Sunday, November 28, 2021
BerandaTechlifeMerasa Terganggu dengan Autoplay Youtube, Ini Cara Menonaktifkannya

Merasa Terganggu dengan Autoplay Youtube, Ini Cara Menonaktifkannya

Techdaily.ID Fitur Autoplay di YouTube memang sangat cocok bagi pengguna yang ingin menonton video secara otomatis. Namun beberapa orang lain justru menganggap fitur ini sebagai penguras kuota internet.

Fitur ini bisa digunakan untuk YouTube mobile berbasis Android dan iOS serta versi website. Dengan fitur ini video populer akan secara otomatis diputar di YouTube.

Dalam versi web, fitur Autoplay terletak di bagian ‘What to watch next.’ Di sana terdapat sebuah toggle yang bisa kamu atur, saat ON warnanya biru dan saat dimatikan warnanya berubah menjadi abu-abu. YouTube secara otomatis mengurutkan video yang memiliki kategori atau genre sama dengan yang tengah diputar.

BACA JUGA
Google Ujicoba Iklan YouTube Menggunakkan AR

Video-video tersebut secara otomatis diletakkan dalam daftar autoplay video yang akan diputar berikutnya. Jika Autoplay aktif, maka next video akan diputar otomatis setelah jeda waktu 15 detik.

Jika kamu merasa fitur Autoplay mengganggu, maka kamu bisa menonaktifkan fitur Autoplay tersebut baik di YouTube mobile maupun versi website.

Berikut cara menonaktifkan fitur AutoPlay YouTube versi web di PC ataupun Laptop.

  1. Akses website YouTube.com di browser .
  2. Putar video yang kamu inginkan.
  3. Perhatikan di kanan atas, ada bagian bernama “What to watch next” dimana daftar video terkait terlihat di sana. Disana terdapat sebuah toggle dengan keterangan Autoplay.
  4. Untuk mengaturnya cukup mudah, geser toggle ke arah kiri hingga berwarna abu-abu untuk mematikan fitur Autoplay. Sebaliknya, kembalikan ke arah kanan hingga toggle berwarna biru untuk mengaktifkan Autoplay.

Untuk menonaktifkan fitur Autoplay di aplikasi YouTube di smartphone caranya cukup mudah. Berikut caranya.

  1. Buka aplikasi YouTube di perangkat berbasis Android dan iOS.
  2. Tekan menu yang ada di pojok kanan atas.
  3. Kemudian pilih setting.
  4. Lalu tekan general. Disana terlihat fitur Autoplay.
  5. Cara mengaktifkan dan menonaktifkan fitur Autoplay sama dengan versi web. Geser toggle ke arah kiri hingga berwarna abu-abu untuk mematikan fitur Autoplay. Sebaliknya, kembalikan ke arah kanan hingga toggle berwarna biru untuk mengaktifkan Autoplay.

Bagaimana Techviewer, mudah bukan?

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi