Saturday, October 23, 2021
BerandaEnterpriseNews EnterpriseMeroket, Telkomsel Orbit Menjangkau 250 Ribu User!

Meroket, Telkomsel Orbit Menjangkau 250 Ribu User!

Techdaily.id – Layanan internet rumahan dari Telkomsel yakni Telkomsel Orbit kini berhasil menjangkau 250 ribu user Pada September tahun ini. Hal ini menjadi sebuah pencapaian yang luar biasa mengingat pada bulan pertama saja layanan ini hanya mampu menembus 10 ribu pengguna.

BACA JUGA
Kenali Tantangan Ini Saat Membangun Infrastruktur Cloud

“Di Agustus 2020, pengguna Orbit ada 10.000. Butuh waktu 6 bulan untuk sampai 50.000 pengguna di Februari 2021, kemudian di 50.000 kedua butuh 4 bulan, 50.000 ketiga butuh dua bulan, dan sekarang untuk tambah 50.000 lebih pendek lagi hanya satu bulan,” ujar Arief Pradetya, Head of Home LTE Telkomsel pada jumpa media secara online (29/9).

Layanan ini sendiri sejatinya hadir pada bulan Juli 2020 di mana pada fase awal peluncurannya, mereka hanya mampu menjangkau 50 kota di Indonesia. Kini, layanan tersebut telah hadir di seluruh Indonesia selama tersedia jaringan 4G Telkomsel.

Untuk urusan perangkat, saat ini Telkomsel Orbit menyediakan perangkat yang beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan daya beli pelanggan. Tidak lupa, Arief menjelaskan bahwa pengguna Orbit saat ini rata-rata menggunakan 112 GB per bulan. Mayoritasnya untuk komunikasi seperti WhatsApp atau Zoom, kemudian untuk social media, video, e-commerce, dan untuk mengakses berita.

telkomsel orbit

“Saat kita punya modem yang harganya dibawah 500 ribu, kita berpartenr dengan Advan untuk menghadirkan Telkomsel Orbit ini. Kita cukup punya banyak pilihan ke pelanggan, tergantung mereka lebih senang dengan modem yang mana.”

Jaringan 5G

Tidak hanya untuk 4G, Orbit juga telah menyediakan perangkat yang mengakomodir jaringan 5G dari Telkomsel. Saat ini ada tujuh titik di Jakarta dan Banten yang beberapa area di dalamnya masuk ke dalam jangkauan Telkomsel 5G, yaitu Pondok Indah, Widya Chandra, Pantai Indah Kapuk, Kelapa Gading, Alam Sutera, BSD, dan Menteng.

“Di wilayah-wilayah ini, kita mencoba menawarkan Orbit 5G yang jauh lebih cepat dibandingkan 4G. Tetapi kita di sini masih belajar memahami perilaku pelanggan karena harganya memang masih tidak semurah 4G. Tentunya tahun depan kita akan menyasar wilayah-wilayah potensial lainnya,” tutup Arief.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi