Gadget

Kelebihan Huawei Mate 40 Pro, Bikin Ngiler!

Techdaily.id – Huawei kembali merilis ponsel terbarunya yaitu Huawei Mate 40 Pro yang merupakan perangkat andalan terbaru mereka. Ponsel Huawei seri P ini ditujukan untuk kebutuhan fotografi sehingga Huawei Mate 40 Pro sempat dinobatkan sebagai ponsel dengan kamera tercanggih di dunia. Tapi sebenarnya apa saja kelebihan Huawei Mate 40 Pro yang disebut memiliki kamera tercanggih ini? Simak ulasannya berikut ini!

BACA JUGA
Saingi Alexa, Smart Speaker Widya Wicara Resmi Diluncurkan
  1. Prosesor Kencang

Pertama yang menjadi kelebihan dari smartphone Huawei Mate 40 Pro ini adalah prosesornya yang cukup kencang. Smartphone ini ditenagai dengan chipset unggulan mutakhir dari Huawei yakni Kirin 9000 series yang sudah diproduksi dalam proses manufaktur 5 nm. Smartphone ini juga menggunakan modem 5G yang cocok untuk digunakan bermain game.

2. Kamera dan Penyimpanan Hebat

Kelebihan lainnya adalah dari fitur kamera yang sempat dinobatkan sebagai kamera ponsel tercanggih di dunia. Huawei Mate 40 Pro memiliki kamera utama dengan resolusi 50 MP, kamera ultrawide beresolusi 20 MP, kamera periskop 8 MP dengan zoom 8x dan kamera telefoto 12 MP dengan zoom 3x.

Selain kamera, fitur penyimpanan juga menjadi kelebihan dari Huawei Mate 40 Pro. Smartphone ini memiliki penyimpanan dengan kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan internal hingga 256 GB.

3 Wireless Charger super Cepat

Bagi kamu yang suka bermain game hingga lupa waktu, fitur wireless ini akan sangat bermanfaat. Dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh dan wireless charging 50 W, kamu tidak perlu khawatir akan cepat kehabisan daya. Selain itu dengan adanya wireless charging ini akan membuat proses pengisian daya menjadi lebih cepat.

4. Air Gesture Contol untuk Navigasi Lebih Praktis

Huawei 40 Mate Pro juga dibekali dengan fitur Air Gesture Control yang memungkinkan pengguna bisa menggunakan ponsel tanpa harus menyentuhnya. Misalnya saja untuk scrolling, pengguna hanya perlu melakukan gerakan keatas, kebawah atau ke kiri dan ke kanan dan untuk melakukan navigasi pada galery.

Selain itu untuk menurunkan volume ketika menerima panggilan, pengguna hanya perlu mengarahkan pandangan pada layar dan volume akan otomatis turun.

BACA JUGA
Mulai Eksplorasi Bakat Mobile Photography dengan 64MP Quad Camera Xpert realme XT

5. Layar OLED Kelas Atas

Huawei Mate 40 Pro juga didesain dengan layar OLED kelas atas untuk meningkatkan kepuasan konsumen. Smartphone ini didesain dengan layar berukuran 6,76 inci dan resolusi 1344 x 2772 pixel dan mengusung aspek ratio 18.5:9 yang membuat tampilan layar lebih enak dipandang. Selain itu desain layar smartphone ini juga didesain dengan layar waterfall yang membuat sisi-sisinya melengkung sehingga pengguna akan sulit menemukan bezel di samping bodi.

Itulah deretan kelebihan Huawei Mate 40 Pro. Bisa jadi pertimbangan nih buat kamu yang sedang mencari HP baru. Semoga informasi ini bermanfaat ya. (ira)

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close