Sunday, November 28, 2021
BerandaGadgetKesan Pertama Nyobain Smartphone Misterius Realme dengan Kamera 48MP

Kesan Pertama Nyobain Smartphone Misterius Realme dengan Kamera 48MP

Techdaily.ID Bertajuk “Leap to Quad Camera”, Realme Indonesia memperkenalkan prototype smartphone baru Realme dengan kamera utama beresolusi 64MP. Ponsel ini digadang-gadang menjadi smartphone pertama Realme dengan kamera utama beresolusi besar mencapai 64MP.

Sayangnya, belum ada nama untuk smartphone baru Realme tersebut. Dijadwalkan smartphone baru ini akan meluncur di Indonesia pada semester kedua tahun ini. Kemungkinan nama ponsel akan diungkap pada acara peluncurannya.

Di global, smartphone dengan kamera 64MP masuk dalam lini Realme 5 series. Apakah di Indonesia akan sama ? kita tunggu saja.

BACA JUGA
Beresolusi 64 MP, Ini Keunggulan Quad Camera realme Terbaru

Dalam acara tersebut, Redaksi Techdaily.ID berkesempatan memegang smartphone baru Realme dan mencoba fitur kamera utamanya.

Desain

Prototype smartphone baru Realme dengan kamera 64MP (Donnie/Techdaily.id)

Dari segi desain, ponsel baru ini terlihat mirip dengan Realme 3. Notch sebagai wadah kamera selfie masih terlihat di bagian depan ponsel ini.

Notch ponsel baru Realme (Donnie/Techday.id)

Empat kamera belakang terpampang di bagian belakang ponsel ini. Sedangkan Realme 3 hanya memiliki dua kamera.

Empat kamera belakang ponsel baru Realme dengan lensa utama 64MP (Donnie/Techdaily.id)

Di sisi kiri terdapat tombol volume up and down. Sementara di sisi kanan hanya ditemui tombol power saja.

Prototype smartphone baru Realme dengan kamera 64MP (Donnie/Techdaily.id)

Bagian bawah terdapat jack audio 3,5 mm dan port USB. Sedangkan di sisi atas hanya terdapat lubang mic saja.

Karena masih berbentuk prototype, ponsel ini dilapisi cover pelindung yang melekat pada body belakang ponsel. Cover pelindung ini bertuliskan Dare to Leap dengan balutan warna hitam. Sementara warna dasar yang digunakan pada body ponsel ini adalah warna biru.

Kamera

Ponsel baru ini memiliki 4 kamera belakang dengan lensa utama beresolusi 64MP menggunakan sensor ISOCELL GW1. Sementara 3 kamera lainnya menggunakan lensa ultrawide, lensa ultra macro dan depth sensor.

Kami mencoba kamera ponsel baru ini baik outdoor maupun indoor serta siang maupun malam hari. Meski masih dalam bentuk prototype, gambar yang dihasilkan cukup baik. Lensa utama 64MP menghasilkan resolusi yang tinggi dengan komposisi warna yang pas dan detail yang tajam.

Kami juga mencoba foto low light menggunakan ponsel baru Realme ini dengan mode normal dan Night Scape. Mode Night Scape pada ponsel baru ini juga hampir mirip dengan mode Night Scape pada ponsel sebelumnya. Bedanya, mode Night Scape pada ponsel baru ini menghasilkan foto dengan resolusi besar, noise yang nyaris tidak terlihat dan gambar lebih tajam.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi