News Gadget

OPPO Berkolaborasi Dengan nendo Untuk Hadirkan Konsep Desain Futuristik

Techdaily.id – OPPO menghadirkan sejumlah desain konseptual baru yang berdasarkan filosofi desain human-centric dalam ajang China International Industrial Design Expo (CIIDE) Ke-4 di Shenzhen, China. Desain konseptual ini dirancang khusus untuk OPPO oleh nendo, sebuah studio desain terkemuka asal Jepang yang didirikan oleh Oki Sato. OPPO berkolaborasi dengan nendo dalam rangka mengeksplorasi berbagai rancangan perangkat di masa depan. Selama pameran, OPPO juga menunjukkan serangkaian desain produk klasiknya yang mencerminkan wawasan dan upaya OPPO dalam mengeksplorasi bentuk, materi, dan interaksi yang telah dilakukan perusahaan sejak pertama kali didirikan.

BACA JUGA
Samsung Exynos 1000 Gunakan GPU AMD?

The China International Industrial Design Expo merupakan sebuah acara tingkat nasional yang berfokus pada desain industri di China. Dengan tema tahun ini yaitu “Desain Baru, Tren Baru, Momentum Baru”, OPPO menghadirkan gaya yang retrospektif dengan menampilkan desain produk klasik terbaiknya yang telah diciptakan oleh perusahaan semasa hidupnya.

Pada bulan November tahun ini, OPPO sekali lagi memperlihatkan eksplorasi terbarunya dalam pengembangan smartphone dengan menampilkan OPPO X 2021, sebuah konsep smarpthone terbaru yang dapat digulung, dalam ajang OPPO INNO DAY 2020. Layar perangkat konseptual ini dapat digulung dan ukurannya dapat disesuaikan dalam rentang yang ditentukan sehingga menawarkan perspektif baru tentang masa depan perangkat dan bagaimana manusia dapat berinteraksi dengannya.

Dalam ajang China International Industrial Design Expo, OPPO berkolaborasi dengan nendo untuk menampilkan desain konseptual “slide-phone” dan “music-link”. nendo sendiri merupakan sebuah studio desain industri terkemuka asal Jepang. Ide untuk menciptakan“slide-phone” berawal dari OPPO dan nendo yang menemukan bahwa pengguna smartphone semakin mengandalkan smartphone mereka untuk berinteraksi dengan dunia di sekitar mereka. Untuk mendukung lebih banyak fungsionalitas, smartphone pada umumnya didesain dengan ukuran yang besar sehingga sulit dan kurang nyaman saat digenggam. Tren ponsel berukuran besar ini telah menjadi kekhawatiran bagi sejumlah pengguna smartphone.

BACA JUGA
Selama Libur Natal dan Tahun Baru, Trafik Data XL Axiata Meningkat Hingga 77%

Berbekal wawasan ini, konsep “slide-phone” dirancang dengan layar yang dapat dilipat tiga kali menggunakan engsel sehingga layar dapat dilipat ke arah yang sama. Dengan memberikan fleksibilitas kepada pengguna untuk mengubah bentuk telepon sesuai kebutuhan, pengguna dapat mengubah ukuran smartphone agar sesuai dengan acara. Selain itu, stylus yang dimasukkan ke dalam telepon memungkinkan pengguna untuk meningkatkan produktivitas dan menggunakan telepon untuk bekerja atau melakukan tugas lain yang lebih kompleks.

oppo berkolaborasi dengan nendo

Desain konseptual OPPO dan nendo lainnya, “music-link”, adalah kumpulan perangkat yang berpusat di earphone TWS yang mencakup jam tangan pintar, speaker AI, pengisi daya portabel, dan pengisi daya nirkabel. Semua perangkat dirancang dalam bentuk organik yang ramping, mengadopsi desain afinitas yang mencerminkan nilai estetika pengguna saat ini. Saat earphone TWS dan pengisi daya portabel ditempatkan pada speaker AI, pengguna dapat menikmati pengalaman musik yang mulus saat beralih dari headphone ke speaker. Desain simbiosis antar perangkat ini, dan penekanan pada portabilitas dan kenyamanan, mencerminkan integrasi teknologi OPPO dan human-centricity dalam filosofi desainnya.

Desainer utama OPPO Industrial Design Xiao Bo menambahkan: “Desain nendo sangat selaras dengan filosofi human-centric OPPO. OPPO bertujuan untuk menghadirkan pengalaman produk yang menyenangkan kepada pengguna dengan teknologi mutakhir dan desain estetika. Kemitraan ini dibangun di atas keyakinan bahwa, untuk menciptakan produk teknologi inovatif dengan tingkat kenyamanan yang tepat bagi pengguna, kita harus fokus pada “manusia”. Ke depannya, kami akan menggandakan pendekatan ini dengan merekayasa produk dengan pengalaman yang lebih mulus dan ramah pengguna. ”

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close