Wednesday, September 22, 2021
BerandaGadgetNews GadgetManfaat Apple Watch Bagi Kesehatan

Manfaat Apple Watch Bagi Kesehatan

TechDaily.id – Peneliti dari Stanford Medicine di California, Amerika Serikat, mengunggah temuan dari Apple Heart Study terkait penelitiannya seputar kegunaan teknologi wearable untuk kesehatan manusia.

Dengan melibatkan 400.000 responden, peneliti mengatakan bahwa teknologi wearable seperti Apple Watch bisa mengidentifikasi seseorang dengan jantung yang tidak teratur, sehingga memberi mereka waktu untuk mencari bantuan medis.
“Kami bangga bekerja sama dengan Stanford Medicine karena mereka melakukan penelitian penting ini. Kami berharap dapat belajar lebih banyak tentang dampak Apple Watch bersama komunitas medis,” ujar COO Apple, Jeff Williams, seperti dilansir dari Neowin pada Senin (18/3/2019).
“Kami berharap konsumen akan terus mendapatkan informasi yang bermanfaat dan dapat ditindaklanjuti tentang kesehatan jantung mereka melalui Apple Watch,” imbuhnya.
Pada laporannya, Stanford Medicine mencatat 0,5% (sekitar 2.000 dari 400.000 responden) mengaku bahwa mereka menerima pemberitahuan yang menyatakan kondisi irama jantung yang tidak teratur.
Dari 2.000 responden tersebut, 84% diantaranya mendapatkan notifikasi dalam fibrilasi atrium. Setelah menerima hasil pendeteksian dari fibrilasi atrium, 57% dari mereka langsung menindaklanjuti masalah jantung tersebut dengan melakukan konsultasi dengan dokter guna mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.
Walaupun penelitian ini memiliki jumlah peserta yang sangat besar, namun riset Apple Heart Study didanai oleh Apple, sehingga manfaat teknologi wearable ini tidak bisa digeneralisasi untuk semua merek perangkat wearable, melainkan hanya Apple Watch saja.
BACA JUGA
Resmi Meluncur, Ini Harga realme Band Serta Fitur Unggulannya
BACA JUGA
Qualcomm Beraliansi Dengan Tencent Hadirkan Ponsel Gaming Baru
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi