Monday, October 25, 2021
BerandaGadgetRekomendasiMengapa Galaxy Z Fold3 Enak Diajak Gaming? Ini Jawabannya!

Mengapa Galaxy Z Fold3 Enak Diajak Gaming? Ini Jawabannya!

Techdaily.id – Jika kamu seorang gamers, ada baiknya kamu mencicipi aktivitas gaming menggunakan Samsung Galaxy Z Fold3. Pasalnya terdapat fitur-fitur menarik yang mungkin tidak kamu dapatkan pada smartphone lainnya. Mengapa Galaxy Z Fold3 enak diajak gaming? pada pembahasan kali ini kami akan mengungkapkan jawabannya.

BACA JUGA
Axton Salim Buka-bukaan tentang Smartphone Andalannya, Seperti Apa?

Jika melihat dari spesifikasi yang ditawarkan, kami rasa semua sepakat kalau smartphone flagship terbaru dari Samsung ini memang memiliki performa yang luar biasa. Akan tetapi, masih ada beberapa orang yang meragukan kenyamanan bermain game pada ponsel ini. 

Nah, jika kamu termasuk salah satu dari sedikit orang tersebut berikut kami paparkan alasan mengapa Galaxy Z Fold3 enak diaja gaming. 

Layar Luas dan Jernih

Galaxy Z Fold3 mengusung dua layar, satu di luar dan layar utama di bagian dalam. Layar utamanya berjenis Foldable Dynamic AMOLED 2X berukuran 7,6 inci dengan resolusi yang sangat tinggi 1.768 x 2.208 piksel.

Apalagi, layarnya benar-benar tampil fullscreen dengan bezel super tipis. Layar smartphone ini juga ini tanpa adanya notch maupun punch-hole berkat kehadiran teknologi Under Display Camera alias kamera di bawah layar.

Untuk urusan gaming, layar Galaxy Z Fold3 dirasa cukup pas untuk mengakomodir kebutuhan para pro player lantaran memiliki Refresh Rate yang mencapai 120Hz, dukungan HDR10+, hingga intensitas cahaya yang mencapai 1.200 nits.

Layar keduanya juga tak kalah menarik, smartphone ini mengusung layar sekunder berjenis Dynamic AMOLED 2X dengan ukuran 6,2 inci. Layar dengan rasio sinematik ini punya resolusi tinggi juga, tepatnya 2.260 x 832 piksel dan sudah mendukung refresh rate 120Hz juga.

Mengapa Galaxy Z Fold3 enak diajak gaming

Dapur Pacu yang Powerful

Selain memiliki layar yang bagus, smartphone ini juga ditunjang oleh dapur pacu yang sangat gahar. Galaxy Z Fold3 ditopang oleh prosesor Snapdragon 888 terbaru dengan clock-speed hingga 2,84 GHz, GPU Adreno 660, RAM 12 GB LPDDR5, dan memori penyimpanan 256 GB berjenis UFS 3.1 dengan write dan speed yang kencang.

Terdapat fitur gaming yakni Enhanced Processing yang memungkinkan pengguna untuk melakukan tweak dari smartphone ini. Fitur tersebut berguna saat kamu sedang menjalankan aplikasi yang sangat berat untuk menambah performa dari CPU. 

Hadir pula fitur “Game Booster Plus” yang membebaskan para pemain untuk melakukan penyesuaian performa smartphone untuk setiap game yang dimainkan.

Fitur ini memiliki beberapa opsi seperti Custom, yang memberikan keleluasaan bagi gamer untuk mengatur kualitas grafis, performa CPU, FPS maksimal, dan lainnya. Terdapat pula opsi otomatis lainnya yang dapat dipilih, salah satunya High Quality untuk mendapatkan kualitas grafis terbaik.

BACA JUGA
Spesifikasi Realme X50 yang perlu kamu tahu, sebelum beli

Baterai Besar & Fast Charging

Jika berbicara soal gaming, tak lengkap rasanya jika tidak memperhitungkan urusan baterai. Smartphone ini ditopang oleh baterai berkapasitas 4.400 mAh yang sejatinya cukup besar untuk menemani aktivitas gaming kamu seharian. Apalagi, dengan dukungan chipset Snapdragon 888 tentunya akan memberikan efisiensi daya yang lebih bagus lagi.

BACA JUGA
Spesifikasi Samsung Galaxy A52 5G, Tertarik?

Akan tetapi, jika kapasitas tersebut dirasa kurang, pengguna sejatinya tidak perlu khawatir. Samsung Galaxy Z Fold3 juga memiliki sistem pengisian daya cepat 25W. Dengan teknologi fast charging ini, kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 90 menit untuk mengisi ulang daya dari nol hingga 100%.

Nah, itu tadi adalah tiga alasan logis untuk menjawab pertanyaan mengapa Galaxy Z Fold3 enak diajak gaming. Sejatinya terdapat banyak sekali keunggulan smartphone ini yang juga bisa dimanfaatkan untuk produktivitas pengguna.

Samsung Galaxy Z Fold3 sendiri telah tersedia secara luring maupun daring disini dengan harga Rp 24.999.000 untuk versi RAM 12GB dan Internal Storage 128GB. Sedangkan untuk versi  RAM 12GB dan Internal Storage sebesar 512GB resmi dibanderol dengan harga Rp 26.999.000.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi