Tuesday, May 17, 2022
BerandaGadgetTipsMenemukan iPhone yang Hilang? Ini yang Harus Dilakukan

Menemukan iPhone yang Hilang? Ini yang Harus Dilakukan

TechDaily.id – Menemukan iPhone yang hilang kadang dialami seseorang di tengah jalan. Jika mengetahuinya, kamu bisa dengan cepat pemilik iPhone yang hilang atau bahkan lupa meletakkan perangkat ada di mana.

BACA JUGA
Telkomsel Hadirkan Paket Bundling S21 FE

Menemukan iPhone yang hilang atau dicuri tidak mudah bagi sebagian orang. Beruntung, ada beberapa langkah yang dapat kamu ambil agar membantu mengembalikan perangkat ke pemiliknya.

Mengapa harus dikembalikan? Karena jika menyangkut milik orang lain, memegang sesuatu yang bukan milik kita bisa dianggap mencuri. Plus, semua model iPhone moder tidak berguna bagi siapa pun, kecuali pemiliknya, berkat fitur Activition Lock. Jadi, inilah yang harus dilakukan jika kamu menemukan iPhone yang hilang.

BACA JUGA
Cara Memindahkan Foto dari iPhone, Mudah Kok!

Menemukan iPhone yang Hilang

1. iPhone Memiliki Passcode Lock
Periksa passcode, tetapi jangan mencoba memaksanya. Periksa log panggilan dan ID Apple terdaftar untuk detail kontak jika kamu dapat mengaksesnya. Setelah iPhone dijalankan, kamu akan melihat layar kunci.

Menekan tombol Utama atau menggesek ke atas dari bagian bawah layar—tergantung pada model iPhone yang kamu temukan—kemungkinan akan meminta Anda memasukkan kode sandi, Touch ID, atau Face ID.

Tapi ada kemungkinan kecil ponsel akan terbuka. Ini berarti pemilik tidak menetapkan passcode, yang harus dilakukan oleh semua pemilik ponsel cerdas. Jika ada kode sandi, jangan stres saat mencoba membuka kunci iPhone yang hilang.

Jika ponsel tidak terkunci, kamu memiliki dua opsi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Yang pertama adalah membuka aplikasi Pengaturan dan memilih nama pengguna di bagian atas halaman untuk melihat alamat email dan nomor ponsel ID Apple yang terdaftar. Anda kemudian dapat mengirim email atau menelepon pemiliknya, memberi tahu mereka kamu memiliki perangkat mereka.

2. iPhone dalam Lost Mode
Selanjutnya, kamu perlu cari pesan dan lakukan kontak menggunakan detail yang disediakan. iPhone orang lain tidak berguna bagi siapa pun selain pemiliknya, asalkan Temukan iPhone Saya diaktifkan.

Kunci Aktivasi mencegah iPhone digunakan bahkan setelah reset perangkat lunak, dan fitur yang sama memungkinkan pemilik yang sah melacak perangkat yang hilang. Jika iPhone telah masuk ke Lost Mode, itu berarti pemilik telah masuk ke iCloud.com dan menandai perangkat sebagai hilang.

Kamu akan melihat pesan yang memberi tahu tentang hal ini, bersama dengan pesan yang ditinggalkan oleh pemiliknya. Ini harus menyertakan nomor kontak atau alamat email yang dapat kamu gunakan untuk melacak pemiliknya.

3. Coba Tanyakan Siri
Coba tanya Siri untuk menemukan informasi pemiliknya. Asalkan telepon online, Siri dapat melakukan banyak hal bahkan jika perangkat terkunci. Ini hanya akan berfungsi jika ponsel dihidupkan saat kamu menemukannya, sebagaimana dikutip dari Make Use of.

Setelah dimulai ulang, Siri dinonaktifkan hingga kamu pertama kali membukanya. Menekan dan menahan tombol home atau samping akan memicu Siri, memberikan kamu kesempatan untuk mengajukan pertanyaan guna membantu menemukan pemiliknya.

 

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi