Tuesday, May 17, 2022
BerandaGadgetRekomendasiKelebihan Snapdragon 695, Chipset nya OPPO Reno7 Z 5G

Kelebihan Snapdragon 695, Chipset nya OPPO Reno7 Z 5G

Techdaily.id – Jika kamu bertanya-tanya mengapa harga OPPO Reno7 Z berada di angka 5 juta keatas, kamu akan menemukan jawabannya disini. Selain karena kamera dan desain yang bagus, Reno7 Z juga ditopang oleh chipset bertenaga dari Qualcomm yakni Snapdragon 695. Kelebihan chipset ini pun juga sangat banyak dan tentunya lebih baik ketimbang versi sebelumnya.

BACA JUGA
Bocoran Spesifikasi realme C25Y, Meluncur Bulan Ini!

Cukup wajar memang, pasalnya ini merupakan chipset baru dari Qualcomm yang tentunya membawa sederet teknologi baru yang akan menjadikan smartphone memiliki performa yang lebih baik, kamera yang lebih jernih dan tentu saja lebih efisien dalam penggunaan daya. Berikut ini kami hadirkan ulasan singkat mengenai kelebihan Snapdragon 695 yang digunakan oleh OPPO Reno7 Z 5G.

Sebelum masuk kesana, ada baiknya jika kita melihat sejenak mengenai spesifikasi lain dari Reno7 Z ini terlebih dahulu. Selain ditopang oleh chip Snapdragon 695, Reno7 Z 5G juga memiliki RAM 8GB dan ROM 128GB. Selain itu, Perangkat ini juga dilengkapi dengan teknologi Ekspansi RAM dengan opsi untuk ekspansi sebesar 2GB, 3GB, dan 5GB.

Reno7 Z 5G menjadi salah satu smartphone pertama yang menerima peringkat A tingkat atas dalam sertifikasi TÜV SÜD 36-Month Fluency. Yang artinya, ponsel ini mematuhi standar teknis yang mana mampu beroperasi dengan sangat baik pada tahap awal penggunaan maupun setelah 36 bulan penggunaan.

Kelebihan Snapdragon 695

Setelah mengetahui spesifikasi serta pengujian dari Reno7 Z 5G, kini kita akan membahas mengenai kelebihan dari chipset ini yang tentunya menyempurnakan perangkat terbaru dari OPPO tersebut.

Support Konektivitas 5G di Indonesia
Secara spesifikasi, seharusnya chipset dari Qualcomm ini bisa berjalan dengan operator jaringan 5G di Indonesia. Pasalnya, Snapdragon 695 menggunakan modem Snapdragon X51 yang mendukung global 5G Band, baik itu SA maupun NSA. baik itu FDD, TDD maupun DSS.

Kelebihan Snapdragon 695

Bahkan, modem ini juga mampu menyuguhkan kecepatan download maksimal hingga 2.5 Gbps untuk jaringan 5G. Pihak OPPO pun mengakui bahwa mereka sudah melakukan serangkaian ujicoba dengan operator yang menggelar layanan 5G. Hasilnya, perangkat Reno7 Z 5G mampu berjalan di konektivitas 5G dengan baik.

Menggunakan Arsitektur Baru
Chipset ini menggunakan Qualcomm Kryo 660 octa-core yang terdiri dari Cortex-A78 2.2GHz sebagai core performa, dan Cortex-A55 1.8GHz sebagai core hemat daya. Kombinasi yang membuat performa CPU-nya 15 persen lebih kencang.

Kelebihan Snapdragon 695 5G

Selain itu, Snapdragon 695 5G juga didukung GPU Adreno 619 yang menawarkan peningkatan performa grafis hingga 30 persen dibanding pendahulunya.

Improvement Pada Kamera
Chipset ini menggunakan Image Signal Processor (ISP) Qualcomm Spectra 346T Triple ISP. ISP ini mendukung pengambilan foto hingga 108 megapiksel dan kemampuan merekam video 1080p dengan frame rate 60fps.

review OPPO Reno7 Z 5G
Hasil foto OPPO Reno7 Z 5G yang menggunakan chipset Snapdragon 695 5G

ISP ini memungkinan pemrosesan gambar yang lebih cepat, juga menawarkan peningkatan untuk hasil foto menjadi lebih terang dan bagus di kondisi cahaya yang minim. Dipadukan dengan racikan dari OPPO, Anda boleh berharap mendapatkan kemampuan fotografi dan videografi yang apik dari Reno7 Z 5G.

Kecerdasan Buatan yang Semakin Cerdas
Chipset ini menggunakan Qualcomm Hexagon 686 prosesor, Qualcomm Hexagon Vector eXtensions hingga Qualcomm Sensing Hub. Dengan ini, smartphone OPPO Reno7 Z dapat memberikan performa AI yang responsif. Singkatnya, chipset ini lebih cerdas dari pendahulunya.

Dengan sederet kecanggihan yang ada pada prosesor ini, masihkah kamu menganggap OPPO Reno7 Z punya harga mahal? Hmm, menurut kami harga yang ditawarkan oleh smartphone ini sangat masuk akal. Apalagi jika dilihat dari spesifikasi lain yang dibawa nya.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi