News Gadget

OPPO A74 5G Meluncur, HP 5G Harga Terjangkau!

Techdaily.id – OPPO meluncurkan smartphone 5G seri A pertama mereka yakni OPPO A74 5G. Smartphone ini merupakan smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan chipset Snapdragon 480 di Indonesia. Kehadiran smartphone ini merupakan salah satu bukti kesiapan OPPO sebagai vendor penyedia perangkat Generasi Kelima sekaligus merupakan bentuk dukungan terhadap ekosistem 5G di Indonesia.

BACA JUGA
Resmi Meluncur, Ini Harga realme Band Serta Fitur Unggulannya

“OPPO A74 5G menjadi perangkat lini seri A pertama yang dilengkapi jaringan 5G, selain itu perangkat ini menjadi yang pertama mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 480 5G di Indonesia. Melalui peluncuran perangkat smartphone ini di acara OPPO 5G Academy menegaskan komitmen OPPO untuk mendukung ekosistem 5G Indonesia sekaligus mempertegas OPPO sebagai pionir teknologi 5G di tanah air,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Selain konektivitas 5G, chipset Snapdragon 480 5G sendiri diklaim menghadirkan peningkatan 100 persen dibanding pendahulunya di kelas yang sama. Chipset ini  menghadirkan 2 x 2.0 GHz ARM Cortex-A76 CPU dan 6 x 1.8 GHz ARM Cortex-A55. Di sektor grafis, perangkat ini  dilengkapi dengan GPU 650 MHz Adreno 619. Selain itu, chipset ini juga mendukung dua mode 5G yakni Standalone (SA) dan Non-Standalone (NSA) yang memudahkan pengguna untuk tetap dapat menggunakan ponsel setelah operator beralih ke jaringan SA tanpa harus membeli perangkat baru.

OPPO A74 5G

Untuk mendukung Snapdragon 480, OPPO melengkapi ponsel ini dengan RAM mencapai 6GB LPDDR4X dan penyimpanan internal 128GB.

Untuk baterainya sendiri, ponsel ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 5000 mAh dengan pengisian daya cepat 18W, yang dapat mengisi daya ponsel 68% hanya dalam waktu 60 menit. 

BACA JUGA
Bose Resmikan Store ke-9 di Mall Pacific Place

Di sektor kamera, ponsel ini didukung dengan 48MP AI Quad Camera yang mencakup kamera utama 48MP, kamera sudut lebar 8MP, kamera hitam-putih (mono) 2MP, dan kamera makro 2MP serta kamera depan 16MP untuk mengambil swafoto. Kamera utama memiliki resolusi 48MP yang memberikan kemampuan resolusi gambar sangat tinggi dan menggunakan algoritma resolusi super guna menghasilkan 108MP Ultra-Clear Image dengan kejernihan setingkat retina.

Soal harga, ponsel ini dibanderol dengan harga resmi Rp3.699 juta dan hanya akan dijual secara daring melalui Shopee.co.id mulai 23 April 2021.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close