Thursday, May 19, 2022
BerandaGadgetNews GadgetHendy Kurnia Mengungkapkan Kelebihan Fitur Bokeh di Reno7 Z 5G

Hendy Kurnia Mengungkapkan Kelebihan Fitur Bokeh di Reno7 Z 5G

Techdaily.idOPPO dengan mantap menyatakan bokeh flare portrait sebagai salah satu keunggulan Reno7 Z 5G. Tapi, bagaimana pendapat pakar fotografi akan hal tersebut? Salah satu pakar fotografi yakni Hendi Kurnia mengungkapkan kelebihan fitur bokeh di Reno7 Z 5G.

BACA JUGA
Terkuak, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A91

Buat kamu yang belum tahu, Hendy Kurnia adalah seorang content creator dengan spesialisasi street photography. Ia tak menampik bahwa OPPO Reno7 Z 5G menawarkan bokeh flare portrait yang mumpuni. Bukan asal ucap, Hendy mengaku telah mencobanya sendiri dan mengagumi kelebihan fitur bokeh di Reno7 Z 5G.

“Ini yang membedakan kamera OPPO Reno7 Z 5G dengan kamera di smartphone lain. Bokeh flare portrait dari kamera di OPPO Reno7 Z 5G dapat mendeteksi cahaya di belakang subjek menjadi circle. Maksudnya, background atau foreground dapat berbentuk circle. Efek ini biasanya ditemui pada kamera kelas profesional. Berbeda dengan kamera di smartphone-smartphone lain yang sekadar membuat background atau foreground blur. Inilah yang menjadi keunggulan kamera pada OPPO Reno7 Z 5G,” ungkapnya dalam acara OPPO Talkshow Photography (Reno 7 Series) & Performance (OPPO A96) with the Expert (Photographer and Entrepreneurship) di Lippo Mal Puri, Jakarta, Jumat (24/4).

BACA JUGA
Pekan Depan, Nubia Red Magic 3s Meluncur Global, Indonesia Kebagian

Dengan bentuk fisik yang ringkas, Hendy meneruskan, OPPO Reno7 Z 5G mudah dibawa saat beraktivitas sehari-hari.

“Kita dapat menangkap momen-momen tertentu kapan pun juga karena mudah dibawa, misalnya saat golden hour yang hanya berlangsung sekitar setengah jam. Menariknya lagi, Algoritme AI pada OPPO Reno7 Z 5G mendeteksi cahaya yang masuk ke frame kamera sehingga saat memotret subjek yang membelakangi matahari minim terlihat flare ataupun backlight. Kamera pada OPPO Reno7 Z 5G juga mampu menangkap detil-detil subjek berupa city landscape dengan baik,” paparnya dalam acara yang dipandu oleh PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto A ini.

Kelebihan Fitur Bokeh di Reno7 Z 5G

Pada acara yang menjadi bagian Gadget Invasion Week 2022 ini, Hendy menjelaskan, AI ini sebenarnya sudah terdapat pada smartphone OPPO Reno6. Namun, menurutnya, ada peningkatan kualitas secara signifikan pada OPPO Reno7 Z 5G.

“Kemampuan memisahkan background atau foreground dengan subjek pada OPPO Reno7 Z 5G semakin rapih dan presisi. Jadi, makin jelas mana subjek, background, atau foreground. Kamera depan yang digunakan untuk selfie pun bisa menghasilkan efek bokeh yang bagus,” jelas pemilik akun Instagram @lilhend ini.

Tak hanya itu, lanjutnya, OPPO Reno7 Z 5G juga memiliki fitur AI Palette yang memudahkan pengguna untuk membuat tone warna foto layaknya profesional. Fitur AI Palette ini memiliki fungsi untuk mempelajari karakter warna dan tone sebuah foto untuk bisa digunakan pada foto lain.

“Pengguna bisa meng-edit secara instan. Fitur ini bawaan dari OPPO. Jadi, tidak perlu download,” tandasnya.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi