Saturday, May 21, 2022
BerandaGadgetMengatasi Play Store Tak Berfungsi di HP OPPO

Mengatasi Play Store Tak Berfungsi di HP OPPO

TechDaily.id – Cara mengatasi Play Store tak berfungsi di HP OPPO mungkin saat ini sedang kamu cari. Pasalnya, Play Store adalah aplikasi penting untuk di HP Android jadi jika tidak berfungsi akan terasa mengganggu.

BACA JUGA
5 HP OPPO di bawah 1 Juta Terbaik November 2021

Play Store adalah platform untuk mengunduh atau download aplikasi-aplikasi lain seperti game, musik, film, dan masih banyak lagi. Namun, bagaimana jika Play Store tidak dapat dibuka atau tak dapat mengunduh aplikasi yang Anda inginkan?

Jika kamu mengalami maslaah tidak bisa membuka Play Store, tidak usah khawatir. Kamu bisa melakukan ini jika Play Store tidak mau membuka, memuat, atau tak bisa mengunduh aplikasi.

BACA JUGA
Cara Video Tiktok Masuk FYP dengan Mudah, Tembus Algoritma dan Cepat Viral!

Tips ini berlaku untuk semua versi ColorOS. Anda bisa periksa ColorOS versi kamu di Pengaturan> Tentang Ponsel. Nah, bagaimana caranya agar bisa menyelesaikan masalah tersebut?

Mengatasi Play Store Tak Berfungsi di HP OPPO

Berikut ini harus dilakukan jika aplikasi Google Play Store tidak mau membuka atau memuat, atau gagal setelah dibuka. Cobalah langkah-langkah di bawah ini untuk memperbaiki masalah dengan Google Play.

1. Periksa Wifi yang Lancar atau Koneksi Data Seluler
Pertama, pastikan kamu memiliki koneksi yang lancar. Lebih baik jika kamu dapat terhubung ke jaringan Wifi. Jika kamu tidak memiliki akses Wifi, pastikan kamu memiliki koneksi data seluler yang kuat. Selanjutnya, coba unduhanmu lagi.

2. Hapus Cache dan Data Google Play Store
– Untuk ColorOS 5.0 keatas: Masuk ke [Pengaturan] > [Manajemen Aplikasi] > [Tampilkan Proses Sistem] > [Google Play Store] > [Penggunaan Memori] lalu pilih [Hapus Data] & [Hapus Cache]

– Untuk ColorOS 3.2 dan 3.1: Masuk ke [Pengaturan] > [Manajemen Aplikasi] > [Semua] > [Google Play Store] lalu pilih [Hapus Data] & [Hapus Cache]

– Untuk ColorOS 3.0 dan di bawah ini: Masuk ke [Pengaturan] > [Pengaturan Tambahan] > [Manajemen Aplikasi] > [Semua] > [Google Play Store] lalu pilih [Hapus Data] & [Hapus Cache]

3. Restart Ponsel
Jika masalah masih berlanjut setelah kamu menghapus cache dari Google Play Store, restart ponsel kamu dan periksa lagi. Tekan dan tahan Tombol Daya sampai pesan mematikan ponsel muncul.

Tarik ikon daya ke bawah untuk mematikan ponsel. Sedangkan untuk menghidupkan kembali ponsel kamu, tekan dan tahan Tombol Daya sampai kamu melihat logo OPPO.

4. Dapatkan Lebih Banyak Bantuan
Jika masalah berlanjut, hubungi Tim Dukungan OPPO, atau bawa ponsel kamu, bukti pembelian dan kartu garansi ke OPPO Service Center setempat untuk mendapatkan bantuan profesional.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi