Saturday, September 18, 2021
BerandaEnterpriseMoka Fokus ke UMKM di Tahun Ini

Moka Fokus ke UMKM di Tahun Ini

TechDaily.id – Moka merupakan salah satu startup Indonesia yang cukup mencuri perhatian. Seperti diketahui, Industri startup di Indonesia tengah bergairah sejak beberapa tahun kebelakang dan Moka menjadi salah satu pemeran utamanya.

Moka yang merupakan startup lokal penyedia layanan Point-of-Sale (POS) berbasis cloud ini nampaknya terus mengembangkan bisnis dalam memasuki babak baru sebagai pemimpin di industri POS Indonesia.

Pada tahun ini, Moka berencana untuk meluncurkan beberapa produk terbaru mereka guna memberikan solusi teknologi terbaik bagi seluruh merchant. Moka juga berencana untuk menghadirkan produk yang dapat mendukung bisnis Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia.

“Di 2019 ini, Kami akan launching beberapa produk lain di luar POS. Dalam beberapa bulan ke depan, kami akan launching satu produk baru yang bisa dirasakan impact-nya oleh UKM secara luas,” ujar Bayu Ramadhan, VP Brand & Marketing Moka pada jumpa media di Jakarta (22/1).

BACA JUGA
Tercatat di OJK, Tongdun Ramaikan Pasar Fintech Tanah Air

UKM sendiri sejatinya bukan hal baru bagi Moka. Pasalnya, Startup lokal penyedia software-as-a-service (SaaS) ini sendiri telah mempunyai 13 ribu merchant UKM yang berasal dari bisnis kuliner (FnB), layanan jasa, hingga ritel.

BACA JUGA
Beli Pulsa Telkomsel Kini Bisa di ShopeePay, Begini Caranya!

Tidak sampai disitu, di tahun 2019 ini Moka juga akan mengembangkan dua lini bisnis lainnya yakni Moka Capital dan Moka Connect di tahun ini.

Moka Capital adalah layanan pinjaman modal usaha untuk UKM yang menggandeng beberapa startup P2P lending, yaitu KoinWorks, Taralite, dan Modalku. Sedangkan Moka Connect adalah app marketplace yang terintegrasi dengan back-office Moka seperti aplikasi accounting dan Human resources.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
BACA JUGA
Tokocrypto 2.0 Berbasis Binance Cloud Siap Meluncur

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi