Tuesday, November 29, 2022
BerandaTechlifeLebih Dekat Dengan Garmin Body Battery, Bisa Pantau 'Sinyal' Tubuh!

Lebih Dekat Dengan Garmin Body Battery, Bisa Pantau ‘Sinyal’ Tubuh!

Techdaily.id – Bagi para pengguna perangkat Garmin, tentu sudah tidak asing lagi dengan salah satu fitur unggulan mereka yakni Garmin Body Battery. Fitur ‘ajaib’ yang satu ini bisa menjadi indikator sisa energi yang ada di tubuh pengguna.

Pernah kah kamu tiba-tiba mengalami flu padahal tidak dalam keadaan demam? jika iya, bisa jadi itu merupakan sinyal yang dikirimkan oleh tubuh dan mengharuskan kita untuk beristirahat dengan optimal.

Akan tetapi, terkadang kita mengabaikan sinyal tersebut dan mendongkraknya dengan minuman berkafein atau berenergi, padahal sebenarnya tubuh butuh istirahat. Garmin ingin penggunanya lebih sadar akan tubuhnya.

Garmin selalu konsisten menghadirkan jam tangan pintar dengan fitur kebugaran dan kesehatan yang lengkap. Salah satu fitur canggih yang dimiliki smartwatch Garmin adalah Body Battery, yang dapat melacak tingkat energi dalam tubuh melalui jam tangan pintar Garmin. Nah, buat kamu yang belum tahu, berikut kami hadirkan ulasan lengkap mengenai fitur unggulan ini.

Apa Itu Garmin Body Battery

Berdasarkan keterangan pers yang diterima tim Techdaily (12/10) Garmin Body Battery merupakan fitur yang mengkombinasikan variabilitas detak jantung, stres, dan aktivitas untuk memperkirakan cadangan energi yang pengguna miliki sepanjang hari.

BACA JUGA
Cara Ganti PIN GoPay karena Lupa

Fitur ini merekam dan menampilkan angka dari 1-100 yang mewakili tingkat energi dari pengguna.
Semakin tinggi angkanya, semakin banyak energi yang dimiliki pengguna untuk menyelesaikan beragam tugas dan aktivitas sepanjang hari.

Sementara jika angkanya lebih rendah mungkin menunjukkan sudah waktunya untuk menghemat energi. Fitur ini juga biasanya menunjukkan angka paling tinggi setelah bangun dari tidur malam yang nyenyak. Angkanya akan terus berkurang secara alami saat pengguna menjalankan aktivitas sehari-hari.

Aktivitas berat, stres dan olahraga yang intensif akan menguras Body Battery lebih cepat, tetapi ini tidak selalu berarti buruk. Apa pun yang mempengaruhi variabilitas detak jantung dapat mempercepat pengurasan Body Battery pengguna, mencakup tekanan fisik, emosional, dan penyakit. Jika smartwatch mendeteksi peningkatan detak jantung dan stres, ini akan menyebabkan Body Battery terkuras.

Untuk mengisi ulang Body Battery, pengguna diharuskan mendapatkan tidur malam yang baik dan berkualitas saat menggunakan smartwatch Garmin. Tidur dalam waktu yang lama tidak berarti kamu memiliki tidur nyenyak, itu bisa berarti buruk atau sekadar cukup.

BACA JUGA
Cara Memasukkan Kode Voucher Kuota Indosat

Banyak faktor yang mempengaruhi kualitas tidur kamu. Untuk mendapatkan tidur malam yang baik, cobalah untuk menghindari kafein, alkohol, atau berolahraga terlalu dekat dengan waktu tidur karena akan menunda proses pemulihan.

Karena otak kamu adalah bagian dari tubuh, maka kemampuan untuk berpikir, fokus, memecahkan masalah, mengatur emosi, dan mengatasi hal-hal terkait dan dipengaruhi oleh keadaan fisiologis kamu.

Saat kamu cukup istirahat dan Body Battery terisi, kamu mungkin akan merasakan sedang berada atau mendekati puncak kekuatan mental. Singkatnya, kamu akan merasa segar secara fisik dan mental, mengetahui kapan waktunya untuk menyelesaikan sesuatu.

Untuk mendapatkan hasil Body Battery yang akurat, pengguna disarankan untuk menggunakan smartwatch Garmin secara konsisten. Dengan pengukuran tingkat energi yang akurat dalam tubuh, fitur Body Battery akan membantu pengguna mengambil keputusan.

Smartwatch Garmin membutuhkan waktu sekitar 5-7 hari untuk mempelajari tubuh dan kebiasaan pengguna sehingga jam tangan lebih mengenal pengguna dan memberikan data yang akurat. Fitur Body Battery didukung oleh Firstbeat Analytics.

BACA JUGA
Spotify Perluas Batas Library Bagi Pengguna

Body Battery dapat membantu mengatur kapan dan berapa lama olahraga dapat dilakukan, serta mendorong istirahat yang cukup untuk menghadapi aktivitas atau hari-hari sibuk yang akan datang.

Pengguna bisa menentukan waktu yang tepat untuk berolahraga dengan menu latihan yang lebih banyak, kapan waktunya tubuh siap menjalankan aktivitas berat dan tentunya mengetahui waktunya tubuh membutuhkan istirahat

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi