Wednesday, December 1, 2021
BerandaGadgetNews GadgetLaptop 14 Inch Terkecil Asus Resmi Meluncur, Ini Harganya!

Laptop 14 Inch Terkecil Asus Resmi Meluncur, Ini Harganya!

TechDaily.id – Asus secara resmi meluncurkan laptop terbaru mereka dari lini VivoBook yakni Asus VivoBook Ultra A412. Laptop berukuran 14 inchi ini diklaim memiliki ukuran paling kecil dikelasnya. Hal tersebut dikarenakan ratio screen to body laptop ini yang mencapai 83%.

BACA JUGA
Mi 12 Series Akan Hadirkan Tiga Kamera Resolusi Besar

Tidak sampai disitu, laptop mungil ini juga memiliki panjang 32cm dan lebar 21cm dengan berat hanya sekitar 1.5 Kg saja sehingga sekilas terlihat seperti ultrabook yang mengusung layer 13 inci.

Laptop ini juga telah dilengkapi dengan fitur ErgoLift Design, yakni mekanisme khusus yang membuat bagian bodi utama VivoBook Ultra A412 terangkat dan membentuk sudut dua derajat. Berkat ErgoLift Design, posisi keyboard saat VivoBook Ultra A412 digunakan menjadi lebih ergonomis dan nyaman digunakan. Fitur ini juga berfungsi untuk membuang angin panas yang dihasilkan oleh laptop, sehingga laptop tetap berada di suhu yang cukup dingin ketika digunakan.

Asus VivoBook Ultra A412
Asus VivoBook Ultra A412

Meski menjadi yang terkecil, namun laptop ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni dikelasnya. Untuk seri tertingginya, laptop ini dibekali oleh prosesor Intel Core i7 generasi ke-8 yang mampu menghadirkan kecepatan pemrosesan hingga 4,6GHz pada konfigurasi 4 core dan 8 thread.

BACA JUGA
Meluncur Global, Berapa Harga Vivo Z3x ?

Soal grafis, beberapa varian VivoBook Ultra A412 ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX250 dengan VRAM sebesar 2GB yang cocok untuk menunjang kegiatan sehari-hari seperti menikmati konten hiburan hingga menjalankan aplikasi yang membutuhkan performa grafis. Ditemani oleh RAM DDR4 serta penyimpanan menggunakan M.2 SSD, VivoBook Ultra A412 mampu tampil lebih kencang.

BACA JUGA
OPPO Boyong 3 Smartphone Sekaligus Bagi OFans di Indonesia

Seri tertinggi ini dibanderol dengan harga Rp. 13,8 juta. Sementara untuk versi Core i5/ 8 GB/ 512 GB seharga Rp 10,3 juta dan seri terendah dari laptop ini ditopang oleh prosesor Intel Core i3/4 GB/512 GB yang dijual dengan harga Rp 7,6 juta.

Laptop ini sendiri tersedia dalam empat pilihan warna yang cocok sekali untuk generasi millenials saat ini. Keempat warna tersebut yakni Transparent Silver, Slate Grey, Peacock Blue dan Coral Crush.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi