Saturday, May 21, 2022
BerandaGadgetTipsManfaatkan Fitur Sleep Analysis di Samsung Galaxy Watch4 Series, Dapatkan Kualitas Tidur...

Manfaatkan Fitur Sleep Analysis di Samsung Galaxy Watch4 Series, Dapatkan Kualitas Tidur yang Lebih Baik!

Techdaily.id – Memanfaatkan fitur sleep analysis di Samsung Galaxy Watch4 Series memang perlu diketahui para pengguna. Karena, fitur sleep analysis ini begitu penting untuk kesehatan pengguna jam tangan pintar Samsung.

BACA JUGA
Bocoran Spesifikasi realme C25Y, Meluncur Bulan Ini!

Pola tidur yang tidak teratur bisa mengganggu kinerja organ tubuh. Kekurangan atau kelebihan tidur juga tidak bagus untuk tubuh karena bisa menyebabkan kelelahan yang pada akhirnya bisa mengganggu kesehatan mental.

Oleh karena itu, kamu perlu menjaga pola tidur dan memastikan kualitas tidur, apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini, di mana kita dituntut agar tetap sehat dan bugar. Bagi para penggemar setia Samsung tentu sudah tahu, Galaxy Watch4 series dibekali dengan fitur sleep analysis.

BACA JUGA
Smartphone Tangguh Samsung Galaxy XCover Pro Meluncur, Sekuat Apa?

Sleep analysis ini dapat mempermudah pengguna mendapatkan pemahaman soal definisi tidur berkualitas. Untuk mengukur seberapa baik kualitas tidur kamu, Samsung Galaxy Watch4 Series akan mengumpulkan banyak data, mulai dari pola bernapas, dengkuran, hingga kadar oksigen saat tidur.

Dengan begitu, pengguna bisa mendapatkan insight berharga untuk menikmati tidur yang semakin cukup. Belum lama ini Samsung memperbarui fitur Sleep tracker mereka yang bisa lebih membantu penggunanya mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik.

Samsung menambahkan sleep coaching ke Galaxy Watch4 ke dalamnya. Membangun kemampuan pelacakan tidur yang kuat dari Galaxy Watch4 Series, program Sleep Coaching yang baru membantu pengguna mengembangkan kebiasaan tidur yang lebih baik.

Dengan melacak pola tidur selama tujuh hari dan menyelesaikan dua survei tidur terkait, program menetapkan satu dari delapan hewan Sleep Symbol yang mewakili jenis tidur pengguna.

Simbol Sleep Coaching

Adapun jenis hewan yang dimaksud adalah Singa yang Tidak Peduli, Landak yang Sensitif, Penguin yang Gugup, Tahi Lalat Matahari, Rusa yang Berhati-hati, Walrus yang Santai, Alligator On The Hunt dan Exhausted Shark.

Kemudian, program akan memandu pengguna melalui program pelatihan empat hingga lima minggu yang mencakup misi, daftar periksa, artikel terkait tidur, panduan meditasi, dan laporan rutin untuk mendukung pengguna saat mereka berupaya meningkatkan kualitas tidur mereka.

Pertanyaannya bagaimana jika Samsung Galaxy Watch4 Series membaca kamu kesulitan tidur? Jadi, jika Samsung Galaxy Watch4 series membaca kamu mempunyai kesulitan tidur, kamu bisa mengambil langkah lain seperti di bawah ini:

1. Menetapkan Jam Tidur
Kamu bisa merasakan tidur yang paling nyenyak saat tubuh sudah terbiasa untuk mulai tidur dan bangun di waktu yang sama tiap harinya, termasuk saat akhir pekan atau masa liburan.

2. Perhatikan Makan yang Dikonsumsi Sebelum Tidur
Kamu perlu menghindari makan besar, alkohol, kafein, maupun makanan pedas dan makanan manis selama 4–6 jam sebelum waktu tidur karena itu semua bisa memberi rangsangan pada tubuh, sehingga membuat kita sulit tidur.

3. Buat lingkungan yang baik untuk tidur
Kamu juga perlu memastikan tidak ada suara atau cahaya yang mengganggu saat tidur. Selain itu, kamu juga perlu menjaga suhu ruangan karena ruangan yang terlalu panas atau terlalu dingin bisa membuat kita terjaga. Kondisi sejuk kerap dianggap jadi yang paling kondusif untuk tidur.

Samsung dikenal dengan ekosistemnya yang telah matang. Berkat ekosistem yang matang kamu juga dapat mengontrol benda Samsung lainnya, smart tv misalnya, dari pergelangan tangan kamu.

Sebelumnya kamu perlu memastikan telah memasangkan jam tangan Samsung ke perangkat seluler dan telah masuk ke Samsung Account kamu. Untuk menggunakan SmartThings, kamu juga memerlukan koneksi internet.

Kamu tidak dapat membuat koneksi, adegan, atau otomatisasi baru secara langsung melalui arloji, kamu harus membuat koneksi melalui SmartThings dari perangkat seluler yang terhubung terlebih dulu.

Galaxy Watch4 Series tersedia dalam ukuran 40mm dan 44mm. Sedangkan Galaxy Watch4 Classic tersedia dengan pilihan ukuran 42mm dan 46mm.

  • Galaxy Watch4 40mm dibanderol Rp2.999.000, opsi warna Black dan Pink Gold;
  • Galaxy Watch4 44mm dibanderol Rp3.499.000, opsi warna Black, Silver, dan Green;
  • Galaxy Watch4 LTE 40mm dibanderol Rp 3.999.000, opsi warna Pink Gold;
  • Galaxy Watch4 Classic 42mm Bluetooth dibanderol Rp4.499.000, opsi warna Black dan Silver;
  • Galaxy Watch4 Classic 46mm Bluetooth dibanderol Rp4.999.000, opsi warna Black dan Silver;
  • Galaxy Watch4 Classic 46mm LTE dibanderol Rp5.999.000, opsi warna Black.

Hingga 31 Maret 2022, pembelian Galaxy Watch4 Classic di Samsung.com/id berkesempatan memperoleh cashback sebesar Rp200.000. Untuk informasi lebih lanjut tentang Samsung Galaxy Watch4 Series, silahkan kunjungi www.samsung.com/id/offer/galaxy-watch-buds/.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi