Saturday, November 27, 2021
BerandaGadgetRekomendasiKelebihan dan kekurangan HP Samsung Galaxy A10 dan A20

Kelebihan dan kekurangan HP Samsung Galaxy A10 dan A20

Samsung Galaxy A10 dan A20 mulai dijual pada minggu pertama April 2019 ini, sementara itu Galaxy A20 mengikuti sesudahnya. Seperti seri Galaxy A yang sudah diumumkan sebelumnya, Galaxy A10 dan A20 masih mengusung tema “A For Live Generation.”

 

Samsung A20

Smasung Galaxy A20 memiliki layar Super AMOLED HD+ dengan desain Infinity V. Perangkat ini didukung dengan prosesor Exynos 7884B. Kamera selfie HP ini memiliki lensa 8MP dengan aperture f2.0. Selanjutnya, kamera utama Galaxy A20 punya lensa 13MP dengan aperture f1.9 dan wide-angle 5MP (123 derajat) dengan aperture f2.2.

Perangkat ini dibekali RAM 3GB dan memori internal 32GB yang bisa diperluas hingga 512GB dengan microSD card. Soal daya, Galaxy A20 hadir dengan kapasitas daya 4.000mAh dan dibekali teknologi pengisian daya cepat 15 watt.

Perangkat ini juga hadir dengan sejumlah fitur seperti fingerprint scanner, face recognition, USB type C, Samsung Pay, Bixby, teknologi audio Dolby Atmos, Samsung Knox, dan One UI.

 

BACA JUGA
Buruan Update! Ini Fitur Terbaru iOS 14 untuk IPhone

Samsung A10

HP ini sudah dibekali dengan chip octa-core Exynos 7884, RAM 2 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.  Dari kombinasi performa HP ini, tak perlu dikhawatirkan lagi karena spesifikasi Samsung Galaxy A10 ini sudah cukup mampu untuk menjalankan aplikasi secara normal dalam aktivitas sehari-hari.

Pada aspek fotografi, HP ini dilengkapi dengan kamera utama Galaxy A10 beresolusi 13 megapiksel, dengan lensa berbukaan f 1.9. Sedangkan kamera selfie yang ditampung di takik berbentuk huruf-V beresolusi 5 megapiksel.

Sementara untuk kapasitas baterai HP ini adalah 3.400 mAh. Dengan kapasitas baterai  yang dimiliki Samsung A10 ini tentu saja dapat bertahan lama ketika digunakan untuk pemakaian normal harian. Jenis HP ini sudah menjalankan sistem operasi Android 9 Pie yang dilapis antarmuka One UI.

Hanya saja memang jika dibandingkan dengan HP Realme 3 dan Redmi Note 7 yang baru saja meluncurkan lini produk dengan harga Rp 1 jutaan, HP Samsung Galaxy A ini nampaknya harus ektra kerja keras untuk meyakinkan calon pembeli. Apalagi dari sisi fitur kamera masih kalah jauh dengan  kedua brand tersebut. Semua dikembalikan ke calon pembeli.

BACA JUGA
Cara Mengunci Aplikasi di HP Samsung, Mudah Kok!

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=YvTWINwt-Mc[/embedyt]

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi