Sunday, November 28, 2021
BerandaTechlifeE-commerceMasyarakat Indonesia ‘Buang’ Uang Rp.1,2 Juta di e-commerce Selama Ramadhan

Masyarakat Indonesia ‘Buang’ Uang Rp.1,2 Juta di e-commerce Selama Ramadhan

Techdaily.id – Bulan Ramadhan menjadi bulan yang sangat dinantikan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Pada bulan ini pula, aktivitas belanja online biasanya meningkat dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Bahkan, di bulan Ramadhan ini rata-rata platform e-commerce mencatat kenaikan transaksi hingga 3-5 kali lipat dibanding bulan sebelumnya. Kenaikan ini cukup normal, jika melihat dari tradisi berlebaran masyarakat Indonesia di akhir Ramadhan.

Yolanda Margaretha, Head of Business Development, ShopBack Indonesia mengatakan, Ramadhan memang selalu menjadi salah satu momentum yang dimanfaatkan para pelaku e-commerce untuk meningkatkan nilai transaksi mereka.

“Daya beli masyarakat pada Ramadhan selalu meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini pun ditujukan dengan rata-rara belanja masyarakat pada Ramadhan tahun lalu yang mencapai Rp 1.2 juta, meningkat 74% dibanding tahun sebelumnya.”

Pada tahun ini, ShopBack sendiri memprediksi nilai rata-rata belanja masyarakat pada Ramadhan tidak terlalu mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Namun, kami optimis, tahun ini jumlah pemesanan serta nilai transaksi di ShopBack bisa naik hingga 2 kali dibandingkan Ramadhan sebelumnya.”

Selain untuk menyambut hari raya Idul Fitri di akhir Ramadhan, meningkatnya aktivitas belanja online juga dikarenakan banyaknya promo dan program khusus dari para pelaku e-commerce di bulan Ramadhan, serta hadirnya Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para masyarakat Indonesia cukup banyak berpengaruh dalam kekuatan belanja mereka.

BACA JUGA
Gaya Hidup 8 to 8 Stephanie Poetri Live Dengan Galaxy A71
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi