Tuesday, May 17, 2022
BerandaGadgetRekomendasi5 Keunikan Desain Galaxy S22 Series 5G, Sudah Coba?

5 Keunikan Desain Galaxy S22 Series 5G, Sudah Coba?

Techdaily.id – Samsung Galaxy S22 Series 5G merupakan smartphone flagship Samsung yang diluncurkan pada awal tahun ini. Desain Galaxy S22 Series 5G juga tampak begitu indah dan elegan.

BACA JUGA
Hp Samsung 2 Jutaan Terbaik Oktober 2021

Tidak hanya itu, desain perangkat ini juga memiliki beberapa keunikan tersendiri yang mungkin tidak kamu temui pada smartphone flagship milik produsen lainnya. Mau tau, keunikan apa saja dari desain smartphone ini? yuk simak ulasan kami berikut.

Keunikan Desain Galaxy S22 Series 5G

Desain layar inovatif yang begitu nyaman digunakan
Ketika kita sedang jogging atau melakukan kegiatan di luar rumah, seringkali kita kesulitan untuk membaca pesan whatsapp atau memilih lagu karena teriknya sinar matahari. Namun kali ini, Samsung mendesain layar yang paling nyaman digunakan di Galaxy S22 Series 5G lewat inovasi Vision Booster. Ini memungkinkan layar Galaxy S22 Series 5G memiliki tingkat kecerahan hingga 1.750 nits. Selain itu, berkat algoritma layar terbaru, Vision Booster mampu melakukan tone mapping yang akurat untuk mengatur kontras warna pada layar sesuai dengan berbagai kondisi cahaya di sekitar pengguna. Dengan begitu, saat digunakan di bawah sinar matahari, pengguna tidak hanya mendapatkan layar yang terang, namun juga detail yang tajam dan warna yang vivid.

Desain layar yang memahami pengguna pun dipertegas dengan inovasi Advanced Panel Self Refresh (ASPR). Hal ini memungkinkan layar Galaxy S22 Series 5G otomatis mengatur refresh rate sesuai dengan penggunaan perangkat. Jadi, baik itu saat sekadar scrolling di media sosial hingga bermain game dengan animasi yang intens, pengguna bisa menikmati pengalaman menatap layar yang paling nyaman berkat kecepatan motion dan level smooth yang pas di tiap aktivitas. ASPR pun membuat konsumsi baterai jadi lebih hemat berkat penggunaan refresh rate yang lebih optimal dan efisien.

Varian warna terbarukan yang menegaskan tampilan premium dari perangkat
Siapa yang tidak ingin punya smartphone dengan warna yang outstanding dan stylish? Jika itu yang kamu mau, Galaxy S22 Series 5G benar-benar memberi jawabannya berkat desain warna yang unik, premium, dan trendy. Tiap perangkat tersedia dalam warna Phantom Black, Phantom White, dan Green, di mana Galaxy S22 5G dan S22+ 5G punya tambahan Pink Gold dan Galaxy S22 Ultra 5G punya opsi Burgundy.

BACA JUGA
5 Alasan Mengapa Orang Tua Wajib Punya Galaxy Tab A8

Samsung telah memoles ulang shade warna pada Phantom Black dan Phantom White untuk menegaskan tampilan premium dari Galaxy S22 Series 5G. Varian Green mampu merefleksikan kecintaan kamu kepada lingkungan karena Galaxy S22 Series 5G merupakan smartphone paling ramah lingkungan dari Samsung sampai saat ini. Lalu, berkat lapisan nano-coating khusus, Samsung berhasil menghadirkan tone warna yang kaya pada varian Pink Gold sebagai ragam warna yang benar-benar unik. Tak ketinggalan, warna Burgundy menegaskan kecanggihan dan tetap elegan yang ditawarkan oleh Galaxy S22 Ultra 5G.

Detail yang dimaksimalkan untuk identitas desain yang unik
Detail yang begitu diperhatikan menjadi salah satu hal yang membuat Galaxy S22 Series 5G punya identitas desain yang unik serta tampilan depan dan belakang yang simetris. Detail di bagian samping pun memastikan smartphone ini tampak sleek dan smooth dilihat dari sudut mana pun. Semua ini menegaskan nilai premium yang dimiliki oleh Galaxy S22 Series 5G.

Desain Galaxy S22 Series 5G

Lebih lanjut, layout kamera Galaxy S22 Series 5G telah diatur ulang untuk menetapkan identitas desain yang akan dipertahankan oleh Galaxy S Series ke depan. Kamera Galaxy S22 5G dan S22+ 5G telah diletakkan sedemikian rupa agar jaraknya sama dengan tepi perangkat, baik secara vertikal maupun horizontal, untuk menciptakan impresi yang lebih berkesan. Penampang kameranya pun menggunakan analogous color dari bodi perangkat yang membuat keduanya tampak lebih menyatu. Garis yang sleek yang melintang di sisi frame perangkat pun menciptakan penampilan yang clean.

Desain struktur komponen inovatif untuk sistem pendingin terdepan
Beralih ke desain yang tidak kamu lihat sehari-hari. Samsung telah mendesain struktur hardware di dalam Galaxy S22 Series 5G untuk menjaga perangkat tetap dingin sekaligus tahan air berkat kemampuannya dalam mendistribusikan panas dengan lebih baik, termasuk dengan adanya sistem pendingin terbaru. Dalam hal ini, Samsung berinovasi pada thermal interface material (TIM), yaitu bagian yang bertanggung jawab untuk menghantarkan panas dari satu bagian ke bagian lain, lewat kehadiran Gel-TIM dan Nano-TIM.

BACA JUGA
5 Fitur Galaxy Z Flip3 yang Bikin Kamu Makin Penasaran!

Gel-TIM merupakan thermal paste dengan ketebalan yang lebih baik sehingga mampu menghantarkan panas 3,5x lebih efisien. Tepat di atas Gel-TIM ada Nano-TIM yang dibuat dari nano-fiber yang lebih fleksibel namun lebih tahan terhadap tekanan panas dan elektromagnetik dari chipset. Material yang lebih baik membuat Nano-TIM lebih efisien dalam meneruskan suhu panas ke bagian lain, yaitu Vapor Chamber (VC), komponen sistem pendingin yang kini populer digunakan sebagai thermal spreader

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi