Friday, May 31, 2024
BerandaTechlifeVoD (Netflix dll)Netflix Hadirkan Paket Hemat, Cuma Rp.42 Ribu

Netflix Hadirkan Paket Hemat, Cuma Rp.42 Ribu

TechDaily.id – Netflix jadi salah satu penyedia layanan Video on Demand yang sangat populer di dunia, tak terkecuali di Indonesia.

BACA JUGA
Tinder Segera Luncurkan Versi Lite Mereka Untuk Asia Tenggara

Hal tersebut dikarenakan platform VoD ini menyajikan berbagai film serta drama seri yang sangat menghibur dan tidak sedikit pula mereka menghadirkan serial ciptaan mereka sendiri.

Akan tetapi, tarif yang ditawarkan oleh penyedia asal Amerika Serikat ini cukup tinggi dan menjadi salah satu hambatan bagi sebagian orang meski tersedia versi trial bagi pengguna yang ingin menjajal layanan VoD ini.

Untuk mengatasi tarif yang mahal tersedia, Netflix kini menghadirkan paket hemat yang sangat cocok untuk pengguna baru. Dilansir dari laman Ubergizmo (25/7), layanan mobile only miliknya ini akan hadir di beberapa negara.

BACA JUGA
Cara Download Dokumen Slideshare Tanpa Login

Meski tidak menyebutkan negara mana saja yang mendapat layanan ini, namun India dipastikan menjadi negara pertama yang bisa menikmati paket hemat tersebut.

Layanan mobile only ini sendiri akan ditawarkan dengan harga USD 3 perbulan atau sekitar Rp. 42 ribu. Akan tetapi, layanan ini hanya bisa dinikmati oleh satu perangkat mobile pengguna saja dan tidak bisa digunakan untuk perangkat tablet atau smart tv secara bersamaan.

BACA JUGA
Mengenal Youtube Shorts, Aplikasi Video Singkat Mirip TikTok

Layanan ini juga hanya mendukung streaming film dan serial dengan resolusi Standard Definition (SD). Meski begitu, pengguna tetap bisa mengunduh film atau serial yang ingin mereka saksikan terlebih dahulu dimana fitur ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang kesulitan mendapatkan akses internet terbaik.

Ajay Arora, Director, Product Innovation Netflix mengungkapkan alasan mereka memilih India sebagai negara pertama yang mendapat layanan ini. Ia berujuar, pengguna di negeri Bollywood tersebut cenderung menyaksikan layanan VoD ini melalui perangkat mobile.

BACA JUGA
Daftar HP Gak Support Whatsapp, Duh Kasian!

“Pengguna kami di India lebih sering mengakses Netflix melalui perangkat mobile melebihi pengguna di negara lainnya dan mereka lebih memilih mendownload film terlebih dahulu sebelum menyaksikannya,” ujarnya.

Ajay juga mengungkapkan bahwa masyarakat India menghabiskan 30 persen waktu mereka untuk bermain smartphone dan 70 persen diantaranya menggunakan smartphone untuk kebutuhan entertainment sehingga cukup masuk akal jikalau Netflix menghadirkan layanan ramah kantong ini di India. Terlebih lagi, mereka sering menghadirkan serial original yang tentu banyak menarik  minat pelanggan.

Arie
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi