Saturday, May 21, 2022
BerandaGadgetKelebihan dan Kekurangan Redmi Note 9T

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 9T

TechDaily.id – Penggemar Xiaomi pasti sudah tahu adanya perangkat Redmi Note 9T. Jika kamu tertarik untuk memiliki ponsel Xiaomi itu, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dulu kelebihan dan kekurangan Redmi Note 9T.

BACA JUGA
Cara Setup Samsung Health di iPhone

Xiaomi menawarkan Redmi Note 9T dengan dua pilihan warna yang terdiri atas Nightfall Black dan Daybreak Purple. Perangkat ini mempunyai tinggi 161,9 mm, lebar 77,3 mm, dan ketebalan 9,05 mm. Bobot perangkat ini hanya 199 gram.

Di sisi tampilan, Redmi Note 9T sudah dibekali dengan layar 6.53 inci FHD+ DotDisplay. Layar Redmi Note 9t mempunyai kerapatan piksel 395 ppi. Agar layar tidak cepat gores, Xiaomi membalutnya dengan Corning Gorilla Glass 5 seperti di bagian belakang.

BACA JUGA
Harga & Spesifikasi Huawei MatePad

Untuk fotografi, Redmi Note 9T mengandalkan kamera belakang 48MP wide angle, 2MP macro sensor, dan 2MP depth sensor. Tidak kalah bagus, kamera belakang bisa merekam video 4K, 1080p, dan 720p.

Di bagian depan, kamu bisa selfie dengan kamera depan 13MP yang tersemat di dalam layar depan. Kemudian di kamera depan, smartphone mampu merekam video 1080p, 720p, dan slow motion.

Smartphone ini juga akan mampu bertahan lebih lama, menemani aktivitas penggunanya seharian. Karena, perusahaan menyematkan baterai berkapasitas 5.000 mAh di bagian dalamnya dan sudah dilengkapi dengan 18W charging.

Di sektor dapur pacu, Xiaomi Redmi Note 9T sudah dibekali dengan chip dari MediaTek Dimensity 800U yang mempunyai proses pabrikasi 7nm. Chip itu dikawinkan dengan RAM 4GB dan ROM 128GB. Namun, ada juga opsi RAM 4GB dan ROM 64GB.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 9T

Setelah melihat spesifikasi yang ditawarkan, mari lihat kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Redmi Note 9T ini. Berikut ini beberapa poin-poin untuk membantu mempermudah kamu:

Kelebihan (+)
1. Mempunyai kualitas body yang solid

2. Dibalut Corning Gorilla Glass 5 di depan dan belakang

3. Bisa mengambil video 4K

4. Menggunakan chip MediaTek Dimensity 800U karena menawarkan kinerja memadai

5. Mempunyai jack audio 3,5 mm, slot microSD, dan IR blaster

Kekurangan (-)
1. Bezel layar tebal

2. Tidak ada kamera ultrawide

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi