovatif Acer, seiring dengan perkembangan perusahaan dan gaya hidup yang senantiasa berubah, menciptakan produk yang menghilangkan batasan antara manusia dan teknologi, sekaligus menjaga nilai keberlanjutan sebagai pesan utama.
  • Aplikasi Acer Earth Mission: Aplikasi Earth Mission dikembangkan dengan tujuan untuk membuat dampak positif pada lingkungan dan orang-orang yang hidup di dalamnya. Sebagai solusi digital dengan tujuan positif, Acer mendorong karyawan dan mitranya untuk mengembangkan kebiasaan ramah lingkungan melalui tindakan sehari-hari setidaknya selama 21 hari. Formatnya yang mudah digunakan dan mekanisme permainannya membantu mereka tetap terlibat dalam mencapai misi ramah lingkungan dan memberikan penghargaan atas pencapaian mereka. Saat peluncurannya pada tahun 2022, lebih dari 7.400 peserta bergabung dalam gerakan ini, dengan aksi ramah lingkungan dilakukan setiap 30 detik. Upaya bersama ini berhasil mengurangi hampir 160 ton emisi CO2.
  • Tampilan Antarmuka Aplikasi ebiiGO: Aplikasi ebiiGO dirancang untuk membantu pengendara e-bike Acer di dalam dan di luar jalan raya. Sama seperti sepeda ebii, antarmuka pengguna aplikasi pendamping modern ini telah dirancang untuk memudahkan navigasi melalui banyak fitur inovatif seperti perencanaan rute real-time dan berbasis AI, solusi anti-pencurian, fungsi pemantauan, dasbor berkendara, dan alat bantu untuk perjalanan kota yang lancar dan aman.
  • Kemasan Mouse Acer yang Eco-friendly: Desain kemasan mouse universal merupakan langkah baru dari Acer akan upaya pembangunan berkelanjutan di luar produknya. Kemasan ini memadukan fungsionalitas, keserbagunaan, dan kepedulian terhadap lingkungan lantaran desain struktural berbentuk telur yang telah dipatenkan ini memudahkan perakitan, memberikan perlindungan yang konsisten untuk berbagai jenis produk mouse selama transportasi dan penyimpanan, dan terbuat dari kertas daur ulang. Warna alami kemasan dan tekstur seperti bubur kertas juga memberikan estetika unik dan menekankan pentingnya gaya hidup keberlanjutan.
  • Kemasan Headphone Predator Gaming: Didesain ulang untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik dan untuk menunjukkan komitmen Acer terhadap perlindungan lingkungan. Desain kemasan headphone Predator yang baru ini telah mengurangi penggunaan kertas dalam perakitannya secara signifikan tanpa mengorbankan perlindungan terhadap perangkat. Kemasan headset yang menampilkan desain segitiga modern yang selaras dengan gaya ramping dan modern khas merek Predator, juga bisa dijadikan dudukan headphone praktis.
  • Video Produk Acer Chromebook Vero 514 : Video produk ini menampilkan desain laptop yang mewujudkan nilai-nilai inti misi Earthion Acer dan semangat keberlanjutan. Adegan yang menampilkan material yang digunakan kembali serta elemen alam diubah menjadi komponen perangkat dan kemasan yang dapat didaur ulang, melambangkan langkah inovatif Acer dalam menghadirkan “kehidupan kedua” terhadap limbah melalui rangkaian produk ramah lingkungan Vero dan menginspirasi orang lain untuk melakukan bagian mereka terhadap lingkungan.
  • Video Produk Predator Orion X: Dengan memanfaatkan desain desktop gaming yang terinspirasi dari fiksi ilmiah, storyboard video produk Predator Orion X menggambarkan perangkat sebagai pesawat ruang angkasa canggih yang menavigasi tangguhnya alam semesta dan mampu memenuhi tuntutan astronot atau penggunanya. Video tersebut menampilkan adegan dan simbol yang berfokus pada kinerja perangkat Predator yang kuat, sistem pendingin canggih, dan komponen ramah do-it-yourself, semuanya tertampung dalam desain sasis yang kompak.
  • Video Laptop Acer Swift OLED: Untuk menyampaikan pesan penting dari tagline lini laptop Swift: “Indulge Your Eyes”, video ini menampilkan perpaduan kreatif antara visual yang dinamis, warna-warna yang hidup, dan grafis yang memukau, serta mencerminkan apa yang dapat bisa didapat pengguna dari layar OLED laptop Acer Swift. Video ini juga menyoroti fleksibilitas laptop dalam melayani berbagai profil dan kepribadian pengguna, menampilkan fitur perangkat keras dan perangkat lunaknya yang canggih untuk meningkatkan kegunaan.
  • Video Product Acer TravelMate P6 14: Video produk ini terinspirasi dari 30 tahun merek TravelMate dalam memberikan pengalaman dan teknologi berkualitas tinggi kepada para profesional dan perusahaan. Ditunjukkan dengan latar belakang hitam dan emas dalam video, warna-warna tersebut mencerminkan desain laptop yang canggih dan fitur-fitur berstandar emas seperti prosesor berkinerja tinggi, teknologi Dust Defender, kompatibilitas jaringan 5G, dan elemen-elemen keamanan penting yang meningkatkan pengalaman kerja hybrid secara keseluruhan bagi pengguna.
  • Website Predator Gaming: Gamers dapat menjelajah secara virtual ke dunia Predator bersama Predator tribeuntuk menemukan tantanganyang ada di dalamnya. Dirancang secara khususuntuk gamer dan penggemar, situs ini memberikan pengalaman bermain game first person dengan navigasi point-and-click, elemen interaktif, dan tantangan untuk dijelajahi. Setiap klik menawarkan kesempatan untuk mengungkap detail tentang Predator tribe lebih lanjut melalui video mini-seri, akses ke berbagai informasi dan fitur produk, dan unduhan eksklusif untuk dinikmati.
BACA JUGA
Acer Hadirkan Dua Varian Laptop Acer Aspire 5 Slim

Demikian daftar kemenangan Acer di Acer Red Dot Awards.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi