Sunday, August 14, 2022
BerandaGadgetRekomendasiKelebihan Layanan OPPO Service Center Ketimbang yang Lain

Kelebihan Layanan OPPO Service Center Ketimbang yang Lain

Techdaily.id – Beberapa waktu lalu tim Redaksi Techdaily menghadirkan beberapa ulasan mengenai service center resmi serta tips untuk mengklaim garansi. Kini kami merekomendasikan salah satu service center yang menurut kami terbaik yakni OPPO Service Center. Berdasarkan pengalaman kami, terdapat beberapa kelebihan layanan OPPO Service Center yang tentunya akan sangat disukai oleh para konsumen. 

BACA JUGA
Tata Cara Klaim Garansi di Service Center

Seperti diketahui, service center mempunyai peran penting bagi perusahaan dan konsumen. Hadirnya service center tidak memutus hubungan antara perusahaan dan konsumen usai pembelian suatu produk. 

Pembeli yang sudah membeli suatu produk dari perusahaan tertentu bisa mendapatkan layanan purna jual dari perusahaan. Jika produk rusak, mereka bisa mengklaim garansi dengan dengan aman dan nyaman. 

Service center setiap perusahaan smartphone mempunyai perbedaan tertentu baik dari layanan maupun program-program yang ditawarkan sehingga menjadikannya lebih unggul dibanding yang lain. Begitu juga dengan OPPO service center, mereka mempunyai kelebihan dibanding yang lain. 

BACA JUGA
Kenapa Kamu Perlu ke Service Center Resmi Jika HP Mu Rusak? Ini Jawabannya!

Kelebihan Layanan OPPO Service Center

Berikut ini beberapa kelebihan OPPO Service Center Indonesia yang tersebar luas di seluruh Tanah Air. Tercatat, OPPO memiliki 117 service center yang terbagi menjadi tiga versi yakni versi 1.0 hingga 3.0 di mana target mereka hingga akhir tahun adalah untuk menambah jumlah kapasitas versi 3.0 agar dapat melayani pelanggan dengan baik.

  1. Program Menarik

Di OPPO Service Center terdapat berbagai program menarik seperti Service Day, Super Service Day, dan Phone Protection Plan. Pada program Service Day, pengguna akan mendapatkan banyak potongan harga untuk spare part dan aksesoris mulai dari 10%. 

Sedangkan untuk Phone Protection Plan, event ini berlangsung hingga 31 Desember 2021. Pengguna akan mendapatkan potongan harga hingga 40% untuk penggantian spare part seperti layar, baterai dan back cover. 

“Kita ingin meng-encourage konsumen untuk men-service perangkat OPPO mereka di service center resmi yang tentunya bertujuan untuk menjaga kualitas perangkat OPPO mereka. OPPO Service Center juga sudah berdiri sejak tahun 2013 atau setahun setelah OPPO hadir di Indonesia sehingga kami sangat paham betul mengenai seluk beluk dan cara pelayanan yang baik kepada konsumen,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia saat dihubungi oleh tim Techdaily.id 

  1. Staff yang Bersertifikat

Kelebihan lain yang dimiliki oleh OPPO Service Center adalah dengan didukung oleh para staf yang bersertifikat. Tidak hanya untuk teknisi, para service assistant pun memiliki sertifikat khusus sehingga untuk kenyamanan dan pelayanan mereka tidak perlu diragukan lagi. 

Tidak hanya itu, seluruh teknisi dan staf di OPPO Service Center memiliki sertifikat yang sama dengan staf OPPO Service Center di berbagai belahan dunia lainnya sehingga tidak ada perbedaan pelayanan jika kamu ingin memperbaiki ponsel OPPO kamu saat berada di luar negeri sekalipun.

kelebihan layanan oppo service center

  1. Pelayanan yang Cepat dan Mudah

OPPO Service Center juga menawarkan durasi service yang cepat. Semua kerusakan dikerjakan dalam kurun waktu maksimal 1 jam. Jika waktu pengerjaan lebih lama, maka konsumen akan diberikan kompensasi yang sesuai.

Selain itu, terdapat pula layanan antar jemput untuk memudahkan konsumen dalam memperbaiki perangkat mereka. Apalagi, saat ini pandemi Covid-19 juga belum menunjukan tanda berakhir. Pengguna hanya perlu menghubungi OPPO Service Center  melalui website resmi OPPO atau menghubungi Call Center OPPO di (021) 2907 6776. Hebatnya lagi, pengguna tidak akan dikenakan biaya antar jemput alias gratis. 

  1. Kemudahan Klaim Garansi

Pada OPPO Service Center, pengguna juga akan mendapatkan kemudahan dalam mengklaim garansi. Mereka tidak perlu membawa kotak ponsel, nota pembelian dan kartu garansi. Pasalnya, pihak OPPO sudah mengaktifkan e-warranty ketika smartphone pertama kali diaktifkan dan tersambung dengan jaringan operator oleh pengguna. Akan tetapi, pengguna perlu membuktikan kalau ponsel tersebut memang milik mereka.

Meski begitu, pihak OPPO juga menghimbau untuk para konsumen minimal membawa kartu garansi ketika ingin service smartphone mereka. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir kemungkinan kalau ponsel tersebut adalah ponsel curian yang tentunya akan merugikan pemilik aslinya. 

5.Transparansi Biaya dan Gratis Jasa Service

Kelebihan OPPO Service Center selanjutnya adalah transparansi biaya penggantian spare part yang bisa dilihat oleh pengguna sebelum menuju Service Center terdekat. Pengguna bisa mengetahui berapa harga spare part pada aplikasi My OPPO. Aplikasi ini juga bisa mendiagnostik kerusakan melalui serangkaian tes sehingga pengguna bisa memperkirakan berapa biaya yang akan mereka keluarkan untuk memperbaiki ponsel mereka.

Selain itu, pengguna juga tidak akan dikenakan biaya service untuk kerusakan apapun. Pengguna hanya dikenakan biaya ganti spare part saja jika memang harus ada penggantian.

Tim redaksi Techdaily juga telah mewawancarai salah seorang konsumen yang telah memperbaiki smartphone OPPO Reno5 nya di OPPO Service Center Roxy. 

Aku service LCD OPPO Reno5, cepet banget prosesnya cuma setengah jam,” ujar Ayu, salah seorang konsumen di OPPO Service Center. 

Ayu menambahkan, OPPO Service Center memiliki kualitas yang memuaskan dan biaya yang cukup terjangkau ketimbang tempat servis tradisional.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi