Sunday, December 3, 2023
BerandaGadgetLive Translate Call, Fitur Utama Galaxy AI yang Debut di HP Samsung...

Live Translate Call, Fitur Utama Galaxy AI yang Debut di HP Samsung Baru

TechDaily.id – Samsung mengumumkan Galaxy AI, inisiatif bertenaga AI yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna pada perangkat mendatang. Apa fitur utama Galaxy AI?

Menurut perusahaan, solusi AI yang komprehensif ini memanfaatkan AI pada perangkat yang dikembangkan oleh Samsung dan AI berbasis cloud yang diaktifkan melalui kolaborasi dengan mitra industri, kemungkinan besar termasuk perusahaan seperti Microsoft dan Google.
Hasilnya, Galaxy AI siap untuk meningkatkan berbagai aspek penggunaan seluler sehari-hari, sambil memprioritaskan keamanan dan privasi.

Fitur Utama Galaxy AI

Salah satu fitur utama Galaxy AI adalah AI Live Translate Call, yang diperkirakan akan debut di ponsel Samsung terbaru, kemungkinan besar di seri Galaxy S24. Ini akan dengan mulus mengintegrasikan penerjemah pribadi ke dalam aplikasi telepon asli, sehingga menghilangkan kebutuhan akan aplikasi pihak ketiga.

Solusi ini akan menawarkan terjemahan audio dan teks real-time selama percakapan, membuat komunikasi dengan penutur bahasa lain semudah mengaktifkan teks tertulis untuk acara TV. Untuk menjaga privasi percakapan, Galaxy AI akan beroperasi sepenuhnya di perangkat.

BACA JUGA
Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy A53 5G

Samsung telah mengonfirmasi Galaxy AI diluncurkan pada awal 2024. Hal ini menunjukkan Galaxy AI mungkin tersedia pertama kali di seri Galaxy S24. Laporan terbaru menunjukkan perusahaan mungkin mengungkap jajaran S24 yang didukung Snapdragon 8 Gen 3/Exynos 2400 pada 17 Januari.

Wonjoon Choi, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Litbang di Mobile Experience Business, menekankan potensi transformatif Galaxy AI. ā€œTeknologi seluler memiliki kekuatan untuk menghubungkan manusia, meningkatkan produktivitas, dan melepaskan kreativitas dalam skala global, dan Galaxy AI mewakili langkah komprehensif ke arah ini,” katanya.

Samsung tidak sendirian dalam mengejar smartphone bertenaga AI. Merek ponsel pintar terkemuka lainnya juga mengembangkan model AI mereka sendiri. Tampaknya pada tahun 2024, integrasi AI ke dalam ponsel pintar akan semakin lazim seiring upaya produsen untuk meningkatkan pengalaman dan kemampuan pengguna.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi