Friday, March 29, 2024
BerandaBusinessMenanti Kejutan Premium realme Setelah Capai Gelar Top 4 Brand Smartphone di...

Menanti Kejutan Premium realme Setelah Capai Gelar Top 4 Brand Smartphone di Indonesia

Techdaily.ID – Berdasarkan data statistik pengapalan smartphone global di Q3 tahun 2019 dari Lembaga riset Counterpoint, secara mengejutkan untuk pertama kalinya realme menjadi Top 7 brand smartphone global setelah menjadi Top 10 di Q2 tahun 2019.

Selain itu, total pengiriman smartphone realme di Q3 2019 mencapai lebih dari 10 juta unit atau dengan peningkatan year-over-year mencapai 808% sehingga menjadikan realme sebagai brand smartphone yang paling cepat berkembang di dunia.

Di dalam negeri pun realme telah mengegerkan dunia perponselan dengan berhasil masuk ke daftar 5 besar vendor ponsel di Indonesia, lebih tepatnya posisi empat. Fakta tersebut datang dari laporan IDC “Quarterly Mobile Phone Tracker” di Indonesia, untuk periode Q3 2019.

Menurut laporan Quarterly Mobile Phone Tracker IDC Q3 2019, realme mengalami pertumbuhan yang sangat cepat di pasar smartphone di Indonesia. Berkat aktif meluncurkan lini produk yang terbaik di setiap segmen, realme berhasil mencatat peningkatan penjualan hingga dua kali lipat atau mendominasi pasar ponsel pintar Indonesia dengan pangsa pasar 12,6% hanya dalam satu kuartal. realme mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan dari Q1-2019 ke Q3-2019, di mana bertumbuh 900% dalam 9 bulan.

BACA JUGA
Dibanderol Rp1 Jutaan, realme C51 Dilengkapi Fitur NFC

Pencapaian yang manis bukan tanpa usaha. Semenjak berdiri, pihak realme terus bekerja keras dalam memahami karakter pasar Indonesia. Dimulai dari penelitian yang intensif akan target pasar yaitu anak muda dan menyelaraskannya dengan keterjangkauan harga.

Memberikan gambaran bahwa teknologi yang canggih dan performa yang menjanjikan tidak harus disertai dengan harga jual yang tinggi. Memungkinkan pangsa pasar yang lebih luas, sehingga makin banyak orang yang bisa menikmati pengalaman berponsel lebih baik.

Seperti pada awal Oktober 2019, realme mengumumkan bahwa jumlah pengguna global realme telah mencapai lebih dari 17 juta dan secara resmi menjadi brand smartphone global. Saat ini, seluruh portofolio produk realme telah memasuki pasar Eropa karena memperkenalkan produk flagship di pasar high-end luar negeri merupakan tujuan dari strategi global realme.

Hingga saat ini, realme telah memasuki produknya ke lebih dari 20 negara termasuk Tiongkok, Indonesia, negara Asia Tenggara lainnya, Rusia, India, Eropa dan masih banyak lagi. realme juga meraih banyak pencapaian di masing-masing negara, tak terkecuali di Indonesia.

BACA JUGA
Dua Produk Entry Level realme Kantongi Sertifikat di Singapura, Segera Launching?

Pencapaian realme yang gemilang ini tentunya tidak lepas dari komitmen realme yang selalu “Dare to Leap” dalam menyediakan Real Product, Real Stock, Real Price & Real Service di Indonesia. Menjadi Top 4 di Indonesia membuktikan filosofi brand realme bekerja dengan baik.

Segmen premium kemudian terlihat menjadi fokus realme berikutnya. Seperti contoh di Tiongkok, realme telah meluncurkan sebuah smartphone flagship sebenarnya yang mengusung spesifikasi serta fitur luar biasa. Bisa jadi produk yang sama segera dimasukkan realme ke Indonesia. Mengingat realme selalu menjadi brand penuh kejutan, bersiaplah untuk kejutan sebenarnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi