Saturday, May 21, 2022
BerandaGadgetNews GadgetMasih Terdapat Kepala Charger di Paket Penjualan OPPO Reno7

Masih Terdapat Kepala Charger di Paket Penjualan OPPO Reno7

Techdaily.idOPPO Indonesia baru saja memperkenalkan smartphone terbaru mereka yakni OPPO Reno7 varian 4G untuk pasar Indonesia. Pihak OPPO menegaskan, masih terdapat kepala charger di paket penjualan OPPO Reno7. Hal ini tentu akan membuat pengguna merasa nyaman lantaran mereka tidak perlu merogoh kocek lagi untuk membeli kepala charger, baik dari 3rd party maupun yang tersedia pada OPPO Store.

BACA JUGA
Penjualan OPPO A16 4/64GB Meroket Sejak September

Sekadar informasi, beberaapa produsen smartphone sudah tidak menghadirkan kepala charger pada paket penjualan salah satu seri smartphone mereka. Langkah ini diambil bertujuan untuk mengurangi dampak limbah yang dihasilkan.

Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia mengungkapkan, alasan mereka masih menghadirkan kepala charger pada kotak pembelian justru untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya korsleting pada smartphone saat pengisian daya yang dilakukan oleh konsumen.
“kalo ditanya di Reno7 apakah ada chargernya, jawabannya ada. Kita masih belum berfikir untuk menghilangkan charger di perangkat kita karena berbagai isu tadi seperti kompartibiltas dan isu keamanan,” ujar Aryo saat jumpa media di Jakarta (24/3).

Aryo menambahkan, seringkali terjadi kasus smartphone meledak ketika sedang diisi ulang daya lantaran pengguna menggunakan perangkat charger dari 3rd party yang punya harga relatif lebih murah namun mengklaim mampu mendukung teknologi VOOC OPPO.

BACA JUGA
HP realme di Diskon Hingga 40% Pada realme Payday Promo

“Karena yang terjadi sekarang banyak produsen-produsen 3rd party banyak yang mengambil logo kita dari internet tanpa adanya sertifikasi terlebih dahulu. Saya lebih percaya pengisian daya ulang yang dari kita atau yang dilisensikan. Harus dipertanyakan, apabila ada produsen yang menjual pengisian daya atau powerbank dengan teknologi pengisian daya cepat dengan harga murah,” sambungnya.

“Sepertinya harus dibuat suatu standarisasi, bagaimana pengecasan daya itu menjadi satu standar untuk pengisian ulang daya smartphone, agar tidak terjadi lagi kasus-kasus seperti korsleting listrik atau smartphone yang meledak ketika di charge.”

paket penjualan OPPO Reno7

Terlebih lagi, OPPO Reno7 di dukung oleh SuperVOOC 33W yang merupakan sebuah ekosistem pengisian daya cepat dan bukan hanya tergantung dari adapternya saja. Setidaknya terdapat 4 elemen yang saling mempengaruhi sistem pengisian daya cepat ini. Mulai dari adapter yang dilengkapi dengan chip Micro Controller Unit (MCU), High Capacity Cable, 2 Cell baterai yang terdapat pada smartphone dan smartphone itu sendiri. Sehingga, kamu tidak bisa menggunakan perangkat charger ini untuk mengisi ulang baterai di smartphone lain yang tidak didukung oleh teknologi SuperVOOC ini.

Paket Penjualan OPPO Reno7

Pada paket penjualannya, kamu akan mendapatkan satu unit smartphone, kartu garansi dan manual book, kepala charger dengan dukungan SuperVOOC 33W, kabel USB Type C dan Jelly Case.

OPPO Reno7 dibanderol dengan harga Rp 5.199.000 dan dapat dipesan mulai 25 Maret hingga 1 April 2022. Konsumen akan mendapatkan keuntungan preorder dengan total nilai Rp1.999 juta berupa hadiah eksklusif Bluetooth speaker Reno7 Digisound senilai 599 ribu rupiah secara terbatas dan selama persediaan masih ada. OPPO juga memberikan paket bundling khusus dengan operator Telkomsel berupa paket data hingga 192GB senilai 300 ribu rupiah. Selain itu, untuk pembelian Reno7 bundling dengan OPPO Watch Free, pengguna akan mendapatkan potongan harga sebesar 300 ribu rupiah.

Konsumen juga diberikan program pembiayaan dengan potongan harga sampai dengan 800 ribu rupiah melalui pemesanan pada OPPO Store dengan menggunakan pembayaran cicilan tanpa kartu kredit pada layanan pembiayaan Home Credit, krediplus, AEON Fast, Payku, dan Indodana.

OPPO Reno7 dapat dipesan melalui daring eksklusif laman web https://www.oppo.com/id. Sementara untuk pemesanan melalui luring dapat dilakukan di jaringan OPPO Store dan partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi