Saturday, May 21, 2022
BerandaEnterpriseTelcoMenikmati Pengalaman 5G Telkomsel di Bandara Soekarno-Hatta

Menikmati Pengalaman 5G Telkomsel di Bandara Soekarno-Hatta

Techdaily.id – Telkomsel menjalin kolaborasi bersama PT Angkasa Pura II untuk memperluas dan memperkuat pemanfaatan jaringan serta layanan 5G Telkomsel di area Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Kolaborasi strategis ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh kedua belah perusahaan di Tangerang, (14/03). Tim Redaksi Techdaily berkesempatan untuk menikmati pengalaman 5G Telkomsel di Bandara Soekarno-Hatta.

BACA JUGA
Cara Hapus History Google Chrome

Hadirnya teknologi jaringan telekomunikasi generasi kelima ini juga menjadi wujud nyata komitmen Telkomsel dan PT Angkasa Pura II dalam mendukung persiapan sejumlah kegiatan berskala internasional, seperti G20 di yang akan berlangsung di sejumlah wilayah di Indonesia.

Melalui kolaborasi ini, Telkomsel berupaya untuk membuka kesempatan bagi seluruh delegasi dari peserta G20 maupun para penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk merasakan langsung the best 5G experience, yang dapat meningkatkan pengalaman aktivitas digital selama berada di area Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Pada kesempatan ini, kami juga mencicipi kecepatan internet 5G Telkomsel. Pada pengujian yang kami lakukan di Digital Lounge Terminal 3 Keberangkatan Bandara Internasional Solekarno-Hatta tersebut, jaringan internet 5G milik Telkomsel mampu menyajikan kecepatan download hingga 237Mbps dengan kecepatan upload nya mencapai 75.5 Mbps. Sementara untuk latency nya, mencapai 30ms.

Dari pengujian diatas, bisa disimpulkan bagaimana 5G Telkomsel sangat bisa diandalkan untuk mendownload file-file besar seperti film serta bermain game mobile dengan lebih lancar. Apalagi, dengan kecepatan download yang lebih dari 100 Mbps tadi.

BACA JUGA
Promo! Isi Ulang 3 Bisa Dapat Kuota Youtube Unlimited

Selain itu, terdapat pula Orbit 5G yang bisa diakses oleh pengunjung yang tentunya menggunakan jaringan internet 5G milik Telkomsel. Dengan mengakses Telkomsel Orbit 5G, para penumpang yang belum memiliki device maupun kartu yang mendukung jaringan 5G akan tetap bisa merasakan kecepatan konektivitas Telkomsel 5G dengan maksimal.

pengalaman 5G Telkomsel

Sejak diluncurkan pada Mei 2021 lalu, layanan 5G Telkomsel juga telah beroperasi di Bandara Internasional Soekarno Hatta, terutama di area GraPARI Telkomsel yang ada di kawasan bandara. Penerapan infrastruktur teknologi jaringan 5G di lingkungan Bandara International Bandara Soekarno-Hatta juga telah mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, terutama dalam pemanfaatan frekuensi jaringan telekomunikasi yang memenuhi standar keamanan dan keselamatan untuk operasional bandara dan penerbangan.

Pada tahap awal, Digital Lounge ini baru tersedia pada Terminal 3 Keberangkatan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Tempat ini pun terbuka bagi semua pengunjung Bandara Soetta dan tidak dipungut biaya sedikit pun.

Cara Menikmati 5G Telkomsel

Jika kamu ingin menikmati pengalaman 5G Telkomsel di tempat lain, kamu bisa mengikuti beberapa cara menikmati 5G Telkomsel berikut:

  • Kamu harus memiliki SIMCard Telkomsel yang sudah terdaftar di jaringan 5G
  • Kamu juga harus menggunakan smartphone yang sudah mendukung layanan 5G Telkomsel
  • Kamu harus berada di wilayah yang tercover jaringan 5G Telkomsel
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi