Thursday, May 19, 2022
BerandaGadgetNews GadgetLuncurkan realme GT 2 Series, Madhav Sheth Ungkap Strategi realme Agar Bisa...

Luncurkan realme GT 2 Series, Madhav Sheth Ungkap Strategi realme Agar Bisa Bersaing Dengan Dua Brand Raksasa

Techdaily.id – realme baru saja meluncurkan smartphone realme GT 2 Series di ajang Mobile World Congress (MWC) 2022. Hadirnya smartphone flagship ini juga semakin menegaskan langkah mereka untuk bermain di kelas yang lebih tinggi yakni kelas flagship. President of realme International Business Group, Madhav Sheth mengungkapkan strategi realme agar bisa bersaing dengan dua brand smartphone yang biasa menguasai kelas flagship.

BACA JUGA
Penjualan realme AIOT Meroket di Tahun Ini

Sekadar informasi, berdasarkan laporan data Canalys di kuartal 4 tahun 2021, pangsa pasar realme berada di peringkat TOP 5 di 30 pasar dan 6 wilayah secara global. Pencapaian ini tentu saja berkat strategi realme yang jempolan dan bisa memikat para pengguna nya sehingga berdampak pada meningkatkanya jumlah penjualan mereka di tahun lalu. Data Canalys menunjukkan bahwa realme telah menjadi satu-satunya merek di antara 5 merek teratas yang mencatat pertumbuhan positif di pasar smartphone terbesar kedua di dunia.

Saat dijumpai di ajang Mobile World Congress (MWC) 2022, Madhav Sheth mengungkapkan bahwa sejak awal strategi yang diusung oleh realme adalah strategi yang produktif. Ia mengungkapkan bagaimana hal yang menjadi pembeda dari produsen lain adalah adanya faktor young disruption.

“Jadi strategi kami sangat sederhana yakni untuk memberikan sesuatu yang sangat unik, sangat berbeda, tetapi memiliki sesuatu yang dibutuhkan oleh masyarakat,” ujar Madhav saat interview ekslusif dengan tim Techdaily (28/2).

BACA JUGA
OPPO Siap Hadirkan 3 Perangkat Baru di Indonesia

Hadirnya realme GT 2 Series di pasar eropa juga memberikan opsi yang menarik bagi para konsumen yang menginginkan smartphone kelas high-end. “Bagian yang paling menakjubkan dari ponsel ini adalah bahwa pada dasarnya kami membuat lebih banyak pilihan bagi pengguna terutama untuk segmen harga yang lebih tinggi di mana biasanya pada kelas ini lebih di dominasi Apple dan Samsung,” sambung Madhav.

 

harga realme GT 2 Pro di eropa

Lebih lanjut, Madhav juga menuturkan komitmen realme kepada para fans dengan senantiasa memberikan update software terbaru di berbagai seri perangkat mereka. “Saya pikir kami menghadirkan sebagian besar pembaruan OS ke smartphone realme, karena kami percaya bahwa pada dasarnya hubungan kami dengan para pelanggan dimulai ketika telepon berada di tangan mereka hingga 18 sampai 24 bulan dari siklus hidup smartphone tersebut.”

Madhav juga menyadari bagaimana saat ini banyak pengguna smartphone realme yang mengunduh berbagai macam aplikasi. Hal ini tentu akan berdampak pada kerentanan sistem keamanan dari smartphone tersebut. “Pembaruan patch keamanan sangat penting bagi para pengguna, jadi saya pikir sebagai produsen smartphone kami telah menghadirkan update versi terbaru untuk sebagian besar perangkat realme dan tidak hanya untuk ponsel kelas atas tetapi juga untuk smartphone entry level,” tambah Madhav.

Terkait update patch dan sistem operasi ini, Madhav menjamin pengguna nya akan mendapatkan pembaruan patch keamanan selama tiga tahun dan tentu saja pembaruan versi Android agar pengguna bisa lebih nyaman menggunakan smartphone tertsbut dalam waktu yang lama.

Selain meluncurkan seri GT 2 untuk pasar eropa, pada ajang MWC 2022 kali ini realme juga memperkenalkan sistem pengisian daya cepat terbaru mereka yakni UltraDart 150W yang mampu mengisi ulang daya baterai dari nol hingga 50% hanya dalam kurun waktu 5 menit saja. Penasaran smartphone apa yang akan menggunakan sistem fast charging ini? yuk simak laporan khusus kami tentang perjalanan realme di MWC 2022 ini pada rubrik realme di MWC.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi