Thursday, July 18, 2024
BerandaGadgetNubia Hadirkan Red Magic 9S Pro Series, Bawa Chipset Khusus!

Nubia Hadirkan Red Magic 9S Pro Series, Bawa Chipset Khusus!

Nubia, merek smartphone yang terafiliasi dengan ZTE, secara resmi meluncurkan dua ponsel gaming terbaru dari lini seri Red Magic, yakni Red Magic 9S Pro dan Red Magic 9S Pro Plus.

Baca juga: realme GT 6 Menjadi Smartphone AI Flagship Killer

Kedua smartphone ini menambah jajaran Red Magic 9 series, yang juga mencakup Red Magic 9 Pro dan Red Magic 9 Pro Plus yang telah rilis pada November 2023. Kehadiran Red Magic 9S Pro dan 9S Pro Plus membawa angin segar bagi para gamer mobile dengan spesifikasi dan fitur yang mengagumkan.

Spesifikasi Red Magic 9S Pro dan Red Magic 9S Pro Plus

Red Magic 9S Pro dan 9S Pro Plus membawa inovasi yang signifikan di dunia smartphone gaming dengan menghadirkan spesifikasi yang mengesankan. Berikut adalah detail spesifikasi dari Red Magic 9S Pro dan Red Magic 9S Pro Plus yang membuatnya menjadi perangkat unggulan di kelasnya.

BACA JUGA
Cara Ubah DNS di Android, Langsung Coba!

Chipset Unggulan: Snapdragon 8 Gen 3 Khusus

Spesifikasi Nubia Red Magic 9S Pro 1

Red Magic 9S Pro dan 9S Pro Plus dilengkapi dengan system on chip (SoC) Snapdragon 8 Gen 3 yang dirancang khusus. Chipset ini ditingkatkan alias di-overclock sehingga mampu mencapai kecepatan hingga 3,4 GHz.

Hal ini menjadi pembeda signifikan dari smartphone lain yang menggunakan chipset serupa yang hanya mencapai kecepatan 3,3 GHz. Kecepatan GPU Adreno 750 pada chip Snapdragon 8 Gen 3 di kedua model ini juga ditingkatkan hingga 1 GHz, memberikan performa grafis yang superior.

Sistem Pendingin Ice 13.5

Untuk mendukung performa chipset yang ditingkatkan, Red Magic 9S Pro dan 9S Pro Plus dilengkapi dengan sistem pendingin Ice 13.5 yang diperbarui.

Sistem ini mencakup ruang uap berukuran 10.182 mm persegi dan gel pendingin baru yang mampu mengurangi resistansi termal. Tersedia juga kipas pendingin aktif 22.000 RPM yang dapat menurunkan suhu chipset hingga 19,5 derajat Celsius.

Layar dan Tampilan

Spesifikasi Nubia Red Magic 9S Pro 2

Kedua model ini dilengkapi dengan layar AMOLED 6,8 inci, resolusi Full HD Plus, kecerahan puncak 1.600 nits, refresh rate 120 Hz, dan touch sampling rate 960 Hz serta touch sampling rate 2.000 Hz. Spesifikasi layar ini memastikan pengalaman visual yang tajam dan responsif, sangat ideal untuk gaming dan konsumsi media.

BACA JUGA
Cara Pin Chat di WhatsApp

Red Magic 9S Pro dan 9S Pro Plus tersedia dalam warna Dark Knight dan White Knight. Ada juga opsi dengan penampang yang didesain seolah agak transparan, menambah estetika futuristik dari ponsel ini.

Baterai dan Pengisian Daya

  • Red Magic 9S Pro: Baterai 6.500 mAh dengan fast charging 80 watt.
  • Red Magic 9S Pro Plus: Baterai 5.500 mAh dengan fast charging 165 watt.

Perbedaan utama antara kedua model ini terletak pada kapasitas baterai dan kecepatan pengisian daya. Model Pro memiliki baterai lebih besar, sementara model Pro Plus menawarkan pengisian daya yang lebih cepat.

RAM dan Penyimpanan

  • Red Magic 9S Pro: RAM 12 GB, penyimpanan 256/512 GB.
  • Red Magic 9S Pro Plus: RAM 16 GB dengan penyimpanan 512 GB atau RAM 24 GB dengan penyimpanan 1 TB.

Pilihan RAM dan penyimpanan yang luas memberikan fleksibilitas bagi pengguna untuk memilih konfigurasi yang sesuai dengan kebutuhan mereka, baik untuk gaming berat atau multitasking sehari-hari.

Kamera yang Ciamik

Spesifikasi Nubia Red Magic 9S Pro 3
  • Kamera Utama: 50 MP dengan fitur stabilisasi OIS.
  • Kamera Ultrawide: 50 MP.
  • Kamera Depan: 16 MP.
BACA JUGA
Harga dan Spesifikasi Poco F6, Punya Beragam Fitur Gaming!

Fitur kamera yang kuat memastikan bahwa pengguna dapat mengambil foto dan video berkualitas tinggi, selain menikmati performa gaming yang luar biasa.

Sistem Operasi dan Antarmuka

Kedua smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android 14 yang dilapisi antarmuka Red Magic 9.5. Dilengkapi dengan speaker ganda, colokan audio 3,5 mm, bodi dengan ketebalan 8,9 mm, dan bobot 229 gram.

Harga dan Ketersediaan

Saat ini, Red Magic 9S Pro dan 9S Pro Plus baru tersedia di China dengan rincian harga sebagai berikut:

  • Seri Pro RAM 12/256 GB: mulai 3.800 yuan (sekitar Rp 8,5 juta)
  • Seri Pro RAM 12/512 GB: mulai 5.200 yuan (sekitar Rp 11,6 juta)
  • Seri Pro Plus RAM 16/512 GB: mulai 5.800 yuan (sekitar Rp 13 juta)
  • Seri Pro Plus RAM 24 GB/1 TB: 7.000 yuan (sekitar Rp 15,7 juta)

Belum diketahui apakah ZTE akan memboyong dua ponsel gaming ini ke Indonesia atau tidak. Namun, melihat spesifikasinya yang mengesankan, kehadiran kedua smartphone ini di pasar global sangat dinantikan oleh para penggemar teknologi dan gamer mobile.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi