Saturday, September 18, 2021
BerandaEnterpriseNews EnterpriseMau Magang di Perusahaan E-Commerce? Ini Cara Ikutan Kampus Merdeka di Bhinneka.com

Mau Magang di Perusahaan E-Commerce? Ini Cara Ikutan Kampus Merdeka di Bhinneka.com

Techdaily.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbudristek) dan Bhinneka mengundang mahasiswa perguruan tinggi di seluruh Indonesia untuk bergabung di Akademi Bhinneka.

Menurut VP Human Capital Bhinneka Fihri Andika, para mahasiswa yang lolos proses rekrutmen akan mendapat kesempatan magang bersertifikasi di industri. Selain itu, mereka juga terlibat langsung dalam proyek industri, membangun jejaring, menerima gaji dan mendapat tiket emas untuk direkrut sebagai karyawan Bhinneka.Com.

“Seluruh program Akademi Bhinneka menerapkan mekanisme penilaian yang terintegrasi dengan proses perkuliahan,” kata Fihri Andika dalam keterangan resminya, Minggu (11/7).

Sebagai mitra Kampus Merdeka, lanjutnya, Bhinneka menjembatani perguruan tinggi sebagai pusat intelektual dan kultural dengan kebutuhan industri, sehingga akan meningkatkan kualitas lulusan perguruan tinggi yang lebih baik dan terserap oleh industri. Dijelaskan Fihri, program ini merupakan bentuk konsolidasi dari semua pihak, terutama demi mempertahankan dan meningkatkan ekonomi digital di Indonesia.

BACA JUGA
Mobile Security, Solusi Baru Telkomsel Amankan Data Pelanggan Korporasi

Para mahasiswa bisa belajar langsung, terapresiasi, serta diharapkan bisa memiliki kepiawaian yang dibutuhkan oleh industri digital.  Program ini digagas langsung oleh Kemendikbudristek sejak akhir Maret lalu. Dalam rapat terbatas yang dipimpin Mendikbudristek Nadiem Makarim, para pelaku industri e-commerce diberikan kesempatan untuk menjadi perusahaan pengasuh program magang.

BACA JUGA
Trafik Data Telkomsel Meningkat di Lebaran Tahun Ini!

Bhinneka sendiri menghadirkan empat sub program magang Kampus Merdeka bagi mahasiswa dari seluruh Indonesia. Keempat sub program tersebut adalah Affiliate Apps, Campus Marketplace, Channel Management Apps, dan Performance Management System

“Dicari lebih dari 50 mahasiswa magang untuk terlibat pada empat sub program tersebut,” kata Fihri. Dia menambahkan, para mahasiswa yang berminat untuk berpartisipasi dapat mendaftarkan diri di platform milik Kemendikbudristek. Seleksi awal akan dilakukan untuk menyesuaikan kuota dan kriteria, lalu para mahasiswa yang lolos akan memulai proses magangnya dalam waktu 6-12 bulan.  Adapun dengan ikut serta dalam program tersebut, wawasan dan referensi yang diperoleh para mahasiswa akan unik, serta berbeda dengan lainnya. Sebab Bhinneka sebagai business super ecosystem adalah pelaku e-commerce pemimpin segmen B2B (termasuk B2G).

BACA JUGA
Hadapi New Normal, Bhinneka.Com Luncurkan Digital Classroom dan ThermoNex

Hingga saat ini, tercatat sudah ribuan mahasiswa yang mendaftar untuk magang di Akademi Bhinneka melalui laman kampusmerdeka.kemdikbud.go.id, pendaftaran akan ditutup pada 18 Juli 2021.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi