Tuesday, May 17, 2022
BerandaGadget5 Alasan Mengapa Kamu Harus Move On Ke Galaxy S22 Series 5G

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Move On Ke Galaxy S22 Series 5G

Techdaily.id – Samsung Galaxy S22 Series 5G merupakan smartphone flagship terbaru dari Samsung yang diluncurkan pada awal tahun ini. Smartphone ini hadir dengan spesifikasi unggulan yang tentu saja wajib banget kamu jajal lantaran bisa menunjang aktivitas harian kamu. Bahkan, terdapat beberapa alasan mengapa kamu harus Move On ke Galaxy S22 Series 5G, alih-alih tetap bertahan dengan smartphone lama kamu.

BACA JUGA
Ini Fitur Baru di update iOS Terbaru

Sekadar informasi, seri ini membawa tiga perangkat sekaligus. Pertama, adalah Samsung Galaxy S22 5G. Kedua, Samsung Galaxy S22+ 5G dan ketiga adalah varian tertinggi yakni Samsung Galaxy S22 Ultra 5G. Kamu bisa memilih salah satu dari tiga perangkat ini sebagai daily driver yang tentu saja sesuai dengan kebutuhan kamu.

Untuk kamu yang masih bimbang, berikut kami hadirkan ulasan lengkap tentang seri smartphone flagship ini.

BACA JUGA
Cara Mengaktifkan Auto Translate di Google Chrome PC

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Move On Ke Galaxy S22 Series 5G

Dibawah ini merupakan alasan-alasan logis mengapa kamu perlu mempertimbangkan untuk mengganti smartphone lama kamu dengan perangkat Samsung Galaxy S22 Series 5G.

Didukung oleh SPen

Buat kamu para pecinta Galaxy Note, tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan SPen. Aksesoris yang satu ini memang memiliki banyak kelebihan. Spen sangat kompatibel dengan perangkat S22 Ultra loh. Bahkan, SPen untuk Samsung Galaxy S22 Ultra kini hadir secara bawaan, tidak lagi terpisah seperti Galaxy S21 Ultra. SPen ini juga didesain built-in atau menyatu dengan ponsel, karena tersedia kompartemen khusus untuk menyimpan stylus tersebut seperti di Galaxy Note series. SPen Galaxy S22 Ultra memiliki kemampuan yang lebih cepat dibanding perangkat atau stylus Samsung lainnya.

SPen Galaxy S22 Ultra memiliki latensi yang lebih kecil menjadi 2,8 ms. Sebagai perbandingan, SPen Samsung Galaxy Note 20 Ultra dan Galaxy S21 Ultra memiliki tingkat latency 9 ms. Semakin rendah tingkat latency maka stylus akan terasa lebih responsif. Waktu jeda antara gesekan ujung pena dan munculnya guratan di layar semakin minim.

Salah satu fitur yang tersedia pada perangkat ini adalah fitur SPen to Text. Dengan fitur ini, pengguna dapat menulis manual menggunakan SPen dan mengubahnya menjadi teks digital, sehingga dapat disalin ke aplikasi lainnya seperti Notes.

Galaxy S22

Baterai yang Tahan Lama

Samsung Galaxy S22 5G ditopang oleh baterai berkapasitas 3700 mAh, sedangkan S22+ memiliki baterai berkapasitas 4500 mAh dan S22 Ultra ditopang oleh baterai berkapasitas 5000 mAh. Meski tidak terlampau besar, namun baterai smartphone ini diklaim mampu bertahan lama. Pihak Samsung mengklaim, baterai smartphone ini bisa bertahan lebih dari satu hari pada pemakaian wajar pengguna.

Apalagi, ketiga seri ponsel ini ditopang oleh sistem pengisian daya cepat hingga 45W untuk varian S22+ dan S22 Ultra. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir jika kehabisan baterai saat menjalankan aktivitas sehari-hari.

Lebih Secure, Bikin Kamu Tak Perlu Risau

Alasan mengapa kamu harus Move On ke Galaxy S22 Series 5G selanjutnya datang dari sistem keamanan. Seri smartphone ini didukung oleh platform Samsung Knox yang secara realtime mampu memantau serta melindungi perangkat tersebut. Ada pula fitur Knox Vault yang secara menyeluruh melindungi prosesor, media penyimpanan dan menghadirkan protokol yang aman untuk melindungi data sensitif pengguna.

Ada pula Secure Folder yang memberikan sebuah ruang yang aman pada perangkat untuk mengisolasi dan melindungi data kamu seperti aplikasi, foto, film hingga file-file pribadi lainnya. Dengan adanya perlindungan ini, kamu bisa menyimpan berbagai file penting di dalam smartphone, tanpa perlu risau data tersebut dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Mudah Mengkoneksikan Dengan Ekosistem Samsung

Selain smartphone, Samsung juga memiliki berbagai perangkat yang canggih. Sehingga tidak heran jika banyak yang menggunakan perangkat-perangkat tersebut. Jika kamu merupakan salah satunya, memiliki Samsung S22 Series akan lebih memudahkan hidupmu.

Pasalnya, kamu akan masuk kedalam ekosistem Samsung yang tentunya mudah terhubung dengan perangkat Samsung lainnya. Kamu juga bisa memanfaatkan fitur Samsung Dex. Samsung DeX memberikan kemudahan lebih bagi pengguna dalam menyambungkan perangkatnya ke layar yang lebih besar.

Samsung DeX mampu mengintegrasikan smartphone Samsung ke layar yang lebih besar secara nirkabel. Pengguna bisa menikmati fitur ini dengan menghubungkan Galaxy S22 Series 5G ke Smart TV yang mendukung teknologi Miracast. Samsung DeX pun bisa bekerja dengan baik dengan seluruh perangkat Smart TV yang mendukung teknologi Miracast.

Jika belum puas, kamu juga bisa memanfaatkan fitur Link To Windows. Buat kamu yang belum tahu, Link To Windows merupakan sebuah fitur yang memudahkan pengguna smartphone khususnya Samsung Galaxy S22 Series untuk menghubungkan ponsel mereka ke PC atau laptop tanpa memerlukan kabel tambahan.

Kamu dimungkinkan untuk berkirim pesan teks langsung dari pc kamu. Caranya, kamu hanya perlu membuka tab bertuliskan ‘Messages’ di PC, lalu pilih penerima pesan, ketik pesannya dan kirim. Jadi lebih mudah kan!

Samsung Galaxy S22

Fitur Kamera yang Diluar Ekspektasi

Sudah menjadi hal yang wajar apabila smartphone flagship memiliki hasil kamera yang bagus. Namun, Samsung Galaxy S22 Series menawarkan sesuatu yang lebih dari kata “bagus”. Pasalnya, terdapat banyak fitur kamera tersembunyi yang bisa kamu manfaatkan untuk menciptakan berbagai macam konten kreatif.

Semisal fitur Nightography, yang memungkinkan kamu mengambil konten foto maupun video pada kondisi minim cahaya dan dijamin minim noise. Hal ini bisa terjadi berkat kemampuan Samsung dalam merancang hardware maupun software Galaxy S22 series, agar mampu menghasilkan foto maupun video yang bagus dalam kondisi cahaya rendah seperti saat malam hari.

Demi mewujudkan Nightography, Samsung menggunakan sensor dengan ukuran piksel yang lebih besar di kamera Galaxy S22 series 5G dibanding Galaxy S21 series 5G.

Terdapat pula peningkatan pada Auto Framerate yang mampu menyesuaikan fps dan shutter speed dengan kondisi cahaya untuk mendapatkan tingkat kecerahan dan detail yang lebih baik di setiap video yang direkam dalam kondisi minim cahaya.

Kemudian, pengembangan juga dilakukan pada teknologi Super Night Resolution yang memberikan kejernihan lebih pada setiap video yang direkam dalam kondisi minim cahaya dengan menggabungkan berbagai frame untuk mendapatkan resolusi yang lebih baik.

Pengen tahu fitur kamera apalagi yang dihadirkan pada Galaxy S22 Series 5G ini? Kamu bisa menciptakan cara baru dalam mengabadikan momen dengan Galaxy S22 Series 5G yang bisa kamu dapatkan langsung di toko daring ataupun toko retail.

Galaxy S22 Series 5G bisa didapat dengan harga mulai dari Rp11.999.000 (S22 5G), Rp14.999.000 (S22+ 5G), dan Rp17.999.000 (S22 Ultra 5G). Galaxy S22 5G dan S22+ 5G tersedia dalam warna Phantom White, Phantom Black, Green, dan Pink Gold, lalu Galaxy S22 Ultra 5G hadir dengan opsi warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy.

Kamu juga bisa mendapatkan berbagai promo menarik di acara Consumer Launch yang berlokasi di Bandung Electronic City dan Pakuwon Mall, Surabaya pada tanggal 23 hingga 27 Maret 2022 dengan keuntungan senilai hingga Rp3.600.000. Berikut berbagai penawarannya:

Cashback Bank partner hingga Rp.2.500.000, Diskon 75% untuk 1 tahun perlindungan Samsung Care+, dan Data plan dengan operator rekanan hingga 105GB selama 1 tahun
0% installment hingga 24 bulan.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi