Saturday, November 27, 2021
BerandaGadgetMicrosoft Ikutan Bikin Ponsel Lipat?

Microsoft Ikutan Bikin Ponsel Lipat?

TechDaily.id  – Microsoft nampaknya akan ikut meramaikan pasar smartphone lipat atau setidaknya perangkat lipat pada tahun 2019 ini.

Perangkat lipat memang bakal menjadi tren baru di masa depan, seiring banyak produsen smartphone yang berlomba-lomba mematenkan teknologi ponsel layar lipat mereka.

Mulai dari Huawei, Samsung, Xiaomi dan kini Microsoft ikut-ikutan dalam menciptakan paten untuk produk lipat mereka.

Dilansir dari Phone Arena (01/4), ketertarikan Microsoft pada perangkat jenis ini bisa dilihat melalui paten yang diterbitkan oleh World Intellectual Property Organization (WIPO).

Lipat Microsoft Samsung
Paten Microsoft yang ditemukan oleh Windows United berfokus pada engsel yang bisa digunakan pada perangkat. Engsel akan memungkinkan Surface Phone digunakan seperti laptop dalam orientasi landscape.

Engsel ini juga memungkinkan layar untuk berputar hingga 360 derajat  dan memungkinkan pengguna mengubah perangkat menjadi ponsel. Sebuah ilustrasi yang merupakan bagian dari pengajuan paten menunjukkan bagaimana pengguna bisa membuka flip hanya untuk melihat notifikasi dan pengingat.

Sekadar informasi, pada 2018 penulis teknologi Brad Sams mengatakan, rencana Microsoft untuk merilis produk yang bisa dilipat mendekati akhir tahun ini. Namun, Sams mengatakan, perangkat akan lebih besar dari yang ditampilkan sebelumnya dan mungkin tidak bisa dikantongi sama sekali.

Tren smartphone layar lipat telah dimulai oleh Samsung dan Huawei. Kedua raksasa teknologi ini telah memperkenalkan smartphone Galaxy Fold dan Mate X dalam waktu yang tidak begitu jauh.

Namun belum jelas perangkat dari perusahaan ini merupakan sebuah smartphone atau mungkin PC Tablet, mengingat mereka juga pernah ‘jor-joran’ di industri smartphone dan gagal bersaing.

BACA JUGA
Samsung Luncurkan Pendingin Udara Bertenaga AI
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi