Saturday, November 27, 2021
BerandaGadgetRekomendasiManfaat Teknologi Layar 120Hz di realme 8i Untuk Keseharian Pengguna

Manfaat Teknologi Layar 120Hz di realme 8i Untuk Keseharian Pengguna

Techdaily.id – Pada artikel sebelumnya kami membahas mengenai realme 8i yang menggunakan teknologi layar 120Hz. Artikel tersebut juga membahas lebih mendalam mengenai teknologi layar tersebut. Kali ini, kami akan memberikan informasi terkait manfaat teknologi layar 120Hz di realme 8i.

BACA JUGA
Review realme 8i, Ponsel dengan Layar 120Hz di Bawah Rp3 Juta

Sekadar informasi, realme 8i merupakan smartphone anyar realme yang baru kemarin meluncur di pasar Indonesia. Selain hadir dengan layar 120Hz, ponsel ini juga ditopang oleh chipset kuat dari MediaTek yakni Helio G96 dan memiliki harga Rp 2,3 jutaan. Tim Redaksi Techdaily juga sudah menghadirkan ulasan khusus tentang Review realme 8i yang bisa kamu jadikan rekomendasi sebelum membeli smartphone ini. 

Berbicara mengenai teknologi layar 120Hz di ponsel ini, banyak yang beranggapan kalau hal tersebut hanyalah gimmick semata. Akan tetapi, sejatinya terdapat banyak manfaat dari teknologi refresh rate tersebut. Penasaran? yuk simak ulasan lengkapnya yang sudah disiapkan oleh tim Redaksi Techdaily.id. 

Manfaat Teknologi Layar 120Hz di realme 8i

Di bawah ini merupakan sederet use case pemanfaatan dari teknologi layar ponsel terbaru realme ini. Use case ini kami ambil berdasarkan pengalaman kami ketika melakukan review realme 8i. 

BACA JUGA
Spesifikasi realme 8i, HP 2 Jutaan Dengan Layar 120hz

Layar Lebih Tajam

Kami menguji refresh rate layar ponsel ini dengan menonton video 4K yang mendukung refresh rate tinggi. Jika refresh rate 120Hz di realme 8i ini diaktifkan, maka akan terasa detail di setiap frame pada video meskipun kamera pada video tersebut bergerak (moving).

 

manfaat teknologi layar 120Hz di realme 8i

Dengan adanya teknologi ini, kamu akan disuguhkan oleh visualisasi yang lebih tajam saat menyaksikan sebuah film beresolusi 4K atau 2K yang mendukung refresh rate 120Hz. Untuk mendapatkan pengalaman yang sempurna menggunakan teknologi ini, kamu juga memerlukan konten video yang sudah mendukung refresh rate tinggi ya.

Asik Buat Main Game

Sudah bukan rahasia umum lagi jika refresh rate layar 120Hz sangat menunjang pengalaman gaming pengguna. Pasalnya, dengan refresh rate layar yang tinggi kamu tidak akan mengalami motion blur ketika bermain game dengan fps tinggi seperti game perang maupun balapan.

Tidak hanya itu, bagi kamu pecinta game seperti Mobile Legends yang memiliki fps 90Hz, sejatinya teknologi layar ini juga menjadikan efek visualnya menjadi lebih imersif. 

Kami menjajal teknologi refresh rate layar 120Hz di realme 8i pada game Call Of Duty Mobile yang kabarnya sudah mendukung refresh rate tinggi. Berikut adalah cuplikan video nya.

Lebih Smooth Saat Scrolling Layar

Sudah bukan rahasia umum jika setiap layar ponsel mendukung teknologi refresh rate 120hz maka touch sampling nya juga akan meningkat. Hal ini tentunya akan sangat memudahkan para pengguna dalam mengoperasikan sebuah smartphone.

Pengalaman kami menggunakan realme 8i cukup memuaskan di mana saat scrolling pada layarnya yang sangat smooth dan minim sekali touch delay ketika bermain game. Dengan harga dibawah Rp 3 juta, menggunakan ponsel ini serasa menggunakan smartphone Rp 5 Jutaan keatas. 

Apalagi, ponsel ini juga ditopang oleh chipset seri gaming, resolusi kamera tinggi dan kapasitas baterai yang besar. realme 8i juga didukung oleh desain yang cantik dan juga ergonomis di genggaman. 

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi