Monday, May 16, 2022
BerandaGadgetNews GadgetMadhav Sheth Ingin realme Jadi Brand Smartphone Nomor 1 di Indonesia

Madhav Sheth Ingin realme Jadi Brand Smartphone Nomor 1 di Indonesia

Techdaily.id – Madhav Sheth didapuk sebagai Presiden dari Internasional Business Unit realme. Hal ini otomatis menjadikannya sebagai key person di realme Afrika, Asia Pasifik, Eropa Tengah dan Timur, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Eropa Barat.

BACA JUGA
Cara Ganti Kartu Telkomsel yang Hilang atau Rusak

Guna memperkuat posisi realme di pasar smartphone dunia, Madhav mempunyai strategi khusus. Strategi itu mencakup cara menjadikan realme sebagai brand smartphone no.1 di Indonesia.

Madhav memaparkan ingin menjadikan realme sebagai brand smartphone no.1 di Indonesia dalam kurun waktu dua tahun. Perusahaan juga beralih dari kanal penjualan tradisional dengan heavy asset investment ke strategi kanal penjualan yang lebih hemat biaya.

BACA JUGA
5 HP MediaTek Helio G90T Desember 2021

Strategi baru ini akan berfokus pada kombinasi penjualan online & saluran pemasaran digital berefisiensi tinggi, serta upaya untuk meminimalkan perantara dengan mengurangi biayanya. Dengan begitu, manfaat langsung bisa didapatkan para pengguna.

Di sisi lain, Madhav juga memamparkan realme akan mempunyai strategi produk yang memiliki fokus utama pada smartphone flagship. Ibarat bermimpi setinggi langit, perusahaan asal China ini juga bertujuan untuk menggebrak segmen premium.

“Sebagai pasar terbesar di Asia Tenggara, Indonesia memainkan peran yang penting bagi kami. realme saat ini menduduki peringkat 5 di Indonesia. Memasuki tahun 2022, realme Indonesia terpacu untuk menjadi merek smartphone No. 1 dalam kurun waktu 2 tahun,” ujar Madhav Sheth, President International Business Unit realme dalam sebuah sesi virtual (7/12).

Dari segi produk, realme takan masuk dan mendisrupsi segmen premium dengan mengedepankan strategi ‘Flagship Killer’, menjadikan realme sebagai satu-satunya brand dengan lini produk flagship yang mendisrupsi pasar premium dengan harga terjangkau.

realme ingin teknologi mutakhir keluarannya dapat diakses oleh semua orang. Dari segi pengembangan AIoT, realme memiliki strategi produk AIoT “1+5+T”; di mana smartphone sebagai perangkat sentral (1), laptop, TV, jam tangan pintar, headphone nirkabel, dan speaker pintar masuk dalam kategori (5), dan T yang merupakan singkatan TechLife.

Ke depannya, realme akan tetap berpegang pada misinya yakni menjadikan produk AIoT besutan perusahaannya sebagai pilihan nomor 1 AIoT di Indonesia.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi