BerandaGadgetRekomendasiMedia Ini Ungkap Hasil Foto Nokia 9 PureView yang Mengecewakan

Media Ini Ungkap Hasil Foto Nokia 9 PureView yang Mengecewakan

HMD Global baru saja memperkenalkan lima produk sekaligus pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol, beberapa waktu lalu. Salah satunya Nokia 9 PureView, seri paling premium dan mencuri perhatian.

Nokia 9 PureView adalah smartphone pertama yang menghadirkan konfigurasi lima kamera (penta-camera), ini berbeda dengan vendor lain yang memamerkan ponsel tiga kamera (triple-camera) atau empat kamera (quad-camera).

Kelima kamera tersebut ditemani LED Flash untuk membantu pemotretan di malam hari. Ada juga fitur Time of Flight (ToF) 3D untuk memberikan kemampuan Augmented Reality (AR) yang lebih mumpuni.

Nokia 9 Pureview mengandalkan sensor 12 megapiksel dengan lensa Zeiss. Masing-masing terdiri dari sepasang sensor RGB dan tiga sensor monokrom.

Setelah kehadirannya beberapa media dan influencer kebagian untuk melakukan uji hands-on kamera Nokia PureView. Hasilnya beragam dan ada beberapa kejutan. Misalnya dari situs teknlogi ItPro yang terang-terangan membedah hasil fotokamera Nokia 9 PureView ini.

Nokia 9 PureView diotaki Snapdragon 845 yang dipadu RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Ponsel ini mengusung layar OLED dengan diagonal layar 5,99 inci beresolusi 2K. Di dalam layar tersebut tertanam pula sensor pemindai sidik jari sebagai sistem keamanan. Smartphone ini mendukung kemampuan NFC, pengisian daya nirkabel, dan port USB-C.

“PureView ini tidak spektakuler dilihat dari depan. Layarnya tidak edge to edge dan ada bezel besar di atas, kebesaran untuk standar sekarang. Mungkin bukan notch yang besar, namun kurang sedap di mata,” tulis website teknologi ItPro.

Contoh Hasil Foto

Foto alam diambil dengan komposisif/1.6, ISO 320, 1/-0s -. Foto: GSM Arena

Hasil bidikan Nokia 9 PureView

“Sangat lambat dibuka, seperti butuh dua sampai lima detik. Aku menjadi gagal mengambil foto anakku main basket karena aplikasi kamera ini,” tulis Eric Zeman dari Android Authority. Sedangkan kualitas foto menurut Eric memang seringnya spektakuler, tapi kadang biasa. Kadang fotonya begitu jernih tapi dalam kondisi kurang cahaya tidak sangat bagus. “Padahal aku sungguh mengharapkan foto low light jauh lebih baik karena klaim HMD,” sebutnya.

“Lima kamera belakang, didesain bersama Light dan Zeiss, punya banyak potensi dan juga kekurangan. Foto terkadang brilian, sering juga medioker,” Namun, untuk pemindai sidik jarinya dikatakan masih perlu pembaruanĀ Software, lantaran kinerjanya yang kurang maksimal.

 

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi