Monday, October 25, 2021
BerandaGadgetRekomendasiMulti Cooling System dan Pengaruhnya Pada Kenyamanan Gaming di Reno6

Multi Cooling System dan Pengaruhnya Pada Kenyamanan Gaming di Reno6

Techdaily.id – Jika kamu merupakan seorang pengguna smartphone OPPO khususnya seri Reno, mungkin kamu pernah mendengar nama Multi Cooling System. Yap, fitur ini merupakan sebuah teknologi yang hadir pada seri OPPO Reno terbaru dan memiliki fungsi untuk meningkatkan pengalamanmu dalam menggunakan smartphone yang satu ini.

BACA JUGA
Techdaily Editorial Choice, Best Mid Range Gaming Smartphone : OPPO Reno6

Fitur ini sendiri awalnya diperkenalkan OPPO pada tahun 2020 lalu, atau tepatnya berbarengan dengan peluncuran seri OPPO Reno5 F yang menjadi salah satu varian smartphone untuk OPPO Reno5 Series. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk bisa bermain game tanpa perlu khawatir akan meningkatnya suhu ponsel dan merasakan panas yang berlebih.

Fitur ini juga sangat cocok sekali untuk kamu para gamers mobile yang menggunakan perangkat OPPO Reno6. Apalagi, smartphone ini ditopang oleh banyak spesifikasi unggulan untuk menunjang pengalaman bermain game para pengguna.

BACA JUGA
Fitur Gaming OPPO Reno6, Cocok Buat Pro Player!

Apa itu Multi Cooling System

Multi Cooling System sendiri merupakan teknologi desain dari OPPO yang memanfaatkan tiga lapisan grafit yang diletakkan pada bingkai penutup atas untuk pembuangan panas, juga ditempatkan pada bagian baterai.

Untuk bagian motherboard dilapisi oleh sebuah gel konduktif, sementara untuk speaker, chip, dan prosesor, diberikan lapisan lembaran grafit setebal 0,01mm.

Sebuah lembaran baja juga diletakkan sebelum penutup casing bawah. Lalu, ada foam yang ditambahkan pada papan pelindung baterai dengan tujuan membuang panas perangkat.

Manfaat Fitur Multi Cooling System

Seperti yang sudah disinggung di atas, fitur ini bermanfaat untuk menjaga suhu ponsel agar tetap stabil meski digunakan untuk melakukan pekerjaan berat seperti bermain game ataupun melakukan perekaman video dan mengeditnya secara langsung di aplikasi SOLOOP. 

Multi Cooling System

Bahkan, OPPO mengklaim jika ponsel mereka tetap terjaga suhunya meski sedang bermain game sambil di charge. 

Hal tersebut bisa terjadi lantaran aluminum yang digunakan memiliki konduksi termal yang cukup tinggi dan memberikan peningkatan efisiensi pembuangan panas hingga 30%. Selain itu, OPPO juga meningkatkan lembaran grafit di sekitar layar menjadi 3 lapisan yang menyumbang efisiensi pembuangan panas hingga 30%. 

Untuk panas yang dihasilkan dari kinerja CPU, mereka mengoptimalisasikan layout lembaran grafit di bingkai tengah agar panas yang dihasilkan bisa diredam. 

Fitur Gaming OPPO Reno6

Selain hadirnya fitur pendingin tadi, OPPO Reno6 juga dikenal dengan sederet fitur gaming yang akan meningkatkan pengalaman bermain game kamu. Beberapa fitur gaming tersebut yakni Quick Return Bubble, Adjustable Gaming Touch, Quick Startup hingga Game Focus Mode yang akan meningkatkan konsentrasi kamu dalam bermain game. 

Selain sederet fitur gaming tadi, OPPO Reno6 juga menggunakan spesifikasi yang cukup gahar. Smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 720G dengan dukungan RAM sebesar 8GB LPDDR4X dan 128GB yang bisa diperluas dengan microSD. 

Jika RAM pada ponsel ini dirasa kurang besar, kamu bisa menambah jumlah RAM tersebut hingga 12GB melalui fitur RAM Expansion.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi