Thursday, May 19, 2022
BerandaGadgetRekomendasiTiga Alasan Mengapa OPPO A76 Cocok Buat Pengguna Mobile

Tiga Alasan Mengapa OPPO A76 Cocok Buat Pengguna Mobile

Techdaily.id – OPPO belum lama ini meluncurkan smartphone seri A terbaru yakni OPPO A76. Jika dilihat dari spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, kami melihat OPPO A76 cocok buat pengguna mobile, atau mereka yang punya tingkat mobilitas yang tinggi. 

BACA JUGA
Daftar HP Xiaomi Murah Mei 2020, Minat?

Mengapa demikian, pasalnya smartphone ini memiliki segala unsur yang dibutuhkan oleh para pengguna mobile. Apa saja hal itu? Yuk simak ulasan kami berikut ini.

Tiga Alasan Mengapa OPPO A76 Cocok Buat Pengguna Mobile

Dibawah ini merupakan beberapa alasan mengapa smartphone terbaru OPPO ini cocok buat kamu yang berprofesi sebagai pekerja mobile seperti marketing, jurnalis hingga driver ojol. 

Memiliki Kapasitas Baterai Besar
Alasan pertama adalah karena smartphone ini memiliki baterai berkapasitas besar yakni 5000 mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, diyakini smartphone OPPO A76 mampu menemani aktivitas kamu seharian penuh. Mulai dari bekerja, mengedit dokumen, menonton film hingga bermain game.

Smartphone terbaru OPPO ini juga memiliki beberapa fitur yang bisa menghemat penggunaan baterai seperti Super Nighttime Standby yang mampu mengenali kebiasaan tidur pengguna dan mengurangi konsumsi daya sehingga baterai hanya akan turun sekitar 2 persen saja di malam hari. 

review OPPO A76

Hadir pula fitur Super Power Saving Mode yang berfungsi saat level baterai 10%, permintaan untuk mengaktifkan mode ini akan muncul, dan pengguna dapat memilih hingga 6 aplikasi untuk digunakan saat dalam mode ini. Pada tingkat baterai 5%, pengguna mash dapat mengirim pesan teks di WhatsApp hingga 80 menit atau melakukan panggilan selama 109 menit.

Satu lagi, terdapat fitur cerdas yakni Optimized Night Charging yang memanfaatkan Al untuk menyesuaikan pola tidur pengguna dan menjadwalkan rencana pengisian baterai yang tersegmentasi pada malam hari.

Fitur ini juga mampu menghentikan pengisian daya saat level baterai mencapai 80% di malam hari, lalu melanjutkan pengisian daya satu jam sebelum pengguna bangun tidur. 

Adanya SuperVOOC 33W
Bukan pengisian daya cepat sembarangan, SuperVOOC 33W merupakan sistem pengisian daya cepat khusus yang dikembangkan oleh OPPO. Fitur ini sendiri biasanya dijumpai pada smartphone seri Reno dan Find, namun kini fitur canggih tersebut ada di seri A, yakni OPPO A76.

SuperVOOC 33W

Fitur SuperVOOC 33W mampu mengisi ulang daya baterai smartphone ini dari nol hingga 50% dalam kurun waktu kurang lebih setengah jam saja. Bahkan, pengguna hanya membutuhkan waktu pengisian daya 5 menit saja untuk melakukan panggilan telepon selama 3 jam 47 menit, panggilan video WhatsApp selama 62 menit dan streaming YouTube selama 2 jam 10 menit.

BACA JUGA
The Reviewers' Award : Best Smart Band realme Band 2

Menggunakan Chipset Baru 6nm
OPPO A76 juga menggunakan chipset baru dengan sistem fabrikasi 6nm yang sangat irit ketimbang seri sebelumnya. 

Teknologi 6 nm yang ada pada chip ini akan memberikan daya tahan baterai yang lebih hemat. Chipset ini juga lebih hemat daya sebesar 20% ketimbang prosesor sebelumnya.

OPPO A76

Dengan hadirnya tiga hal ini, dijamin smartphone terbaru OPPO yang diluncurkan pada 18 Februari 2021 ini bisa menemani aktivitas kamu hingga seharian penuh, bahkan lebih dari satu hari. 

Smartphone terbaru dari OPPO ini tersedia dengan dua pilihan warna yakni Glowing Blue dan Glowing Black dan konfigurasi 6GB RAM dan 128BG ROM di Indonesia. Perangkat ini  tersedia secara bertahap di seluruh Indonesia dan mulai dapat dibeli mulai tanggal 18 Februari 2021 dengan harga resmi Rp3.399.000 secara luring melalui toko-toko yang menjual perangkat smartphone OPPO dan OPPO Store yang terdapat di seluruh Indonesia.

Pengguna juga bisa menemukannya secara daring melalui aplikasi OPPO Store pada smartphone OPPO maupun OPPO Official Store yang terdapat pada jaringan e-dagang terkemuka di Indonesia.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi