Monday, August 8, 2022
BerandaGadgetTipsKenapa realme 8i Cocok Untuk Fotografer Pemula? Ini Jawabannya!

Kenapa realme 8i Cocok Untuk Fotografer Pemula? Ini Jawabannya!

Techdaily.id – Jika ada yang bertanya apakah realme 8i cocok untuk fotografer pemula, jawaban kami adalah “Ya”. Pasalnya, smartphone ini memiliki beberapa spesifikasi menarik yang sejatinya cukup menunjang hobi fotografi pengguna.

BACA JUGA
Hasil Kamera 50MP realme 8i, Bukan Cuma Gimmick !!

Buat kamu yang ingin menggeluti dunia fotografi, khususnya fotografi smartphone. Kami rasa ponsel ini bisa menjadi sebuah rekomendasi yang pas untuk mengakomodir aktivitas tersebut.

realme 8i sendiri merupakan smartphone terbaru realme yang dihadirkan pada akhir bulan ini. Smartphone ini menawarkan spesifikasi unggulan mulai dari kamera, prosesor hingga penyimpanan internalnya yang tergolong besar. Nah, penasaran kan apa saja fitur unggulan dari smartphone ini sehingga kami merekomendasikannya sebagai pilihan untuk fotografer pemula, yuk simak ulasan berikut.

realme 8i Cocok Untuk Fotografer Pemula

Setidaknya terdapat beberapa alasan mengapa kami merekomendasikan ponsel ini sebagai senjata kamu untuk mulai menggeluti bidang fotografi, khsuusnya mobile photography. Dibawah ini merupakan penjabarannya!

Resolusi Kamera Besar
realme 8i hadir dengan kamera utama yang punya sensor cukup besar yakni 50MP. Dengan aperture besar f/1.8, diyakini kamera ponsel ini mampu menangkap cahaya yang cukup dan mampu menghasilkan foto lebih jernih dan cerah. Selain itu, kamera ponsel ini juga mendukung teknologi PDAF yang membuat fokus lebih cepat dan tepat.

Selain memiliki kamera beresolusi besar, realme 8i juga memiliki beberapa lensa lagi di bagian belakang yakni lensa BW dan lensa ultra-macro. Lensa B&W memberikan efek artistik khusus untuk potret yang mereproduksi hasil potret dalam hitam dan putih, memberikan eksposur yang lebih tinggi dan meningkatkan kontras antara terang dan gelap gambar.

Kaya Akan Fitur
Perpaduan antara hardware dan software menjadikan kamera ponsel ini cukup mampu menghasilkan foto yang bagus dan cukup ok dipajang di sosial media kamu. Terdapat beberapa fitur yang bisa kamu coba pada smartphone ini. Diantaranya, ada fitur Portrait, AI Color Portrait, Bokeh Flare Portrait, Dynamic bokeh, Panorama hingga Ultra Macro.

realme 8i Cocok Untuk Fotografer Pemula

Prosesor yang Kuat
Keunggulan lain dari ponsel ini adalah dengan hadirnya prosesor yang cukup kuat dikelasnya. realme 8i ditopang oleh prosesor MediaTek Helio G96 yang sejatinya cukup kuat untuk menjalankan proses editing foto pasca produksi. Apalagi, prosesor ini juga didukung oleh RAM sebesar 4GB berjenis LPDDR4X yang tentunya cukup cepat dalam menjalankan proses editing. Dengan dapur pacu yang kuat seperti ini, kamu tidak perlu risau untuk menginstal aplikasi editing foto 3rd Party.

Memori Lega
Karena memiliki resolusi kamera yang besar, realme 8i tentunya menghasilkan foto dengan ukuran yang besar pula. Akan tetapi, kamu tidak perlu khawatir karena ponsel ini sudah di dukung oleh penyimpanan internal sebesar 64GB. Jika dirasa kurang, ponsel ini juga menyediakan slot MicroSD hingga 256GB yang tentunya bisa memudahkan kamu dalam menyimpan berbagai file foto hasil jepretan dari kamera ponsel ini.

Baterai Besar
Satu hal yang tidak bisa dilupakan adalah soal baterai. Seperti diketahui, baterai menjadi sebuah sektor penting bagi para pecinta fotografi, khususnya mobile photography. Sadar akan hal tersebut, realme tidak main-main dalam membenamkan kapasitas baterai pada ponsel yang satu ini. realme 8i ditopang oleh baterai berkapasitas 5000 mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, ponsel ini bahkan bisa bertahan hingga 28 hari dalam mode standby. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan sistem pengisian dayan cepat 18W yang bisa mengisi ulang baterai dari 0 hingga 50% hanya dalam kurun waktu 36 menit.

Tips Memotret Menggunakan Smartphone

Pada kesempatan kali ini, kami juga menghadirkan sebuah tips memotret menggunakan kamera smartphone yang bertujuan untuk memudahkan kamu dalam menghasilkan foto yang bagus.

Tips pertama adalah dengan memiliki konsep untuk foto yang akan kamu hasilkan. Karena, konsep akan menentukan segala macam properti yang kamu butuhkan.

Tips kedua adalah dengan memperhatikan arah datangnya cahaya dan waktu yang tepat untuk memotret. Jika kamu menggunakan cahaya alami, maka waktu yang tepat adalah di pagi hari sekitar pukul 09.00 hingga 10.00 dan pada sore hari sekitar pukul 16.00-17.00. Kamu juga bisa menunggu sunset untuk menghasilkan cahaya jingga yang kuat.

Tips ketiga adalah dengan memaksimalkan fitur yang ada di kamera smartphone kamu. Sebagai contoh, realme 8i yang meiliki fitur AI Scene Enhancement yang berfungsi untuk mengatur tingkat cahaya dan warna pada setiap scene pemotretan yang berbeda. Dengan memanfaatkan bantuan kecerdasan buatan (AI), kamera ponsel ini akan secara otomatis menyesuaikan tone warna dan kontras pada objek yang hendak di foto. Hal ini tentu memudahkan pengguna dalam mengabadikan foto tersebut.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi